Jumat, 13 Januari 2012

Dapat kekuatan super dari kelabang


Aku dapat kekuatan super dari kelabang, semua itu terjadi tiba-tiba ketika aku hendak berangkat kerja. Ini merupakan pengalaman unik yang patut di share. Semoga yang belum pernah mengalami kejadian ini dapat pelajaran dari apa yang akan aku share kepada pembaca setia suryapost.com. Udah ada yang pernah di gigit kelabang?.
Kelabang/Lipan (bahasa Inggris: centipede) adalah serangga berbisa yang bentuknya berbuku buku (Anthropoda), kenapa disebut berbuku buku? karena binatang ini memiliki segmen-segmen partikel tubuhnya dalam beberapa bagian, Contoh lain seperti Udang, Kalajengking dll. Binatang unik bukan?..Binatang jenis ini biasanya memiliki sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya.  Kelabang biasanya hidup di tempat-tempat lembab, kamar mandi, selokan dan pintu-pintu kamar mandi yang terbuat dari kayu dan mulai lapuk. Ataupun pada saat banjir, kelabang akan keluar dari persembunyiannya. Kelabang merupakan hewan nokturnal yang aktif dimalam hari. Lipan/kelabang diyakini tidak memiliki racun yang berbahaya, Efek yang di timbulkan umumnya terbatas rasa nyeri pada tempat sengatan atau berhubungan dengan reaksi alergi seperti yang terjadi pada sengatan tawon/Lebah sehingga tidak akan sampai menyebabkan keluhan keluhan yang berarti. memang sih, pada umumnya orang yang terkena sengatan kelabang ini akan merasakan kesakitan yang amat tak tertahankan, bahkan ada yang sampai pingsan. Tau gak? sebenarnya kelabang itu menyengat atau mengeluarkan racun bukan dengan kakinya, tapi dari sungut di bagian belakang tubuhnya. dan dia hanya akan menyengat bila dalam kondisi terjepit atau terdesak seperti gak sengaja kita keinjak. Walaupun secara ilmiah racun kelabang tidak memiliki efek jangka panjang, namun akibat sengatan kelabang ini bisa membuat demam korbannya, terutama jika lipan yang menggigitnya cukup besar.

Lalu apa jadinya jika kelabang menggigiti kepala saya? ck ck ck...itulah yang saya alami, rasanya seperti Dapat kekuatan super dari kelabang Semula berasal dari keteledoran saya meletakkan helm di sembarang tempat (kejadiannya kemaren malam). hingga pada saat saya pakai kembali, sudah ada kelabang yang "tidur nyenyak" disana. begitu di gigit rasa sakit nya seperti tak tertahankan, bahkan pandangan saya sempat buram seperti orang mau pingsan karena sakitnya. nah disaat itu memang saya belum mempunyai ilmu yang mumpuni untuk menahan sakitnya. boro-boro browsing di gugel untuk mencari penangan dininya, sakit aja rasanya gak karu karuan. Nah disaat itu, ada tetangga yang kasih tau, langkah pertama penangannya adalah dengan mengambil daging kelabang tsb, lalu di gosok-gosokkan ke bekas gigitannya, katanya sih biar gak demam. ok, ikut saja. lalu ada yang menyarankan minyak kelapa hijau murni, ok ikut juga. lalu ada yang menyarankan pakai Minyak lampu sama garam, semua sudah di coba yang penting sakitnya hilang nah langkah terakhir emang ujung-ujungnya ke dokter, di suntik, kasih salep, kasih obat, trus jangan lupa minta bon nya. hehehe. Namun apa yang terjadi, alhamdulillah jam 8 malam saya kena gigit, jam 7 pagi saya sudah bisa bekerja. Gak ada demam sama sekali, rasa sakit pun hilang. hanya tinggal bekas gigitannya aja yang masih terasa. jadi saya kira dari semua langkah awal diatas, pasti salah satunya ada yang benar, atau ada yang mau dapat kekuatan super dari kelabang?

Tempat-tempat yang paling di sukai kelabang :
- Di dalam sepatu yang tempat dan baunya lumayan buat menarik minat sikelabang.
- Tumpukan kain yang suah agak lama, atau bukan yang baru di jemur.
- dibawah-bawah meja yang tidak pernah di sapu
- Selokan rumah yang jarang di bersihkan.
- Dibalik karpet rumah yang jarang gulung dan dibersihkan.
- di lubang closet atau di kamar mandi.
- Di tempat tidur/kasur
- di tumpukan buku buku bekas.
- Di helm yang di letakkan sembarang tempat (pengalaman).
- Dibawah pot bunga.dan lain lain.

Tips Menghindari sengatan kelabang :
- Tutup lubang yang menjadi peluang masuknya kelabang ke dalam rumah.
- tempel semua lantai kamar mandi yang berlubang
- Letakkan sepatu di rak sepatu dan Helm pada tempat yang tidak terjangkau oleh kelabang
- Rajin menyemprotkan racun serangga di setiap sudut ruangan, terutama tempat tempat yang berpeluang masuknya kelabang.
- Jangan suka menyediakan tempat lembab yang paling di sukai kelabang. seperti tumpukan pakaian, buku bekas dll.
- yang paling penting jaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Metode penanganan dan pencegahan pertama terkena gigitan :
- Buat pamflet dari kertas karton dan tulis "Kelabang dilarang masuk"..(khusus untuk kelabang yang pinter) heheh...
- Gunakan irisan irisan kecil daun pandan dan letakkan di tempat yang paling berpeluang masuknya kelabang (sumber : internet)
- Gunakan isi daging kelabang tersebut untuk meredakan nyeri dan membuatnya tidak demam (sumber : omongan ortu)
- Campurkan minyak tanah dan Garam dapur, dan oleskan ke tempat gigitan kelabang tsb (sumber : tetangga sebelah)
- Beri Betadine di tempat luka, dan segera di bawa ke dokter untuk di suntik antibiotik.

Just share : Kayu stigi berwarna hitam yang biasa banyak terdapat di pantai-pantai khususnya pegunungan kapur yang setiap hari mendapat angin laut.
dan tumbuh di daerah tandus dan berbatu dapat digunakan untuk menghisap bisa/racun binatang berbisa. kayu akan menempel seperti magnit apabila di letakkan di tempat gigitan. dan akan lepas jika bisanya sudah habis terhisap kayu stigi tsb. (sumber :  Paman ku punya kayu itu ).


Nb : Jangan sampai pula terjadi seperti iini  >>Anak Kelabang Masuk Telinga Lewat Gagang Telepon
http://www.detikhealth.com/read/2011/09/22/181248/1728534/763/anak-kelabang-masuk-telinga-lewat-gagang-telepon

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Kelabang
http://www.klikdokter.com/tanyadokter/read/2008/12/20/2605/sengatan-lipan---kelabang-
http://www.abadipurwadaksina.com/bagaimana-cara-mengusir-kelabang/
gambar1 : http://kayuberenergi.blogdetik.com/2009/07/25/kayu-setigi/
gambar 2 : http://www.gallerydunia.com/2011/08/10-kelabang-terbesar-dari-berbagai.html


Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

6 komentar

Aduh kalau sudah baca artikel ini sampai habis, sepertinya aku pribadi nggak mau mendapat kekuatan super dari kelabang hehehe... Mantab artikelnya, oya! jangan lupa mampir ke blog saya gan :) trims

mantap gan dapat faedah neeh barusan ane dah bunuh kelabang 3 ekor, lalu searching bahaya racun kelabang eh mampir blog ini ternyata racunnya nga mematiakn

trims yah info dan sarannya

tapi waktu digigit kelabang
ku pake garam aja krn minyak tanah lagi abis
n bakar lipan trus minyaknya dioles

pegel banget, krn g kuat akhirnya ke klinik....
(harus ke klinik)

Waahhh... Siipp siipp gann.. Ini Resepp yg aling komplitt, josss gandoss markotooppp pokoknya gandd,,, so Thx so fo sharenyaa yaaa gandd,,^^

aku pelihara kelabang satu ekor panjangnya 15 cm aku kasih makan cicak...seminggu sekali satu cicak....hehehe

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon