Sabtu, 02 Oktober 2010

Potensi Bisnis Markus Alias Makelar

Makelar adalah orang yang bertindak sebagai penghubung antara 2 belah pihak yang berkepentingan. Pada praktiknya lebih banyak pada pihak-pihak yang akan melakukan jual beli. Makelar bertugas menjembatani kepentingan antara pihak penjual dan pembeli. Dalam praktik kerja di lapangan banyak berbagai bentuk cara kerja dari seorang makelar. Dari yang ingin untung sendiri dengan mengorbankan kepentingan salah satu pihak dan tidak bertanggung jawab atas risiko yang mungkin terjadi, sampai yang profesional dengan benar-benar menjembatani kepentingan pihak-pihak yang dihubungkan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Jika Anda tidak mempunyai modal sama sekali, menjalankan usaha sebagai seorang makelar dapat dijadikan alternative yang baik untuk memperoleh penghasilan. Bisnis yang sifatnya membantu orang lain ini memberikan keuntungan sesuai dengan yang sudah disepakati bersama. Konsumen yang menjadi target Anda adalah orang-orang yang ingin menjualkan barang atau jasa yang mereka miliki seperti rumah, tanah, terjemahan, pengurusan SIM/ STNK, mobil dan sebagainya.

Untuk memulai usaha ini, Anda sebaiknya mencari terlebih dahulu orang-orang yang akan menjual barang atau jasanya serta calon pembelinya, dan hal tersebut biasanya akan banyak Anda dapatkan di berbagai iklan di surat kabar atau majalah.

Didapat dari Teman Tips Menjadi Markus Alias Makelar sebagai Berikut:

Cara pertama : tenang dan waspada.
Menjadi seorang markus harus selalu siap akan resikonya. Karena pekerjaan ini menuntut hati nurani anda untuk digadaikan. Sehingga anda harus tenang dan waspada dalam setiap pengambilan keputusan dan pemilihan klien anda. Gunakan otak jangan hati, karena hati anda sudah digadaikan bukan ?
Cara kedua : milikilah kemampuan akting yang bagus.
Seorang markus berhubungan dengan banyak kalangan, maka dari itu anda harus memainkan setiap peran dengan baik. Baik ketika bertemu dengan orang yang enggan menjual hati nuraninya atau orang yang dengan suka rela menggadaikannya bahkan dengan harga yang sangat murah. Pelajarilah sinetron -sinteron untuk referensi. Dan kuncinya adalah jam terbang dan latihan yang kontinyu. Ingat Practice makes perfect !!
Cara ketiga : mampu beradaptasi dengan cepat.
Cara ketiga ini sebenarnya sudah dimiliki setiap manusia. Kemampuan bertahan diri dari kondisi yang tidak nyaman atau kondisi ekstrim sekalipun. Sebagai salah satu karunia Yang Maha Kuasa untuk mahluknya survive atau bertahan hidup. Jika lingkungan menuntut anda hijau maka hijaulah anda, jika hitam, hitamlah anda, jika putih atau abu- abu juga sama.

Jika kurang memahami bisa diartikan begini:
1. jangan perlihatkan secara langsung wajah mupeng duit ketika anda mendapat seorang klien. (keliatan banget kalo mata duitan !! )

2.cepatlah merubah mimik wajah anda ketika ada sidak dipenjara, dari seolah -olah anda bahagia di hotel menjadi kapok dipenjara.
3. ketika ketangkep pun anda harus tampak biasa. Jangan berlebihan, takut atau senang. Pokoknya biasa aja.

4. sebagai penjaga image anda harus selalu tampak keren ketika diwawancara baik oleh wartawan atau pihak yang berwenang.

Potensi Bisnis Makelar yang sangat bagus digeluti  Bisnis Properti.

Bisnis Properti, Rumah walaupun mahal harganya namun banyak juga yang mencari. Tetapi kita tidak hanya itu saja yang bisa kita jual, seperti ruko atau kios kecil bisa ikut kita pasarkan. Bisa menjual rumah atau hanya tanah yang belum ada bangunannya. Besaran komisi untuk jenis ini cukup tinggi.

Jadi, sudah ada bukti nyata, bahwa untuk berbisnis, modal bukan yang utama, tetapi kemauan dan keuletan. Dari jenis bisnis diatas memang besar untungnya, tetapi jangan diremehkan dengan yang untung kecil-kecil, karena dengan keuntungan kecil jika dikalikan banyak juga akan menghasilkan banyak juga. Seperti menjadi makelar komputer, handphone, ataupun hewan peliharaan.

Berikut Analisa Permodalan Minimal Bisnis Makelar
 
Analisa ekonomi

Modal Awal
Papan Nama                                      Rp. 30.000 
Kartu nama                                       Rp. 30.000
Biaya operasional
Telepon                                          Rp. 250.000
Transportasi dan promosi                         Rp. 250.000
Total Rp. 560.000
Pendapatan (tergantung pada produk yang dijual)
Masa kembali modal (Modal awal:Laba per bulan)
 
  • sumber artikel : http://www.alikeyblog.com
  • sumber photo : http://stat.k.kidsklik.com

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

maaf bro.. untuk semua bisnis, sepanjang orang itu tidak produksi, maka dia di sebut sebagai makelar... kalo bahasa kerennya tenaga marketing..

contoh
1. anda punya warung/toko --> menjual barang dagangan pabrik x --> anda adalah makelar/ tenaga pemasaran

2. semua kegiatan itu, secara tidak langsung butuh makelar/perantara tanpa anda sadari...

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon