Sabtu, 11 September 2010

Trik untuk bisa menyisihkan tabungan

Menabung, merupakan sebuah gaya hidup positif yang banyak manfaat yang akan kita rasakan di kemudian hari, banyak sekali orang yang bisa mendapatkan penghasilan tapi tidak banyak orang yang dapat menyisihkan penghasilan mereka untuk di tabung atau di investasikan ke hal hal yang lebih bermanfaatnya, terutama di masa depan. ada orang yang berpenghasilan lebih dari 10 juta perbulan, tapi dalam kondisi kesehariannya, selalu saja kurang dan serba pas pasan, kondisi ini memang sudah menjadi tradisi kebanyakan orang, lebih kebanyakan penghasilan mereka digunakan untuk hal hal yang sifatnya konsumtif. banyak orang dengan gengsinya memiliki buku tabungan yang di lengkapi dengan kartu ATM yang dapat memudahkan seseorang dalam penarikan dana di manapun berada. hal ini sebenarnya bukan merupakan tabungan murni, karena sifatnya hanya berfungsi sebagai dompet, agar tidak membawa uang dalam jumlah banyak apabila sedang berpergian.
nah..buat sobat blogger, neh ada sedikit bumbu racikan yang bisa digunakan untuk anda yang susah dalam menyisihkan penghasilan, hehe tidak terlepas untuk saya sendiri.

Menabunglah di muka, jangan di belakang.
ini merupakan salah satu tradisi kebanyakan orang, sisakan uang belanja untuk di tabung, dan lebih parahnya lagi penghasilan yang didapat justru jarang tersisa, kalau pun ada justru hanya tinggal beberapa rupiah saja. nah kenapa anda tidak mencoba untuk menabung di muka, jelasnya begitu anda gajian, langsung alokasikan beberapa persen penghasilan anda untuk di tabung terlebih dahulu, sehingga sisanya baru anda gunakan untuk mencukupi kebutuhan anda sehari hari. dan bisa membelanjakan sisanya, yah syukur syukur masih ada lagi sisanya sehingga bisa di tabung lagi, kalau pun habis, kan kita sudah menabung di awal...."kalau begitu jatah penghasilan untuk kebutuhan sehari hari jadi berkurang dong?" yah, bukannya seberapa besarpun penghasilan itu selalu saja tidak cukup, karena semakin besar pula kebutuhan dan pemenuhan gaya hidup manusia yang tidak ada batasnya.

Mengikut program tabungan jangka panjang oleh pihak bank.
Saat ini banyak bank bank yang menyediakan produk investasi tabungan yang baru bisa di ambil sesuai perjanjian kontrak misalnya per lima tahun atau lebih, sehingga selama lima tahun tersebut, tabungan tersebut tidak dapat di ambil atau di ganggu gugat, dan pemotongannya langsung di kuasakan oleh bank untuk mendebet secara otomatis setiap habis gajian, so...begitu gajian sudah langsung di potong oleh bank untuk tabungan jangka panjang, kan lumayan kalau seandainya sebulan di potong Rp.500.000,- dan mengambil jangka waktu 5 tahun, so..tinggal kalikan saja berapa yang akan di dapat pada tahun kelima, itu belum termasuk bunganya. kalau boleh dibilang itu seperti tabungan di paksa...tapi yakinlah manfaatnya akan sangat banyak buat masa depan kita.

Pakai celengan
eh..jangan remehkan dulu, celengan itu bukan selalu identik dengan anak kecil yang baru belajar menabung, banyak juga orang-orang dewasa yang menabung menggunakan celengan, yah dalam hal ini usahakan celengannya dalam bentuk yang unik dan dapat memberikan semangat untuk selalu kita mengisi,

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon