Senin, 03 Desember 2018

Tauhid dan NKRI Harga Mati

Sebuah sejarah kembali terulang, sungguh sangat menggetarkan hati, menggetarkan jiwa, dan yang paling penting sangat menggetarkan musuh-musuh Allah SWT. Betapa tidak, Semakin umat islam ini disudutkan, semakin umat islam ini dikriminalisasi maka semakin kokoh rasa persatuan dan kesetuan serta semangat menjaga NKRI yang menjadi tanah tumpah darah kita.

Kemaren 2 Desember 2018, merupakan bukti yang bisa menjadi catatan sejarah peradaban umat manusia, dimana lebih dari 8 juta umat manusia (baik muslim dan non muslim) bersatu padu bercampur baur dilapangan Monumen Nasional, untuk memperingati Reuni Akbar mujahid 212, seluruh peserta Aksi bukan saja dari Jakarta, tapi juga dari seluruh penjuru Indonesia dari sabang sampai maraoke.

Kekuatan umat ini sungguh sangat menakajubkan, kalau dulu pada saat aksi 212 saat umat islam marah akan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok (gubernur waktu itu) dan jutaan umat islam memadati area monas dan sekitarnya. 2 Desember ini justru lebih ramai dari tahun 2016 yang lalu.

Berbagai elemen masyarakat turut hadir dalam kegiatan reuny 212 yang berlangsung sangat damai dan sangat tertib, dan inilah sejarah baru peradaban umat manusia yang bisa mengumpulkan masa sebanyak ini walau hanya dengan satu buat ayat suci alquran yang di nistakan.

Tak dipungkiri, tidak semua yang hadir dalam event tersebut merupakan orang orang yang sangat baik agamanya, sangat baik ibadahnya, alim ulama dan tokoh masyarakat, orang orang yang tidak meninggalkan sholat dan orang-orang yang benar-benar bersih hatinya. tapi juga kita melihat, walaupun ibadahnya hancur berantakan, atau hanya berlabel islam KTP saja. tapi selagi masih ada iman didadanya walaupun setitik, maka tergeraklah hatinya untuk membela agama Allah SWT.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan, acara Reuni 212 nanti dibalut dengan zikir dan pembacaan salawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Acara tersebut akan dihadiri oleh para ulama, habaib, politikus, dan tokoh masyarakat.

Sungguh sangat miris memang dengan apa yang terjadi dan yang saya amati dari peristiwa reuni akbar mujahid 212 ini. Banyak hal yang menjadi rintangan dan halangan untuk terlaksananya event ini secara damai dan tertib dan damai ini, apa saja?


  1. Izin yang tidak bisa dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta tapi tidak Izin keramaian oleh kepolisian Polda Metro Jaya.
  2. Adanya upaya untuk menggagalkan event ini dengan dorongan dan himbauan dari para penguasa dan elit politik tertentu kepada masyarakat. 
  3. Adanya upaya pemblokiran rekening bank panitia untuk pelaksanaan event ini. 
  4. Adanya penggiringan opini publik terhadap event 212 ini sebagai ajang untuk menciptakan rasa takut pada masyarakat.
  5. Adanya pemblokadean perusahaan transportasi untuk mobilisasi masa.
  6. Adanya kegiatan lain yang dibuat di berbagai titik di Jakarta dan di daerah untuk menahan mobilisasi masa ke Jakarta.
  7. Instruksi kepala daerah kepada masyarakat terkait event 212 ini agar tidak mengikutinya.
  8. Akan ada aksi kontra yang akan turun kelapangan dan melihat siapa saja peserta aksi yang membawa bendera tauhid akan diturunkan paksa oleh Gerakan Jaga Indonesia. 
  9. Adanya tuduhan para peserta aksi mendapatkan amplop 100Rb per orang. Astagfirullah. 
Apapun itu, bagaimanapun upaya orang untuk menahan semangat yang membara didada hati umat islam untuk Tegaknya tauhid di bumi NKRI adalah Harga Mati yang tidak terelakkan lagi. Hal ini jelas bahwa minimnya rasa keadilan oleh rezim saat ini membuat masyarakat semakin hilang kesabaran dan emosional. inilah kenapa perlu diadakan reuni Akbar mujahid 212. Guna untuk menselaraskan kembali satu misi dibawah komando para ulama untuk terus merapatkan barisan sebagaimana merapakan shaft ketika sholat. 

Perjuangan islam tidak akan pernah pupus dan berhenti hingga tegaknya kejayaan islam seperti yang dijanjikan Allah SWT terhadap umat akhir zaman. Allahuakbar...

Berikut dokumentasi putihnya Kawasan monasi dari jutaan umat manusia yang berkumpul untuk Tauhid dan NKRI Harga Mati.

 



Minggu, 26 Agustus 2018

Fokus kemenangan SOSOK Aprilia Manganang di Asian Games 2018



Ini dia salah satu pemain andalan team Volly putri Indonesia Aprilia Manganang, yg kemaren mengalahkan team Philipina, ternyata dia anggota Kowad TNI (korps wanita angkatan darat). Luar biasa.

Jika bangsa ini bahu membahu bersatu dan fokus utk membela nama Indonesia, maka hasilnya akan luar biasa. Bangsa ini sesungguhnya adalah sebuah team seperti halnya team volly. Anda bayangkan jika antar pemain dalam team volly saling sikut, saling ribut, ego, berantem, rebutan bola, mau menang sendiri, nggak mau bekerjasama, tidak saling menghargai, saling bully, saling caci, memaki teman dalam teamnya jika bikin kesalahan, bola keluar di maki, semes gagal dimaki, jatuh saat menahan bola juga di maki, apa jadinya team volly ini? Akankah menang? Jawabannya tidak, mereka akan kalah. Karena TUJUAN UTAMA mereka adalah KEMENANGAN dan ingin menjadikan nama Indonesia harum dimata dunia, maka mereka FOKUS utk menang, menyingkirkan perbedaan, menjalankan tugas masing masing, ada yg jadi toser, kapten, tukang semes, pemain cadangan, pemain inti, dll mereka bahu membahu, bekerjasama, berjibaku, jatuh bangun untuk harumnya nama INDONESIA.

Mereka lupakan perbedaan, mereka satu team, yaitu team VOLLY PUTRI INDONESIA. Aprilia juga tidak bisa berjuang sendiri, dia sukses karena dibantu oleh anggota team yg lainnya, ada Wilda Sugandi, Amalia Fajrina, Novia Andrianti, Berlian Marsheilla, Retno Mutiara, Arnasya Manganang, Hany Budiarti dll dan Aprilia juga tidak jumawa, dia menghormati yg lain dan yg lain menghormati dia.

Jadi...Sesunguhnya kunci dari semua itu adalah SATUNYA TUJUAN yaitu MENANG.

Analogi yg sama buat bangsa ini : 
Jika kita menyadari bahwa kita satu team dengan satu TUJUAN yaitu menjadikan bangsa ini SEJAHTERA ADIL DAN MAKMUR dan di Segani dunia maka kita akan fokus kepada bagaimana kita memenangkan pertandingan secara fair, bukan saling menyalahkan dalam pertandingan. Siapa pun yang akan menang, kita harus siap menang dan siap kalah dan kita harus menerima dengan lapang dada dan kepala tegak lurus kedepan memandang Indonesia sebagai negara Besar yg dihormati dunia. Salam Nasional is me

By: Muchlis Ishaq

Minggu, 05 Agustus 2018

Gempa di Lombok Akibat Keputusan TGB Mendukung JKW?


Musibah memang datang tidak kita inginkan, siapa juga yang menginginkan terjadinya Bencana. Kita semua selalu berdoa agar diberikan keselamatan dunia dan akhirat, dijauhkan dari berbagai bencana dan marabahaya. Bener gak?

Baru seminggu yang lalu kita mendengarkan berita di televisi, telah terjadi gempa di Kaki Gunung Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan kekuatan gempa 6.4SR. Eh sore tadi juga saya mendapat info dari sahabat saya yang berada di lombok dan juga update dari sosial media soal gempa yang lebih besar lagi yang terjadi di lombok yang juga kekuatan gempanya 7SR yang dirasakan hingga di pulau Bali.

Ini memang bukan peristiwa kebetulan, sebuah bencana terjadi karena kehendak Allah atas umatnya. Ujian bagi umat manusia untuk menginstropeksi diri dari semua yang telah dilakukan. Sejak Boomingnya kekecewaan Masyarakat Khususnya Umat Islam atas keputusan Bapak Gubernur NTB yang dalam politiknya sangat bersebrangan dengan kebanyakan umat islam dan para ulama. 

TGB memang secara resmi telah menyampaikan keputusannya terhadap pilihan politiknya untuk mendukung bapak JKW menjadi presiden 2 periode di Pilpres 2019 mendatang. 

TGB, memang sebelum melontarkan keputusannya itu, menjadi sosok paling di sebut-sebut sebagai calon presiden yang cocok dan layak memimpin negeri ini, Seorang Pria yang dilahirkan 46 Tahun yang lalu, atau tepatnya di tanggal 31 Mei 1972 dan juga telah menjabat sebagai gubernur NTB selama 2 periode, yaitu 2008-2013 dan 2013-2018 dan yang paling penting adalah seorang Politikus yang Harifz Qur'an. Beliau adalah dambaan umat Islam, Generasi Muda yang layak menjadi Pemimpin Negeri ini yang santun dan Amanah. 

Dengan keputusannya yang memang merupakan hak konstitusinya dalam dunia politik yang memutuskan untuk mendukung JKW menjadi presiden kembali di 2019 nanti, memang menjadi pukulan telak bagai petir disiang bolong. sontak mengagetkan seluruh umat muslim di seluruh nusantara. kita tidak menyangka dan tidak menduga-duga atas keputusannya yang bersebrangan dengan kebanyakan umat islam yang menginginkan presiden yang baru di 2019 nanti.

Tapi sekali lagi, itu hak beliau. kita tidak boleh melarangnya. setiap manusia di atas bumi ini punya hak menentukan pilihannya sendri. apalagi di negara yang menganut system demokrasi ini. sudah pasti haknya dilindungi undang-undang. Kita boleh kecewa, kita boleh merasa sangat menyesal, atas apa yang telah menjadi keputusannya. Tapi kita tidak boleh mengkebiri apa yang telah menjadi Haknya. 

Apalagi, sampai tega mengaitkan peristiwa gempa yang terjadi 2 kali sejak keputusan TGB mendukung JKW, Banyak yang mengatakan, ini adalah kemarahan umat muslim, yang berakibat dari kemurkaan Allah yang tidak ridho atas keputusan TGB yang mendukung pihak pihak yang mendukung para penista agama. Begitulah yang terjadi sekarang ini, yang viral di media sosial.  Allahua'lam.. hanya Allah lah yang tau apa maksud dari semua peristiwa ini.

Tapi yang jelas kita sebagai manusia, marilah kita tetap berkhusnuzon (berprasangka baik) kepada TGB, dan tetap tawakal dengan ujian dan cobaan yang ditimpakan kepada saudara-saudara kita di Lombok sana. 


Sudahlah, jangan dikait-kaitkan bencana Gempa Lombok ini dengan Politik #2019siapapresiden

Mari kita fokus pada saudara-saudara kita yang sedang membutukan pertolongan dan bantuan uluran tangan kita. untuk meringankan beban mereka semua. Politik boleh beda, tapi persaudaraan adalah naluri bangsa yang tak boleh punah sepanjang masa. 


#PrayforLombok



Jumat, 03 Agustus 2018

Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Ustad Abdul Somad (InsyaAllah)


Ya Allah, sungguh ini sebuah pengharapan yang teramat sangat, Kerinduan yang teramat sangat. Seperti sedang berharap mendapatkan setetes embun di tengah gurun pasir yang panas dan tandus. Siang dan malam kami merindukan sosok pemimpin yang taat kepadaMu, yang setia kepada negara, yang sering meneteskan air mata melihat nasib rakyatnya dan selalu risau memikirkan bangsa dan negaranya.

Sungguh kami sangat menginginkan, apa yang kami idam-idamkan bisa menjadi kenyataan. kami ingin presiden yang baru yang setia pada rakyatnya. Kami ingin presiden yang baru, yang didalam hatinya tersemat Alquran dan Sunnah, yang benar-benar bisa menjadi Umaro dan Ulama. 


Rasanya ingin sekali mengucap syukur dan rela berpuasa 1 bulan lagi, seandainya terjadi kenyataan, bahwa Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Ustad Abdul Somad, LC, MA akhirnya telah resmi menjadi Pemimpin Negeri yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan, bukan cuma manusianya, tapi juga kehidupannya, alamnya, ekonominya dan juga akhlaknya.

Sampai dengan Pilpres 2019 nanti, setiap malam di sholat tahajud, ku selalu sematkan doaku, agar jika memang yang terbaik menurutMu adalah Pasangan Prabowo Subianto dan Ustad Abdul Somad, LC,MA maka tampakkanlah, mudahkanlah jalannya, dan sejukkan hati kami ya Allah dengan tetesan embun di pagi hari yang sejuk meresap hingga ke hati. Tapi jika menurutmu ini bukan yang terbaik, maka kami tetap berharap apapun itu yang terbaik dariMU ya Allah.


Ustad Abdul Somad, kebanggaan kami, Beliau seperti Mutiara yang diturunkan Allah untuk umat Muslim khususnya di Indonesia. Ulama yang menjadi pemersatu bangsa, Ulama yang sering disebut dengan kitab berjalan. Dosen pembimbing skripsi yang paling susah dicari dan ulama yang setiap ceramahnya menjadi pencerah setiap orang. 

Kami ingin negeri kami yang majemuk, yang berbhineka Tunggal Ika, dengan banyak agama, dengan banyak suku, ras dan etnis. Menjadi damai, aman dan tentram serta saling menghargai satu sama lain, hidup saling berdampingan, hidup saling mengindahkan, dan hidup saling memberikan cinta kasih kepada sesama. Sebab Islam adalah agama "Rahmatan Lil Alamin", Islam memberikan perlindungan pada semua umat beragama tanpa terkecuali, Islam memberikan kasih sayang kepada semua umat manusia. Islam cinta damai, Islam itu Indah.

Dan satu lagi yang sangat kami inginkan, Kami ingin presiden yang kokoh, presiden yang berwibawa dan berkarismatik, presiden yang siap perang demi harga diri bangsa, presiden yang benar-benar membentengi negara dari pengaruh penjajahan di atas dunia yang memang harus di hapuskan. 


Ya Allah, sekali lagi ya Allah ini doa kami yang paling dalam, ini permintaan kami yang paling kuat, ini adalah niatan dan hasrat kami yang tidak dapat kami bendung lagi, izinkan kami dipimpin oleh ulama yang cinta pada rakyatnya, namun tegas dalam mengambil setiap keputusan, dan selalu risau bagaimana nasib rakyatnya seperti hendaknya Amirul Mukminin Umar Bin Khattab, yang rela memanggul beras tengah malam dengan tetesan air mata karena melihat rakyatnya yang tidur dalam keadaan sangat lapar. 

Memang negeri ini besar, tak mungkin bisa di gapai semua dengan tindakan langsung seorang presiden maupun wakil presiden kepada rakyatnya. tapi setidaknya mereka berdua memiliki jari sakti dan kata-kata yang sangat berpengaruh di negeri ini. itulah peran orang nomor 1. Sekali tunjuk saja, apa yang menjadi masalah, bisa terselesaikan dengan baik tanpa ada keributan dan tanpa ada tangis dimalam hari.


Saya Dukung 1jt persen, Prabowo Ustad Abdul Somad...
Yang tidak dukung, jangan bully, karena ini hak konstitusional saya.

#2019GANTIPRESIDEN

Selasa, 31 Juli 2018

Mengenal Olahraga Sunnah yang dicintai oleh Nabi Muhammad SAW



Rasulullah SAW. bersabda:

“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah.” (H.R. Sahih Bukhari dan Muslim)

Hadits tersebut menjadi cikal bakal bagi kegiatan komunitas ini. Sambil berniat mengamalkan apa yang dianjurkan baginda Rasulullah Muhammad SAW., mereka bersinergi bersama untuk melakukan satu dari tiga kegiatan olahraga yang dianjurkan Beliau, yaitu memanah.

Kalau kita lihat saat ini, merata di berbagai kota di Indonesia, olahraga memanah kini mulai di gandrungi semua kalangan, baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Khususnya untuk umat muslim yang memang mulai mencintai olahraga yang disunnahkan Nabi Muhammad ﷺ 

Demikian juga yang saat ini mulai di gencarkan olahraga Sunnah Berkuda, Memanah dan Berenang yang saat ini sedang di gencarkan oleh Yayasan Pemuda Akhir Zaman Chapter Pekanbaru Riau.

Selain itu, kita juga melihat sudah semakin banyak bisnis yang tumbuh dari olahraga yang satu ini. Sudah banyak kita jumpai di beberapa kota besar di Indonesia khususnya di Pekanbaru Riau, toko-toko yang menyediakan peralatan olahraga panahan ini.

Ada satu hal yang membuat kita mudah mencintai olahraga yang memang disunahkan Nabi Muhammad SAW, yaitu ada kepuasan yang tidak ternilai harganya dan tentunya bisa menambah manisnya iman di hati karena cinta kita pada Nabi Muhammad ﷺ 

Nah, buat sahabat yang ingin bergabung di komunitas Positif ini silahkan bergabung, Baca ini untuk informasi lebih lanjut. Sekian dan terimakasih.

Senin, 30 Juli 2018

Menjadi Karyawan Zaman Now


Pernahkah kamu dengar istilah Zaman Now, Nah sekarang pertanyaannya adalah bagaimana caranya bisa menjadi karyawan zaman now. Yuk ikuti uraian singkat dari Merry Riana, seorang Motivator bisnis yang cukup terkenal. Berikut 3 cara menjadi karayawan zaman now :

Yang pertama itu adalah harus KEPO atau Kembangkan Potensi, Kamu harus bisa mengupdate diri, potensi itu bukan hanya dikenali tapi juga di kembangkan. Cara pengembangannya ya terus belajar, siap menerima tantangan, mau menerima masukan dan masih banyak lainnya.

Yang kedua harus BAPER : yaitu bawa perubahan. Jadi kalau kamu ingin menjadi karyawan zaman now, kamu harus sadar yang kamu lakukan itu membawa perubahan gak sih untuk lingkungan sekitar kamu. Nah, jangan sampai kamu masuk ke kantor, kamu pulang kekantor, kamu kerja bertahun tahun sebenarnya gak ada perubahan sama sekali. Jadi harus bawa perubahan kearah positif dan membawa dampak positif. Dan saya yakin kamu bisa terus menerus menghargai dan memberikan aura positif di lingkungan kerja kamu, pasti value atau nilai kamupun juga akan bertambah.

Yang ketiga harus selalu UTANG : utang yang dimaksud disini adalah selalu Unggul dan Tangguh. Artinya, kamu harus punya sifat mindset seorang pemenang. Kalau mengerjakan sesuatu, lakukan dengan sungguh-sungguh, berikan sepenuhnya dan selalu mau unggul di setiap keadaan apapun juga, dalam artian positif dalam arti selalu memberikan yang terbaik dan selalu mengharapkan yang terbaik. Dan harus tangguh. Jangan dikit-dikit menyerah, jangan dikit-dikit putus asa. Dan menurut saya, inilah the Balance between the two, Unggul dan tangguh.

Sabtu, 28 Juli 2018

Inilah 5 Rahasia Jualan Laris Manis



Dagang atau jualan adalah salah satu usaha kita sebagai manusia untuk mencari rezeki di muka bumi yang paling di anjurkan Rosulullah  . Sebab berdagang merupakan 9 dari 10 Pintu Rezeki. Nah, melalui blog ini, dan melalui beberapa sumber dari para mastah soal ilmu jualan, saya akan coba tuangkan 5 rahasia jualan laris. Semoga bisa menjadi catatan tersendiri untuk saya dan bisa bermanfaat untuk para pembaca Blog ini 

FORMULA 1 : Perbanyak Calon Pembeli

Dari sini sudah jelas, apapun namanya jualan pasti yang diharapkan adalah banyaknya calon pembeli yang bisa menjadi langganan usaha kita. Nah, bagaimana orang akan membeli produk Kita jika mereka saja tidak tau kalau produk kita itu ada. Semakin banyak orang yang tau produk yang kita jual tentunya akan semakin besar potensi penjualan produk kita. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk memperbanyak calon pembeli Anda.
  • Memaksimalkan acara/event Pameran
  • Brosur bukan sembarang brosur
  • Media sosial
  • Toko Online

FORMULA 2 : Yakinkan Calon Pembeli 

Bagaiaman orang akan tergerak hatinya untuk membeli produk Anda, jika mereka saja belum yakin dengan produk yang Anda jual, bisa bisa jualan Anda hanya lalu begitu saja dicuekin oleh calon pelanggan Anda. Gimana tuh rasanya, pasti nyesek kan?. 

Semakin yakin calon pembeli, semakin besar peluang terjadinya penjualan. Beberapa trik untuk bisa meyakinkan calon pembeli adalah dengan beberapa trik berikut :
  • Coba Gratis : tekenik ini bertujuan untuk mengenalkan produk Anda pada konsumen dengan mmeberikan pengalaman langsung. Mereka akan lebih yakin jika langsung merasakan kelebihan produk Anda.
  • Testimoni : Publikasikan kesan konsumen yang telah memakai produk Anda.
  • Tunjukkan Kelebihanmu : Gali kelebihan produk Anda dan publikasikan!. Contoh : Harga yang lebih murah, berikan garansi, tampilan lebih bagus dan elegan, lebih premium dll.

FORMULA 3 : Ubah Calon Pembeli jadi Pembeli

Bagaimana caranya supaya pembeli segera memutuskan untuk beli sekarang juga? Anda bisa menggunakan beberapa teknik berikut ini :
  • Diskon : Dalam menerapkan diskon, Anda perlu menghitung dengan benar margin keuntungannya, jangan sampai rencana membuat diskon untuk menggaet calon pembeli menjadi pembeli malah membuat Anda Rugi. 
  • Penawaran terbatas : Saat Anda memberikan informasi promo atau diskon, pastikan Anda telah memberikan limit waktu dan ketersediaan slot promo. sehingga hal ini menjadikan situasi memaksakan calon pembeli untuk segera mengambil keputusan sebelum masa promo atau diskonnya habis.
  • Harga 999 : Buatlah harga dengan angka 99 di akhirnya. Misalnya harga Asli produk Anda Rp.200.000,- bisa anda ganti menjadi 199.000 atau 199.999 ribu, tergantung bagaimana imajinasi Anda. Karena secara psikologis, 199.000 lebih menarik daripada 200.000 apalagi emak-emak kan tau sendiri bagaimana kalau belanja. Selisih 1000 rupiah pun mau dia pindah ketempat lain yang lebih jauh walaupun ongkos nya sudah lebih mahal. hehehe

FORMULA 4 : Dorong Pembeli Beli Lagi

Untuk bisa menerapkan formula ke 4, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain :
  • Berikan layanan terbaik : Layani pembeli Anda dengan keramahan dan respon yang cepat. Pelayanan itu PENTING. Buat bagaimana pelanggan Anda bisa sangat nyaman ketika berbelanja dengan Anda. Mungkin Anda bisa menawarkan berbagai kemudahan dalam pembayaran, atau Anda memberikan fasilitas free ongkir dan banyak cara lainnya.
  • Beli Rombongan lebih untung : Tawarkan jika membeli dalam jumlah banyak akan dapat harga lebih MURAH atau mendapatkan Free of Charge (Gratisan) dari produk tertentu. 
  • Buat Pelanggan Loyal dengan Kartu Member : Kartu member ini akan mengikat konsumen untuk tetap membeli produk di tempat Anda, tidak pada pesaing Anda. Karena mereka merasa memiliki member dan akan mendapatkan poin ataupun keistimewaan ketika bertransaksi di tempat Anda. 

FORMULA 5 : Lipat Gandakan Omset dengan Tim Penjualan

Perusahaan besar dengan omset yang miliaran itu bisa berkembang dengan pesat karena telah memiliki tim penjualan yang baik. Ini sama saja seperti permainan bola, harus bisa menciptakan strategi susunan formasi yang baik dan terstruktur dari setiap pemain agar menghasilkan kinerja yang baik pula dan tentunya menciptakan kemenangan. 

Kesimpulannya : Tim Penjualan akan meningkatkan penjualan Anda

Tapi ingat, ada proses untuk membangun tim penjualan dengan sistem dan monitoring yag baik. Tim penjualan Anda perlu juga dibekali strategi dan teknik penjualan dari formula-formula sebelumnya. dengan demikian tim penjualan Anda bisa berjualan larisss...

Faktor Kali, Faktor berlipat

Ini adalah ilustrasi jika Anda hanya berjualan sendiri . Contoh : Anda bisa menjual 1000 pcs baju dalam sebulan dengan harga Rp.75.000, maka omset Anda : Rp.75.000 x 1000 pcs = Rp.75.000.000

Bagaimana jika Anda punya tim penjualan?  Contoh : Bayangkan jika saat ini Anda memiliki 10 Reseller aktif, maka omset Anda menjadi Rp.75.000 x 1000 pcs x 10 Reseller = Rp. 750.000.000

Nah sekian sharing singkat Formula jualan laris. semoga bisa memberikan tambahan ilmu walaupun sedikit, dan yang pasti semoga saja memberikan manfaat. Terimakasih karena telah membaca sampai selesai artikel ini. Love you All.

Jumat, 27 Juli 2018

Begini Cara Tepat Disiplinkan Anak Tanpa Kekerasan



Pada usia prasekolah, mendisiplinkan anak sudah seharusnya diterapkan. Karena pada usia ini anak sudah mulai memiliki kegemaran kegiatan menyenangkan yang fokus akan dirinya sendiri. Misalnya , senang mengutak atik hobinya menggambar, menonton televisi, main gadget dan lain sebagainya. Saking senangnya, anak hampir lupa waktu untuk tidur, makan, mandi, dan lain sebagainya. Pada masa ini anak memang masih belum paham mengenai waktu, untuk itu perlu bagi kita sebagai orang tua mengingatkan. Anak masih dalam tahapan belajar untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan dan aturan di lingkungannya. Bagaimana cara mendisiplinkan waktu dan hal lainnya yang tepat untuk anak – anak di usia pra sekolah ? Dibawah ini akan disajikan beberapa contoh nyata yang sering terjadi berikut dengan  solusi yang harusnya dilakukan.

Mengingatkan dengan Sabar

Sabar merupakan kunci yang sangat penting ketika mendisiplinkan anak. Ketika anak sedang asyik menonton tv atau melakukan hobinya sampai lupa untuk makan atau mandi. Tentu kita harus mengingatkannya dengan cara yang tepat. Sayangnya, tidak sedikit orang tua yang kurang paham akan hal ini. Sebagian besar dari mereka memerintahkan anak untuk menghentikan kegiatannya. “ dek udahan dulu ya menggambarnya, sekarang waktunya mandi !” Bila anak menolak, para orang tua cenderung memaksa. Hal ini hanya akan membentuk anak menjadi tidak memiliki otoritas terhadap dirinya sendiri. Karena anak tidak memiliki kemampuan untuk memutuskan apa yang ia prioritaskan sehingga di masa mendatang ia akan kesulitan menentukan prioritas hidupnya. Solusi : Sampai saat ini memang orang tua yang selalu membuatkan jadwal harian untuk anaknya. Seperti jadwal mandi di pagi dan sore hari, makan hingga tidur. Mengapa tidak memberikan anak kesempatan untuk membuat jadwalnya sendiri.

Dengan cara ini, anak akan merasa percaya diri dengan kegiatannya. Meskipun anak masih melakukan aktivitas lain yang tidak sesuai jadwalnya. Kita bisa memberikan pengertian. Dengan mengingatkannya. Bila mereka masih mengulur waktu. Ingatkan bahwa mereka sendiri yang membuat jadwalnya maka mereka harus mematuhinya. Kemudian berikan tenggang waktu yang tidak terlalu lama.

Melarang Anak Berbuat Sesuatu

Keselamatan dan kebaikan sang anak tentu harus selalu diutamakan. Ketika anak melakukan hal yang salah atau berbahaya tentu kita harus memperingatinya dengan bijak. Sayang, pada umumnya orang tua hanya memberikan peringatan untuk tidak melakukannya tanpa memberikan pengertian atau alasan mengapa mereka tidak boleh melakukannya.

Contoh : anak memakai gunting yang besar dan tajam, untuk memotong – motong kertas. Kalau kita orang tua yang gregetan pasti langsung melarangnya dengan nada tinggi “ dek, jangan main pakai gunting itu, ini bukan mainan!”

Solusi : larang anak dengan memberikan penjelasan yang rinci bila perlu praktikan agar anak percaya. Di usia pra sekolah anak cenderung memiliki keingin tahuan yang tinggi. Ketika kita hanya menjawab “ jangan pakai gunting ini bahaya, pakai yang kecil saja !”

Anak akan semakin ingin tahu, bahaya apa yang akan terjadi jika menggunakan guntingnya, sangat besar kemungkinan anak mencuri – curi kesempatan untuk menggunakannya tanpa sepengetahuan kita.

Lebih baik bila kita memberikan penjelasan dan memberi tau bagaimana cara yang baik untuk menggunakannya. Dibandingkan dengan anak menggunakannya tanpa sepengetahuan kita.
“ dek gunting yang ini tajam, bagian ini sangat tajam, jadi adek harus hati – hati memakainya. Adek boleh pake ini tapi cara pakainya seperti ini”

Dengan penjelasan ini anak akan lebih mengerti, sehingga ia akan percaya diri menggunakan benda tajam tersebut karena sudah memiliki control yang baik.

Anak tidak terbiasa memilih

Pada usia balita anak – anak memiliki keinginan untuk melakukan berbagai kegiatan sendiri. Mereka ada di tahap untuk menunjukkan siapa dirinya. Kemampuan kognitif anak cenderung meningkat lebih tinggi untuk melakukan semua hal sendiri. Karena masih dalam tahap belajar, kita harus membimbingnya. 

Akan lebih baik bila orang tua memberikan pilihan – pilihan untuk diputuskan sendiri oleh anak, agar mereka dapat belajar untuk bertanggungjawab. Namun sebagian besar orang tua justru melakukan sebaliknya. Segala sesuatu diputuskan dan dipilihkan oleh orang tua tanpa melibatkan anak. Sikap ini sangat tidak baik. Setelah besar nanti anak cenderung tidak bisa menentukan pilihan yang tepat karena selalu mengikuti apa yang diperintahkan atau dipilihkan orang tuanya.

Solusi : Berikan mereka kepercayaan untuk memilih sendiri, tentunya pilihan ini bukan pilihan yang berbahaya. Misalnya saja ketika menentukan menu makan di restoran. Atau memilih baju untuk pergi jalan – jalan.

Memberikan anak kesempatan untuk memilih bukan hanya mengajarkan mereka untuk lebih mandiri. Namun juga membuat anak merasa lebih dihargai serta percaya diri dengan keputusan atau pilihannya.

Itulah beberapa contoh kasus mendisiplinkan anak yang sering terjadi di lingkungan kita. Solusi diatas bisa diterapkan secara perlahan dengan Bahasa yang lembut. Perhatikan anak ketika ia sedang berbicara atau mengungkapkan pendapatnya, agar ia merasa percaya diri dan dihargai. Berikan kesempatan anak untuk mengungkapkan pendapat dan pilihannya.

PEMESANAN PRODUK EDUKASI ANAK MUSLIM 
PT.TIGARAKSA SATRIA. Tbk
HP/WA : 081378727220

Rabu, 25 April 2018

Cream ajaib atasi masalah kesehatan dan kecantikan

Solusi tepat dan cepat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan yang tidak ada diproduk lain


Tahukah Anda, produk apa yang benar-benar ampuh dan terbukti aman untuk mengatasi segala permasalahan kesehatan dan kecantikan dalam waktu cepat dan terbukti memberikan hasil menakjubkan yang tidak disangka-sangka?


Minggu, 01 April 2018

Komunitas PAZ : Langkah nyata gerakan pemuda di akhir zaman



Gaess, udah pada tau kan, kalau kita sekarang sedang hidup di periode akhir zaman, periode dimana waktu sudah semakin dekat. waktu apa? waktu yang sudah di tentukan oleh Allah SWT, tentang kehidupan dunia yang sesungguhnya sementara dan akan hilang selamanya. 

Sebenarnya kalau boleh dibilang, ngeri ya ngeri. takut ya takut. tapi mau gimana lagi, kita memang sudah hidup dizaman nya.

Maaf ya, bukannya mau menggurui, tapi kalau boleh saya kasih sedikit info, dan ini juga sebagai wasilah bagi diri saya sendiri khususnya, bahwasannya sebenarnya sudah tidak ada lagi kesempatan kita di dunia ini untuk berbuat sesuatu yang tidak disukai Allah SWT. Karena kita berada di penghujung zaman. dimana nantinya akan ada akhir cerita.

Senin, 26 Maret 2018

Pentingnya membangun silahturahmi google pun melakukannya untuk saya

Ini bukan cerita soal hari ulang tahun Surya26.com tapi adalah bagaimana sebuah perusahaan besar saja memikirkan bagaimana bisa membangun kedekatan dengan semua penggunanya, merasuki relung hati setiap penggunanya, dan berusaha untuk bisa merasakan apa yang dirasakan setiap penggunanya.

Ini penting, tidak melulu adalah bagaimana kita menginformasikan layanan terbaik kita kepada pelanggan. Tapi adakalanya kita bersatu dan berempati terhadap apa yang dirasakan oleh pelanggannya.

Ini bagus untuk kita ambil iktibarnya, bagaimana silahturahmi itu bisa memberikan energi positif bagi siapa saja yang terlibat didalamnya. Walaupun dilakukan dari jarak yang sangat jauh. tapi teknologi berusaha tetap memenuhi sisi sosial nyata yang hampir tergantikan.

Ini sebenarnya tidak ada efeknya kediri saya, saya rasa itu biasa saja. tidak terlalu berlebihan. karena saya sendiri tidak mau dan tidak merayakan hari ulang tahun, kecuali teman sendiri yang memberikan surprise diam diam (mau gimana lagi). Tapi ini google pun memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk surya26.com. saya hanya berfikir, mungkin selama ini, kita kurang bersosialisasi dengan dunia nyata. kurang berbaur dengan saling menyapa di dunia yang sebenarnya.

Ini artikel sebenarnya tidak juga terlalu penting. Hanya sebagai catatan pribadi, sebagai motivasi. Agar bagaimana sebuah bisnis bisa menjadi bagian dari setiap pelanggan yang kita miliki. dan mereka akan merasakan kedekatan itu kepada kita. Niscaya bisnis yang dibangun dengan pondasi silahturahmi akan lebih tahan lama dan mendapatkan keberkahan tentunya. amiinn... Good Night, 32Th.S26

Minggu, 25 Maret 2018

Zello : Radio online kekinian yang hits untuk berbagai komunitas



Pagi ini saya ingin menuliskan tentang Radio Indonesia, khususnya radio streaming online. Udah pada tau kan apa itu radio streaming online. Kalau dalam bahasa gampangnya, radio online itu adalah radio biasa dengan frekuensi yang biasa di gunakan di jaringan radio, tapi di kombinasikan dengan jaringan internet. so, selain dapat online secara lokal berdasarkan radius tertentu, Radio online juga bisa didengar diseluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Jadi, siapa saja bisa mendengarkan radio kesukaannya secara online dimanapun berada selagi ada jaringan internet.

Nah langsung aja ya, gak usah pakai basa basi, ada satu aplikasi cukup menarik yang saya gunakan. Walaupun aplikasi tersebut memang bukan buatan saya, tapi ini cukup bermanfaat jika kita bisa share kan dan lebih banyak yang tau. Aplikasi ini cukup bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan kegunaan. Khususnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusian dan sosial komunity. 

Nama aplikasinya "Zello Walkie Talkie" bisa di download secara resmi google play di Link ini. Aplikasi ini dulunya saya temukan pada saat saya sedang membutuhkan sebuah aplikasi radio streaming sejenis walkie talkie yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan saya bisa berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Karena sebelum sebelumnya, saya selalu sewa HT untuk beberapa keperluan saya. Nah setelah saya menemukan aplikasi ini, saya merasa semua kebutuhan komunikasi real time dengan banyak orang yang selama ini saya cari sudah terpenuhi. 

Picture : mertskaplan.com

Kenapa Anda harus pakai aplikasi ini?

Khusus untuk Anda yang memiliki pekerjaan atau kegiatan yang aktif dan membutuhkan komunikasi intens, aplikasi ini cukup hemat, praktis dan mudah digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak user sekaligus tanpa jarak maksimal. Contoh nya seperti saya, yang saat ini menggunakan aplikasi ini untuk komunikasi dengan team bisnis saya yang berada ditempat yang satu ke tempat yang lain diberbagai kota di Indonesia. kalau saya harus pakai telpon satu satu, maka ini kurang efektif dan tentunya juga ada biaya yang harus dikeluarkan. belum lagi nanti beda provider telpon yang menyebabkan pembengkakan biaya telpon.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk dapat berkomunikasi kesesama pengguna Zello Walkie Talkie untuk berkomunikasi secara langsung dua arah. Banyak fitur yang ditawarkan dari aplikasi yang telah didownload di playstore hampir 100 juta orang diseluruh dunia, diantaranya :
  • Aplikasi ini bisa support di Android, IOS, Windows phone dan blackberry.
  • Bisa melakukan komunikasi 2 arah secara streaming dengan kualitas suara yang bagus
  • Mampu membaca kontak dari HP kita dari daftar teman yang telah menginstall aplikasi Zello terlebih dahulu.
  • Tersedia pilihan channel, baik channel public maupun channel privat yang bisa menampung lebih dari 2500 personil dalam satu channel. kan maen...
  • Support dengan banyak hadset baik bluetooth maupun tidak untuk tombol PTT.
  • Ada history percakapan terakhir disetiap channel, sehingga jika kita baru saja menghidupkan channel tersebut, kita juga dapat mendengarkan pesan dan percakapan yang belum sempat kita dengar sebelumnya. 
  • Bisa bekerja dijaringan mana saja, baik 2G, 3G, dan 4G juga tersedia dijaringan WIFI.

Pengalaman saya pakai aplikasi ini?

Seperti yang saya tulis diatas, saya banyak menggunakan teknologi ini untuk berkomunikasi dengan tim bisnis dan rekan-rekan satu komunitas untuk berkomunikasi langsung dengan banyak orang. Asyik banget, disatu waktu yang bersamaan, kita bisa mendengarkan percakapan satu orang secara bergantian dengan seluruh teman di satu channel  yang dicreate. 

Nah, aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk komunikasi dengan seluruh peserta tour. Khusus bagi Anda yang berprofesi sebagai tour leader. Sebelum berangkat menuju ketempat destinasi wisata. bagus juga kalau seluruh peserta tour disuruh menginstall aplikasi ini. sehingga nanti pada saat di tempat wisata, semua bisa saling berkomunikasi secara realtime seperti layaknya radio HT pada umumnya. memang sih, aplikasi ini mewajibkan kita berada dijaringan internet.

Khususnya juga untuk para pelaku usaha event organizer, sangat efektif menggunakan aplikasi ini, jadi bisa dengan mudah mengomandoi atau berkomunikasi dengan seluruh panitia di sebuah event terhadap suatu halnya tanpa ada hambatan jarak dan lokasi yang berjauhan. Mungkin yang satu berada diluar kota, yang satu dikantor dan yang lainnya berada di lokasi event tersebut. 

Lalu apasih bedanya dengan whatsapp, mana yang lebih bagus dan efektif?

Mengenai ini, sebenarnya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. tapi kalau menurut saya Zello ini bisa komunikasi langsung tanpa harus klik play atau membuka aplikasi terlebih dahulu, karena aplikasi ini bisa dijalankan dibelakang layar, jadi pada saat sedang idle handphonenya pun kita masih bisa mendengarkan suara-suara percakapan di channel yang kita aktifkan. kecuali semua channel dimatikan baru kita tidak bisa mendengar apa apa. Kalau diwhatsapp bisa sih kita komunikasi langsung, tapi menggunakan voice call di whatsapp. tapi itupun tidak semua orang yang mendengar. hanya pada orang yang dituju saja. Di zello dan whatsapp juga sama sama menyimpan history percakapan terakhir. saya rasa hanya satu saja kelebihannya, ya itu tadi, bisa berkomunikasi sekaligus dengan banyak orang dengan pesan suara real time dan bisa didengar meski hp sedang idle. 

Nah, kayaknya itu aja yang bisa saya ceritakan soal aplikasi ini, karena memang jujur saya sendiri suka mencari aplikasi-aplikasi yang bisa mempermudahkan hidup saya. kalau gak suka dan gak bermanfaat, tinggal uninstall, gitu aja kok repot. 

oh ya, sekalian promosilah.. kalau mau bincang bincang dengan saya, ini akun zello saya "surya26com" (tanpa tanda petik).