Selasa, 28 Desember 2010

Think Different to smart business


SuryaPost.com - Beberapa tahun yang lalu mungkin kita masih ingat begitu mahalnya biaya percakapan antar telepon selualar dari kota Pekanbaru ke Kota Jakarta maupun sebaliknya. Untuk menelpon 5-10 menit saja kita harus merogoh kocek kurang lebih 50.000 rupiah. Tapi coba bandingkan dengan kondisi sekarang,orang-orang dengan bebasnya berkomunikasi dari satu kota ke kota yang lain dengan jarak ribuan mil tanpa takut memikirkan biaya bahkan antar benua.
            Adalah seorang CEO salah satu perusahaan Telekomunikasi swasta di Indonesia yang melakukannya. Nama nya Hasnul Suhaimi. Mungkin anda masih ingat Iklan “ biaya percakapan telepon hanya Rp.0.1”. percakapan telepon khususnya telepon seluler yang dulunya merupakan barang mahal sekarang menjadi lebih murah bahkan dari sebungkus kerupuk untuk waktu menelpon.
            Apa yang melatar belakanginya?. Salah satu media massa Nasional pernah mewawancarainya katanya, "I Think Different", ketika perusahaan-perusahaan komunikasi yang lain berlomba-lomba memberikan bonus sana-sini terhadap produknya, saya melakukan pemikiran yang berbeda dari apa yang mereka lakukan dengan menurunkan tariff 1 menit percakapan Rp.0.1. Awalnya saya dianggap gila, namun ternyata “kegilaan “ yang dulu dilecehkan ternyata terbalik,. Suatu tindakan revolusioner dalam hal bisnis komunikasi.
            Pesan apa yang terkandung dalam kisah diatas? Ternyata untuk memenangkan suatu kompetisi dalam dunia bisnis tidak harus dibutuhkan strategi yang “ngejlimet”dan modal yang besar. Melakukan apa yang tidak dilakukan kebayakan orang lain lakukan kadangkala menjadi jalan keluar untuk memenangkan medan pertempuran dunia bisnis. Perusahaan-perusahaan tentu tidak sulit bagaimana cara membuat produk yang canggih dan berkualitas sebab mereka memiliki modal yang besar dan tenaga ahli untuk melakukan itu semua. Seringkali menang-kalahnya suatu perusahaan dalam persaingan bisnis diakibatkan perusahan kurang melakukan “Think Different “ dalam menjalankan usaha mereka.
            Perbaharuilah pola pikir dan cara pandang kita dalam menjalankan bisnis. Dengan demikian, apda akhirnya kitapun akan mendapatkan hasil yang berbeda dan luar biasa. Setuju ? (KeeP MoViN6 FoRw4Rd). By: Sandro RS, gambar : Google.com
 

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

ternyata dalam berbisnis tidak hanya bicara tentang modal ya..
berpikir lebih beda termasuk salah satu cara yg efektif..
aku suka artikel ini

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon