Jumat, 04 Juni 2010

Tips Menjaga Keharmonisan hubungan

Punya kekasih itu memang menyenangkan, di suatu sisi kita bisa mendapatkan perhatian disaat kita membutuhkan, di sisi yang lain kita bisa belajar bertanggung jawab dan mendapatkan kasih sayang sebagai imbalannya. Setiap orang punya cerita yang berbeda-beda terhadap pasangannya. ada yang happy dan ada yang kurang menyenangkan. tergantung bagaimana masing-masing dapat menjaga apa yang telah mereka komitmentkan. seandainya kamu memliki pacar/kekasih yang sudah menjalin hubungan cukup lama, maka pastinya tidak selalu berjalan mulus. sedikit banyaknya pasti akan mengalami godaan dan permasalahan. neh buat sobat blogger ada sedikit share, bagaimana bisa menjalankan hubungan dengan seseorang itu bisa berjalan mulus dan tentram selalu.

    1. 100% harus saling percaya dan saling menjaga kepercayaan, jangan percaya setengah-setengah, karena itu hanya akan menjadi beban buat kalian berdua. dan ingat, curiga itu boleh, tapi jangan sekali kali memvonis pasangan kamu sebelum kamu mendapatkan bukti yang jelas.
    2. Mulailah dari sendiri untuk membiasakan sikap terbuka, apapun yang ada di unek-unek harus dikeluarkan, jujur mutlak diperlukan, contoh : “yank, kayaknya kamu kurang cocok deh kalau memakai baju seperti itu, ada yang lain gak", yang kemaren itu lho manis benget…”. sikaplah saling terbuka. jangan kamu paksakan menyenangi apa yang tidak kamu senangi.
    3. Menjaga perasaan masing masing pasangan, rencanakan dan buat jadwal untuk masing-masing bisa curhat mengenai perasaannya sampai saat itu, apakah ada yang berubah atau istilahnya ya..saling menilai satu sama lain. ini penting loh, karena sebagai parameter untuk menjalani kehidupan yang akan datang.
    4. Menjaga  komunikasi agar tetap utuh, minimal 1 X 24 jam harus saling memberi kabar, jangan saling menunggu kabar, karena itu tidak baik, sikap seperti itu mencerminkan keegoisan seseorang, jadi alangkah baiknya, siapa yang dahulu kasih kabar itu yang baik. dan berikan cara lain untuk menyampaikan perasaan kamu. dengan saling memuji pasangan, memberikan setangkai bunga, dan menyisipkan kado kecil yang menunjukan perasaanmu, meski cuma satu bungkus silverqueen.
    5. Kalau bisa neh, kunjungi dia minimal 4 kali sebulan. dan setiap kali pertemuan, buat acara-acara kecil yang dapat memberikan kedekatan dan kemesraan. contohnya : buat permainan teka-teki, masak indomi berdua, maen game bareng, dan yang paling penting jangan lupa item nomor 3.
    6. Ajak makan di luar sesekali, nah ini yang paling penting, jangan hanya mengandalkan satu orang, misalnya si cewe mengandalkan si cowo untuk mentraktir, kalian harus saling menutupi, nanti makan si cowo yang bayar, trus ntar nonton bioskop si cewe yang bayar, meskipun sebenarnya si cowo sanggup membayar semuanya, tapi alangkah baiknya menunjukan sikap kebersamaan dan saling mengisi. dan ingat item 2, saling terbuka, seandainya kamu tidak punya uang, ya bilang terus terang. jangan di paksain, ntar abis jalan-jalan makan sorenya ngutang tetangga, kan malu. oh ya..usahakan cari tempat makan yang romantis, tapi bukan di remang-remang, ntar makannya kemasukan binatang gak tau lagi..hihiiii
    7. Usahakan melakukan suatu hal sendiri tanpa harus memanggil pasangan untuk membantu. selagi bisa lakukanlah, usahakan jangan membuat repot pasangan kita, contoh: jangan cuma mau beli bedak, harus tepon pacar untuk antar ke supermarket, padahal jarak rumah si pacar jauh amat, belum lagi si pacar sedang tidur siang, dibanguni hanya untuk antar beli bedak. kita boleh manja, tapi jangan keterlaluan. karena dari situ akan timbul perasaan yang kurang baik.
    8. Saling menjaga dan melindungi, hal ini akan memberikan rasa tenteram buat anda dan pasangan. cara ini bukan saja untuk si cowo namun juga si cewe.
    9. Jangan bermuka murung jika di depan pasangan, jika kamu ada permasalahan seberat apapun, segeralah share dengan pasangan, jangan di pendam sendiri dan di simpan dimuka, sehingga mukanya selalu kusut. kasian tuh muka jadi korban kekesalan kita.
    10. Cari jalan keluar tanpa emosi, jika kamu ada masalah dengan pasangan kamu, api jangan dilawan dengan api, karena api akan semakin besar, tapi lawanlah dengan air, perlahan-perlahan api akan padam. yakin bo’. jangan suka ngambek atau berdiam diri mengurung diri dalam kamar.
Wah. sudah terlalu panjang neh postingan,semoga sobat semua tidak bosan membacanya. jangan lupa tinggalin komentarnya ya sob..thx

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

3 komentar

wah, bagus jga nie broww, tpi sayang yang mau dijalin jga blum ada,nasib-nasib...

hmm hmm
bagus tuh postinagn.ny
blajar bwt memahami satu sma laen ...............

@aruel : kadang kita begitu mudahnya untuk memahami diri kita sendiri.namun begitu sulitnya untuk saling mengerti dan memahami situasi seseorang.

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon