Senin, 13 September 2010

Jasa Penitipan Binatang Piaraan – Peluang Usaha Jelang Lebaran

Peluang Usaha Mejelang Lebaran – Jasa Penitipan Hewan Piaraan. Jika Anda adalah termasuk penyayang binatang maka peluang usaha dan peluang bisnis ini dapat menjadi pertimbangan. Terutama menjelang lebaran jasa ini cukup prospektif karena biasanya para pemilik hewan menitipkan peliharaannya selama ditinggal pergi mudik pemilik atau pembantu yang biasa merawatnya. Walaupun pengelolaannya cukup sulit namun persaingan dalam bisnis ini masih tergolong sedikit.

Karena usaha ini adalah usaha untuk menggunakan jasa dan penitipan maka biaya operasional yang dikeluarkan setiap bulan cenderung sedikit sementara potensi pendapatan dapat berlimpah. Dalam usaha ini kita membutuhkan beberapa pegawai terutama yang mengerti tentang binatang sekaligus juga sayang dengan binatang. Mengenai biaya Penitipan Binatang ada yang menerapkan harga tergantung dari berat badan, yaitu Rp 40.000 per hari untuk hewan dengan berat di bawah 10 kg. ( standart harga 2009 ). Sedangkan di atas 10 kg, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 per 5 kg berat badan.
Target Pasar
Target pasar kita adalah para penyayang binatang yang biasanya datang dari kelas ekonomi menengah keatas.
Hal-hal Yang Dibutuhkan
Tempat menjadi hal yang paling utama. Tidak perlu terlalu luas, cukup 9 x 5 meter. Walaupun semakin besar tentu akan semakin baik. Lahan yang ada akan kita gunakan untuk kandang dan lain-lain. Minimal kita memerlukan dua orang pegawai untuk mengawasi binatang-binatang peliharaan itu walaupun semakin banyak akan semakin baik.
Kendala
Kendala yang paling utama adalah dalam mencari calon konsumen. Untuk itu kita memerlukan relasi dan daftar nama yang cukup banyak. Selain itu kita juga harus dapat menanamkan kepercayaan pelanggan bahwasanya binatang peliharaannya akan sejahtera selama berada dalam pengawasan kita.
Tips
Karena para penyayang binatang ini datang dari kalangan ekonomi menengah keatas maka kita dapat mencoba untuk memasarkan jasa ini bukan hanya kepada relasi kita tapi juga kepada karyawan yang berada di kantor-kantor atau masuk ke daerah pemukiman yang mayoritas penghuninya dari kelas menengah keatas atau juga dapat melalui internet.
sumber:http://idepeluangusaha.com

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon