Sabtu, 08 Mei 2010

Jasa Printing service

Di era digital yang semakin canggih dewasa ini membuka peluang dalam usaha jasa printing service, yang kini akan dibahas lebih lanjut mengenai bagaima memulai usaha jasa printing service ini. dengan adanya teknologi canggih ini, semua pekerjaan menjadi lebih mudah untuk dilakukan, tak terkecuali untuk jasa percetakan. yah jelas aja. jika jaman dahulu orang harus bersusah payah untuk melakukan pencampuran cat, pembuatan frame dan lain sebagainya yang berhubungan dengan cetak manual, maka menggunakan teknologi mencetak jadi lebih mudah. Dengan teknologi ini anda bisa buka usaha percetakan baik nota, surat, poster, undangan, spanduk dan baliho dan juga media iklan lainnya.
Untuk dapat menjalankan bisnis Printing service, memang anda harus menguasai kemampuan teknis dalam pengoperasian alat printing, anda juga harus mengetahui segala hal yang berhubungan dengan dunia cetak mencetak. eitt..jangan cetak uang palsu, bahaya. dan lebih bagus lagi kalau anda juga menguasai Desain motif yang nantinya bisa di tumpahkan dalam media seperti kartu nama, undangan, sampai kaos dan lain, yang jelas itu jadi nilai tambah buat kita. bener toh…? tapi jangan khawatir, tidak semua kita harus menguasai, yang penting niat kita mau belajar. di Dunia ini, semua bisa di atur dengan uang..heheh kalau anda tidak begitu memahami tehnikal bisnis percetakan, anda bisa merekrut karyawan untuk itu, maka lebih baik jika kita menguasainya. lebih efisian dan tentunya lebih mudah kita mengkoordinir. Tapi memang sih..untuk usaha jenis ini anda mutlak membutuhkan karyawan, yah minimal satu lah. karena nanti kalau ada order banyak dan anda tidak sanggup melayaninya kan sayang rejeki hilang di patok ayam..heheheh
Agar berhasil dalam bisnis printing service, anda harus bisa pintar pintar memilih warna disesuaikan dengan Desain. pengetahuan tentang warna menjadi penting agar tampilan desain sebelum dicetak dan setelah naik cetak memiliki hasil yang sama. jangan sampai apa yang di desain dan apa yang di cetak berbeda. karena itu bisa membuat kecewa Customer kita.
media promosi untuk bisnis ini anda bisa menyebarkan brosur dan pamplet-pamplet ditempat yang high trafic, seperti di pusat perbelanjaan, persimpangan jalan, selain itu anda juga bisa memanfaatkan internet berupa web atau blog untuk mempromosikan bisnis anda 24 jam nonstop. cara lain adalah dengan memberikan potongan harga atau discount disetiap pembelian produk tertentu dengan nominal tertentu. juga anda dapat mengadakan kontes desain kartu undangan terbaik. bagi desain yang telah menang nantinya bisa ditampilkan di dalam situs bisnis anda sehingga menambah pilihan bagi konsumen.oh ya..banyak contoh di jalan-jalan orang memasangkan pamflet digital printing hanya 7500/m wah gila gak tuh murah amat..begitu ditanya langsung ke tempatnya, bisa pak tapi dua atau tiga hari dengan kualitas dan ketahanan yang standart. artinya apa, promosi gila seperti itu memang dibenarkan selagi tidak menyalahi aturan. karena diharapkan kelak mendatangkan trafik atau pengunjung yang banyak.
Alangkah baiknya neh, kalau bisnis printing bisa dikembangkan dengan berbagai usaha tambahan yang tentunya masih berkaitan dengan bisnis ini, yah baik itu usaha jual beli peralatan printing, sablon, mesin cutting plotter, laminating dan lain-lain.
Thanks.. W8S3RS24ABRD

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon