Senin, 17 Mei 2010

Sukses itu guru yang jelek

Kesuksesan akan menjerumuskan kita, kalau kita terlalu bangga.

Bagaimana bisa? Dampak kesuksesan, jika seseorang membanggakan keusksesan itu, membuatnya lupa diri. Agar selamat, pandai pandailah mengelola sebuah kesuksesan. Misalnya, terbukalah pada orang lain, bagaimana anda bisa sukses. Jadilah “ Buku terbuka kesuksesan”. Belajar dari kesuksesan orang lain, itu sah-sah saja. Pendeknya, kalau seseorang belajar dari kesuksesan orang lain, itu memang bisa menjadi guru yang baik, bener toh…hal ini sama pentingnya, belajar banyak pada orang yang gagal.

Demi keberlanjutan bisnis kita, adakalanya kita harus menyadari hal ini. Atau lebih tepatnya, sebagai entrepreneur seharusnya lebih menilai, bahwa kegegalan itu sebetulnya adalah pelajaran yang terbaik. Bukan basa-basi kalau saya katakan, wirausahawan tidak bisa sukses tanpa mengalami kegagalan. Orang terhebat di dunia sekalipun tidak ada satupun yang melalui kesuksesannya tanpa pernah mengalami kegagalan. neh memang sudah menjadi kodratnya manusia, belajar-belajar dan belajar, termasuk belajar dari kegagalan.

Maka, saat kita hendak memulai suatu usaha, atau saat ia mulai berkembang lalu tiba-tiba bangkrut,jangan patah arang alias patah semangat. Jiwa wirausahawan Anda, sedang di uji. Bangkitlah kembali. Kata-kata bijak yang cukup tua menyabutkan, “ Langkah-langkah bersejarah dimulai dari langkah yang paling kecil. Memulai ini, mengalahkan tidak memulai. “ artinya, orang yang berani memulai atau mengembangkan bisnis, itu lebih baik , daripada orang yang sama sekali tidak berani memulai atau mengembangkan bisnis.

Robert T.Kiyosaki dalam bukunya “Cash Flow Quadrant” berpendapat, sukses itu guru yang jelek. Sebagai wirausahawah, sebaiknya jangan berguru pada kesuksesan kita sendiri, bisa membuat kita kurang bersemangat, tidak kreatif, lengah bahkan sombong. Inilah awal anda membuat bumerang kesuksean,Sukses itu bukan saat menikmati, tapi sebaliknya saat meningkatkan kewaspadaan, mempertajam naluri, dan memperluas sinersitas.

jadi sobat, jangan berguru dari kesuksesan yang kita dapat atau orang lain dapat. tapi bergurulah dari kegagalan kita dan orang lain, karena itu merupakan guru yang paling ampuh dan sudah banyak berhasil membentuk jiwa entrepreneur yang sejati, dan memiliki integritas dan kredibilitas yang tinggi..tetep semangat menjalani hidup ini dan pantang menyerah…semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon