Rabu, 23 Februari 2011

Kekuatan Super Email Marketing




Email sangat penting peranannya dalam bisnis internet. Saya yakin anda semua yang membaca artikel ini pasti memiliki yang namanya email. Selain untuk berkirim surat online, email berguna untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan. Karena email ini mampu merevolusi seni dari sebuah strategi bernama direct marketing. Email dapat membuat pangsa pasar baru, peluang juga tantangan baru.

Email menjadikan jalannya komunikasi antara anda dengan pelanggan menjadi semakin mudah dan murah dibanding sebelumnya. Meski demikian, dasar-dasar direct marketing belum bergeser. Sebelum membaca email,kita harus membuka terlebih dahulu.disinilah kesempatan anda menarik perhatian mereka. Lakukan ini dengan cepat dan seketika, Buatlah subject email semenarik mungkin, buatlah subject email menjadi magnet penarik buat calon pembaca.

Hindarilah kata-kata yang membosankan, Cobalah utarakan esensi pesan yang anda kirim dengan dua atau satu kata langsung. Jika anda menulis tentang cara menhemat listrik, maka coba tulis judul “ hemat listrik 30 persen”. Jika anda melakukan penawaran khusus untuk produk anda, cobalah tulis judul “ Penawaran menarik hingga 31 Maret 2011”.

Hal yang sama juga berlaku untuk isi pesan/email anda. Segera ungkapkan fakta paling penting di awal isi email anda. Buat saja email yang ringkas. Tujuannya adalah untuk memancing pembacca bertindak. Entah sekedar membalas email, Mengklik situs website anda, atau bahkan memesan produk atau jasa anda.

Tapi ingat, anda mesti berhati-hati dalam pengiriman email. Jangan mengirim email tanpa ijin, karena ini sama artinya anda melakukan spamming. Dan pengunjung tidak suka yang namanya satpam,eh spam. Jika anda melakukan spamming, itu bisa merusak kredibilitas anda sebagai seorang pebisnis atau internet marketer. Dan pastinya ini bahaya untuk kesuksesan anda, ya toh?

Untuk mensiasati hal ini, anda mesti punya kontak email yang memang si pemilik email setuju anda mengirimi mereka email. Perbanyak daftar ini. Atau cara lainnya anda membeli daftar email dari pihak ketiga. Selanjutnya jelaskan kepada pengunjung, jika mereka tidak menyukai email dari anda, mereka bisa keluar secepatnya.

Masukan link dan alamat website anda untuk memudahkan pelanggan mendapat informasi. Juga agar mereka mudah menghubungi anda.

Tidak ada batas dalam penggunaan email. Silahkan perkenalkan produk baru, umumkan harga baru produk dan sampaikan fitur baru yang anda punya dengan email. Dan, jika anda ingin meluaskan jangkauan produk anda hingga pangsa pasar internasional, sebaiknya pertimbangkan untuk penggunaan bahasa Inggris.Dah Itu aja.

(gambar : pcmag.com)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

3 komentar

Ane sering juga shob dapat email yang menurutku spam, jadi langsung hapus saja deh ..

memang tepat sekali nich email marketing kalau dijadikan alat promosi asal memahami kode etiknya. Dijamin luar biasa hasilnya

Saya malah sering dapat e-mail bagi-bagi uang dengan memasukkan data kita

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon