Kamis, 06 Januari 2011

Cara alami obati sakit kepala

SuryaPost.com – Sakit kepala adalah penyakit yang paling sering di alami oleh orang-orang yang memiliki aktifitas cukup tinggi, dan penyakit ini bisa datang kapan saja dan macam macam pula penyebabnya. Dan banyak juga di jual di toko obat sakit kepala yang langsung bisa di minum kapan saja. Namun tidak sedikit pula orang yang menyukai obat obatan tersebut, karena mungkin takut ketergantungan atau efek sampingnya, nah bagi anda yang suka menggunakan obat-obat alami, bisa anda coba kiat-kiat ini untuk mengatasi sakit kepala, cara membuat dan bahannya pun cukup mudah di dapat.

  • Tambahkan just lemon kedalam segelas air putih atau teh, kemudian di minum untuk meredakan sakit kepala. Kulit jeruk yang memiliki aroma terapi dilumatkan kemudian di temple di dahi atau pelipis juga bisa mengatasi sakit kepala. Jeruk nipis kan gak payah di cari. Liat tuh di belakang rumah.
  • Teh mint atau air peppermint juga bisa mengatasi sakit kepala.
  • Atur pola makan yang baik, dan kenali makanan apa saja yang membuat anda sakit kepala. Hal itu dapat menghindari sakit kepala.
  • Minum air putih dengan cukup, kadang kadang dehidrasi juga salah satu penyebab sakit kepala. Dan ingat jangan minum air es ( dikurangi ) karena air es malah bisa menambah sakit kepala.
  • Melakukan pernapasan dalam dan hirup udara segar, lebih bagus rajin rajinlah menghirup udara segar di pagi hari, tapi ingat..jangan di pinggir jalan yang padat lalu lintasnya, gak ada gunanya. Malah tambah memperparah keadaan.
  • Cukup istirahat, jangan banyak begadang, apalagi jika seharian anda bekerja yang membuat mata tegang, mudah memicu sakit kepala, jadi cobalah istirahat sejenak.
  • Jangan terlalu banyak minum kopi, karena dalam kopi terdapat kandungan cafein yang bisa membuat sakit kepala.
  • Sakit kepala mudah terjadi akibat ketegangan atau stres. Jika ini yang Anda alami, biarkan tubuh rileks. Bisa dengan melakukan pemijatan di tengkuk, bahu, pelipis, atau tangan.
Jadi buat temen-temen yang suka sakit kepala, jangan selalu mengandalkan obat obatan kimia, manfaatkan lah apa apa yang ada di lingkungan kita, bahkan dulu saya pernah di ajari oleh seorang ahli refleksi dari cina, jika sering sakit kepala, maka cukup genggamkan kedua tangan, dan pijat pijat. terutama disela sela jari jari, jika ada yang terasa sakit, pijit terus, lama kelamaan akan hilang rasa sakitnya.

(gambar: internet)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon