Jumat, 23 Juli 2010

Bisnis Laundry rumah kost

Kata laundry maupun rumah kost saya yakin telah sering anda dengar bukan? Terlebih lagi dengan semakin banyaknya usaha laundry kiloan yang buka saat ini. Namun banyak juga orang yang berpikir bahwa untuk mendirikan sebuah usaha atau bisnis laundry pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sebenarnya tidaklah harus demikian. Mau tahu caranya? Sangatlah sederhana dan andapun pasti bisa membuka sebuah usaha atau bisnis laundry terutama di lokasi yang banyak terdapat rumah kost.


Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari tahu letak dari rumah tinggal pribadi disekitar rumah kost terutama yang membutuhkan penghasilan tambahan dari mencuci dan menyetrika pakaian. Anda kumpulkan berapa banyak stel pakaian yang sanggup dikerjakan oleh setiap orangnya setiap harinya. Untuk awalnya cukup anda kumpulkan list nama dari orang-orang yang dapat mengerjakan 200 stel pakaian. Kemudian anda melakukan survey tentang harga laundry baik laundry kiloan maupun laundry yang lain. Dimana tujuannya adalah untuk memutuskan harga yang bersaing dengan mereka.
Setelah itu barulah anda berkeliling ke rumah kost yang ada terutama yang tidak menyediakan jasa cuci dan setrika. Dengan harga yang bersaing dengan laundy kiloan saya yakin banyak mahasiswa/i serta karyawan dan karyawatii yang lebih suka menyerahkan urusan cuci dan setrika baju mereka kepada anda. Setelah itu yang anda perlu lakukan adalah membuat administrasinya.
Anda tertarik dengan peluang usaha dan bisnis laundry rumah kost ini? Dengan modal yang relatif kecil serta ketrampilan management sederhana maka anda telah memiliki sebuah usaha kecil yang akan memberikan uang tambahan untuk anda.

sumber : http://jimmykurniaindradjaya.com/2009/10/05/peluang-usaha-dan-bisnis-laundry-rumah-kost/

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon