Minggu, 30 Mei 2010

Kisah Si gadis Buta

Terdapat seorang gadis buta yang membenci dirinya karena ia buta. Ia membenci semua orang melainkan pacarnya yang sangat mengasihinya. Ia memberitahu pacarnya, "Jika saja aku dapat melihat dunia ini, aku akan menikah dengan engkau."

Suatu hari seseorang menyumbang sepasang mata kepada gadis ini. Saat perban dibuka, gadis itu buat pertama kali dapat melihat segala sesuatu termasuk pacarnya. Pacarnya bertanya, "Sekarang engkau sudah dapat melihat dunia, sudikah kau menikah dengan aku?"

Gadis itu memandang pacarnya dan melihat bahwa ia buta. Melihat kedua kelopak matanya tertutup rapat membuatnya terkejut. Ia tidak menyangka pacarnya buta. Ia merasa tidak dapat menerima keadaan pacarnya dan hidup bersamanya seumur hidupnya, lalu ia menolak untuk menikah dengannya.

Pacarnya meninggalkan gadis itu dalam keadaan menangis dan beberapa hari kemudian meninggalkan sebuah nota bagi gadis itu:

"Rawatlah mata engkau dengan baik sayangku, karena sebelum ia menjadi milikmu, ia adalah milikku."

Siapakah yang sesungguhnya buta?


*RENUNGAN :

Hidup adalah anugerah

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar - Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu - Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu - Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidupnya

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu - Ingatlah akan seseorang yang begitu mengaharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai - Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu - Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu - Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan, dan syukuri..

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon