Rabu, 12 Januari 2011

Makan Coklat biar gak capek




Banyaknya aktifitas yang dilakukan menjelang akhir tahun, baik untuk yang memiliki acara khusus, maupun buat para pekerja kantoran yang sibuk menyelesaikan Year end Closing, membuat badan kita merasa lelah dan letih ( apa bedanya? ). Nah dari informasi yang di dapat pada saat saya browsing bahwasanya ternyata kita tak perlu terlalu tergesa-gesa membeli obat. Cukup beli aja coklat ( bukan buahnya tapi Coklat yang biasa di jual di supermarket itu lho ), lalu makan deh tuh coklat, katanya bisa membuat tubuh kita berangsur angsur akan segar kembali. Percaya atau tidak? Coba aja!
Terkadang persendian kita terasa sakit karena banyaknya aktifitas yang di lakukan dalam waktu yang cukup lama dan tidak sedikit pula orang yang tidak mau mengkonsumsi obat-obatan karena mungkin takut akan kecanduan atau ketergantungan.
Nah, sebuah penemuan terbaru menyatakan kalau rasa lelah bisa dikurangi dengan cara yang mudah. Yaitu dengan memakan dark cokelat atau cokelat murni tanpa campuran.

Dari sumber yang saya dapat di internet, Para peneliti dari University of Hull dan Hull York Medical School di Inggris menguji beberapa pasien dengan catatan kesehatan yang kurang baik, dan dilaporkan di dalam Nutrition Journal. Kelelahan yang terus menerus selama enam bulan bisa menyebabkan nyeri otot, sakit kepala, dan menurunnya kemampuan daya ingat.

Pasien-pasien tersebut memakan dark chocolate sebanyak 15 gram tiga kali sehari selama delapan minggu, dibarengi dengan istirahat. Hal ini ternyata membawa kemajuan pada catatan kesehatan mereka. Rasa lelah berangsur-angsur berkurang dan nyeri pun tidak lagi dirasakan.

Prof Steve Atkin yang memimpin penelitian mengatakan, "Ini adalah berita yang sangat menggembirakan berpotensi bagi mereka yang menderita sindrom kelelahan kronis."

Ternyata neh, didalam sebatang cokelat murni itu terkandung didalamnya senyawa yang beguna menguatkan sinyal yang akan dibawa menuju otak untuk mencegah terjadinya sindrom kelelahan yang kronis. Dan juga dapat memberikan efek menenangkan sehingga merasa bahagia selalu. Dengan catatan coklat yang di makan itu murni mengandung kakao lebih dari 70%, jadi hati hati low mau membeli atau mengkonsumsi coklat. Jangan sembarangan. Baca dulu kandungan gizinya. Semoga bermanfaat. (gambar:google)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

2 komentar

salam sob...
thanks sharenya
aku baru tahu khasiat coklat ini sob

aku suka juga makan coklat
apalagi kalo gratis

dah polou juga neh

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon