Senin, 23 Agustus 2010

Legitnya Singkong Keju


Pernah dengar lagu yang salah satu liriknya ada kata “anak keju dan anak singkong”…? Nah dikatakan disitu bahwa singkong itu menggambarkan anak miskin dan keju menggambarkan anak orang kaya. Tak beda jauh dengan makanan itu sendiri bahwa singkong sering dianggap sebagai makanan kelas bawah sedangkan keju kelas menengah atas. Padahal kalau dirasakan benar-benar singkong pun tidak kalah enaknya dengan keju.

Singkong tak selamanya menjadi makanan kelas bawah, buktinya sekarang telah dipatahkan anggapan-anggapan seperti diatas. Singkong Keju telah mengangkat nilai ekonomis dan nilai
rasa itu sendiri. Perpaduan antara makanan yang amat berbeda kelas ini ternyata malah digemari banyak orang. Dengan begini nilai jual singkong pun menjadi naik. Singkong keju biasanya dijual berkisar antara Rp 7.000,00 sampai Rp 10.000,00 per kotaknya.
Mungkin Anda perlu mencoba sendiri untuk membuktikannya, bisa dengan membeli jadi atau pun membuatnya sendiri. Jika Anda ingin membuat sendiri, kami telah sediakan resepnya dibawah ini.
Selamat mencoba.
Resep Singkong Keju:
Bahan-bahan:
1 kg singkong mentega
I liter minyak goreng
Bumbu Perendam:
100 gram keju, panaskan hingga meleleh
Gula putih halus secukupnya
2 siung bawang putih, haluskan
2 sdt garam
1 liter air
Pelengkap:
Keju cheddar secukupnya, parut
Bubuk perasa French fries
Susu kental manis
Cara Membuat:

  1. Singkong dikupas, dipotong-potong melingkar ukuran sedang/ sesuai selera. Kemudian cuci hingga bersih dan tiriskan.
  2. Untuk bumbu perendamnya, campurkan bawang putih yang telah dihaluskan, gula putih, garam, keju, dan air aduk-aduk hingga tercampur.
  3. Singkong digoreng setengah matang, angkat lalu segera di masukkan ke dalam bumbu perendam. Rendam selama 5 menit agar bumbu meresap dan singkong merekah.
  4. Goreng kembali singkong hingga benar-benar matang.
  5. Penyajian: singkong yang sudah matang ditaburi susu kental manis, keju yang sudah di parut, dan bubuk perasa.
Singkong keju siap disajikan.

sumber Artikel dari bisnisukm.com

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon