Minggu, 02 Januari 2011

Pentingnya sebuah Team

SuryaPost.com - ‘’Garuda di dadaku…Garuda kebanggaanku..ku yakin hari ini ..pasti menang”, masih ingatkah anda akan sepenggal lirik lagu yang di bawakan dan diciptakan  group band Netral tersebut. Kurang lebih satu bulan ini  theme song “Garuda Didadaku” untuk Timnas  Sepakbola selalu berkumandang di stasiun-stasion televisi di Indonesia sebagai ‘doping ‘ untuk melakoni pertandingan-pertandingan di Piala AFF Suzuki Cup 2010, cukup ampuh sih..dengan prestasi team 1 kali kalah tidak pernah seri namun..ya…tidak Juara. Tapi saya memberikan apreasiasi yang tinggi akan hal itu karena selama saya mengikuti perjalanan tmnas sepakbola Indonesia, semangat Nasionalismenya untuk sekarang luar biasa hebatnya. Mudah-mudahan letap dipertahankan ya..

            Mengapa bisa terjadi? Ternyata Timnas kita dibentuk menjadi suatu Team yang kompak. Melalui tangan dingin pelatih yaitu Alfred Ridl, kita melihat adanya perubahan yang sangat drastis. Pembentukan team yang sangat disiplin memberikan efek yang positif, bahkan sang pelatih tidak segan segan menyoret seorang pemain yang telah terkenal sekalipun dari skuard Timnas dengan alasan indisipliner, bahkan desas-desusnya apabila pemain terlambat 1 menit aja didenda 50.000 rupiah loh. Ya,  benar-benar aturan yang keras tapi itu semua demi team yang tangguh yang disegani pihak lawan-lawannya dan untuk mencapai mencapai juara.

            Untuk mencapai tujuan atau istilah kerennya “goal” didalam suatu kelompok kerja, kita harus bersepakat bersama untuk menjadi suatu team. Setiap orang yang bergabung didalam team tersebut harus mengerti dan faham tujuan apa yang menjadi target yang akan di capai, cita-cita bersama yang menjadi impian mereka.

            Secara harafiah akronim kata TEAM menurut kamus orang sukses sih (hehehe..) adalah Together Everyone Achieve More (TEAM).apabila di artikan bunyi seperti “Sekumpulan orang-orang yang bersama-sama ingin mencapai tujuan yang lebih “ . Jangan anda mencoba mendefenisikan target-target bisnis atupun perusahaan anda secara dramatis   dengan angka-angka yang spektakuler saat ini apabila anda tidak mempersiapkan satu team kerja untuk mencapai itu semua. Seperti kata pepatah kuno ‘berdua lebih baik daripada sendiri untuk mendayung perahu”  artinya dengan adanya Team yang tangguh, target dapai dicapai. Team akan mengingatkan kita apabila ada sasaran yang meleset, memberikan harapan yang tidak pernah pudar karena saling mengisi dan melengkapi, memberikan tenaga extra apabila yang lain mulai menurun dan bisa menjadi rumah kedua bagi kita untuk berkreasi sebab team tidak membatasi itu semua asal dijalankan dalam koridor team.

            Bila perusahaan tau pebisnis lain harus membentuk beberapa team untuk menjabarkan target-targetnya. jadi, alasan apa bagi anda untuk masih tetap bekerja sendiri? Berdua lebih baik dari sendiri loh..! itulah salah satu cara membuat kita berhasil menggapai kesuksesan. (Keep Moving Forward )  by. Sandro RS

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon