Kamis, 30 Desember 2010

Aku adalah Seorang Pemenang

SuryaPost.com - Biasanya setiap pagi kira-kira jam 07:00 sebelum memulai aktifitas kerja diperusahaan ditempat saya bekerja atasan selalu melakulan briefing kecil untuk memberikan pengarahan kepada kami sebagai bawahannya. Menurut saya hal yang dilakukan atasan tersebut sangat tepat agar koordinasi kerja tercipta dalam team.


Suatu hari, ada hal yang sangat membuat saya benar-benar tersentuh dengan pengarahan yang diberikan atasan saya (bukan berarti arahan yang lain tidak menarik,hehehe..) yaitu sebuah ucapan yang mengatakan bahwa kita semua dilahirkan sebagai seorang PEMENANG. Dari awal permulaan penciptaan manusia dimulai melalui perjuangan berjuta-juta sperma yang berlomba-lomba untuk mencapai satu indung telur dan dari sekian juta sperma tersebut hanya satu yang menjadi pemenang dan berhasil membuahi sang telur yang pada akhirnya menghasilkan suatu kehiudupan dikemudian hari.

Berdasarkan pernyataan diatas, jelas terlihat bahwa proses pembetukan dari masing-masing pribadi manusia adalah hasil dari perjuangan yang luar biasa dan merupakan penyeleksian dari sebuah bibit seorang pemenang bukan seorang pecundang. Jadi, alasan apa yang mendasari kita untuk harus mengalah akan dunia ini?


Seringkali, manusia beralasan untuk mengutuki keadaan yang dialaminya. Mencari kambing hitam akan kondisi dirinya. Kemiskinan, kalah dalam persaingan, kurang supel, dan sebagainya. Seandainya sedari awal kita masing-masing pribadi menyadar potensi yang ada didalam diri kita yang begitu besar maka kata-kata hujatan akan terhindarkan.


Adalah Philippe Croizon, pria berusia 42 tahun yang dilahirkan dengan kondisi tanpa tangan dan kaki. Suatu headline Koran Prancis memuat berita yang sanagt positif., yaitu bagaimana perjuangan Croizon untuk menyebrangi selat inggris selama 13,5 jam untuk berenang melintasi selat sepanjang 20 mil (sekitar 33 Km) tanpa bantuan orang lain. Dan ini bukan satu-satunya aksi luar biasa yang dilakukan Croizon. Apa yang dilakukan oleh Croizon adalah untuk membuktikan bahwa keterbatasan tidak membatasi dirinya untuk melakukan apa yang dapat dilakukan orang-orang normal.


Perjuangan, harapan dan semangat yang gigih telah membutikan bayak orang unuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Trus, apa yang membedakan antara mereka dengan kita?


Ya, sekali lagi mereka adalah orang-orang yang mengerti dan menyadari bahwa didalam diri mereka terdapat semangat seorang pemenang yang telah sejak awal dikaruniakan Sang Pencipta dalam masing-masing pribadi. Sekarang tidak ada lagi alasan bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang kalah. Begitu mudah untuk menciptakan mindset orang yang gagal, namun hanya sedikit orang yang mengerti bagaimana cara membuat potensi yang besar di dalam diri kita masing-masing menghasilkan kekuatan yang positif yang membawa perubahan.

Bangkitlah, katakana dengan tegas bahwa kita adalah pribadi seorang PEMENANG.!! By: Sandro RS

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon