Minggu, 31 Januari 2010

Menghubungkan Blog ke facebook


Terkadang seseorang memiliki keinginan tapi ia belum tau caranya gimana keinginannya itu bisa tercapai?
Terkadang juga ada seseorang yang memiliki blog atau web, dan ingin mempublikasikan artikel dan karyanya agar lebih banyak diketahui teman atau kenalan di Facebook namun kenyataannya ia bingung karena belum tau gimana caranya agar ia bisa menampilakan tulisannya di halaman blog ke facebook secara otomatis tanpa harus kerja dua kali dengan memposting artikel di blog dan menulis catatan baru di facebook.

Jika itu yang terjadi? Disinilah caranya dan ikuti langkah-langkahnya.

1. Menghubungkan Facebook dengan Blog/Website
Dengan menggunakan aplikasi yang bernama "Simplaris Blogcast" di Facebook feed atau artikel terbaru yang ada akan muncul juga pada halaman Facebook sekaligus menjadi nilai tambah untuk mempromosikan blog/website kita.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

* Klik Disini kemudian ikuti petunjuknya.
Sebagai catatan, saat membuat Simplaris Blogcast sebaiknya menggunakan Mozilla Firefox karena ingin menambahkan Simplaris ke halaman Facebook ("tambahkan ke info") dan ("tambahkan ke profil") pada halaman setting tidak bisa (ini pengalaman pribadi saya). Jadi untuk setting Facebook, saya lebih suka memakai Mozilla Firefox tapi selain facebook, saya lebih suka memakai Opera karena lebih cepat dan lebih baik pembacaan animasinya (menurut pengalaman saya).

2. Menampilkan Tulisan Blog Di Facebook:
Saya mengimport feed blog pribadi saya ke facebook menggunakan facebook notes (karena facebook lebih ke personal, jadi yang saya tampilkan sisi personal saya). Nah, untuk menampilakan otomatis postingan blog, saya saya gunakan fasilitas mirror blog application, lalu memunculkan postingan tersebut di sidebar profile. Bisa juga di tab info profile

Tertarik menggunakannya? Klik Disini untuk mengakses halaman mirror blog application. Di kanan atas ada button add application. Tekan, lalu ikuti saja langkah2 berikutnya Yang perlu di perhatikan, di langkah pertama anda akan diminta mensetting apa yang anda inginkan: Sudah memiliki blog, Membuat Blog Baru, atau hanya mengimport feed blog saja (in english tentunya). Pilih yang hanya mengimport blog saja, lalu ikuti langkah selanjutnya.

1. Klik ke Aplikasi (pojok kiri atas)
2. Lalu klik "Izinkan Akses"
2. Selanjutnya pilih salah satu yang anda punya disitu, misalnya "I have a blog on Blogger.com"
3. Kemudian klik "continue"
4. Masukkan alamat email dan password email anda (diisi sama dengan email dan password) saat anda login ke Blog.
5. Setelah itu muncul keterangan "Your blogs info have been successfully retrieved!" dan blog anda dibawahnya.
6. Klik "continue"
7. Setelah ada keterangan "Congratulation! Your Mirror Blog is ready for use!" lalu klik "done" dibawahnya. Setelah itu anda akan dibawa ke Blog Home anda.
8. Klik "Refresh" (sebelah kanan) lalu Klik "Tambahkan ke Frofil anda" dan juga "Tambahkan ke Info" atau bisa anda atur melalui pengaturan dipojok kanan atas. Anda pilih "Pengaturan Aplikasi", klik Pengaturan pada Mirror Blog. Jadi klik "tambahkan" pada 3 pilihan itu.

Selamat Mencoba dan lihat hasilnya seperti punya saya..!!!
Kalo' berhasil, anda katakan "Horeee aku berhasil..."
Heee...




copas : 
http://keluarga-blog.blogspot.com

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon