Selasa, 18 Mei 2010

Target dulu baru rencana

Suatu saat, disuatu lapangan sepakbola berskala internasional, seorang pemuda duduk termenung tanpa motivasi. Anak muda tampan itu bernam David Beckham, mantan kapten tim nasional sepakbola Inggris. Pelatihnya berteriak dengan lantang. “David, kenapa kamu tidak tendang bola itu? Kenapa diam termenung dan memandang pemain lain saja? Kok tidak kamu rebut bolanya?” David pun menjawab, “ngapain sih buru-buru, kan tidak ada batasan waktu kapan selesainya pertandingan ini” (Dengan nada slow, sambil mengerutkan dahinya). Coba bayangkan, apa yang terjadi seandainya tidak ada batasan waktu 2 X 45 Menit dalam sepak bola? atau diganti 2 X 2 bulan? hmmmmm pasti mereka tidak termotivasi untuk menendang bola. “tunggu aja yang lain menendang dulu sampai capek, baru kita tendang. Toh waktunya masih banyak”. Nah, disebut “GOAL”, karena ada tujuan (Gawang) dan ada batasan waktu pencapaiannya. Gawang adalah arahnya, batas waktu adalah pemicu motivasinya.

Semua orang punya keinginan, tapi tak banyak orang yang punya pencapaian. Musuh terbesar dalam mencapai tujuan adalah penundaan. Kenapa banyak orang suka menunda? Karena ketakutan! Takut Gagal, takut ditolak, takut kecewa, takut diejek, dan segala macam ketakutan yang lain. “Nanti dulu ah, tunggu sudah siap!” sama seperti orang mau nikah, jika tidak dipaksakan, kapan siapnya? “ Nanti, tunggu modalnya sudah cekup?!”, mungkin itu menjadi alasan Anda belum mulai usaha? sayang, sangat disayangkan waktu latihan yang terbuang. semua orang ingin jadi juara, tapi tak semua orang punya kegigihan untuk terlatih, jadi wajar saja kalau/jika belum sempurna. Wajar saja jika masih kalah bertanding, namanya juga pemula. Orang malu saat gagal, karena menganggap dirinya sudah jago. Jadilah pemula, bukan jagoan! ( Jaya setiabudi )

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

Iya.. itulah kendala utama..
Terima kasih atas motivasinya.. :)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon