Selasa, 19 Juni 2012

Usaha yang hanya mengandalkan internet

Memiliki penghasilan dari rumah merupakan sesuatu impian semua orang, apalagi kalau penghasilan tersebut dapat memenuhi semua mimpi dan harapan kita. Bagaimana tidak, kita bekerja di rumah, tanpa terikat waktu, setiap saat kita dapat mendengar suara anak, melihat istri tercinta, berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga. tentunya hari-hari akan semakin indah. dan kita tidak akan kehilangan banyak waktu untuk dapat bekerja seharian di luar rumah. Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, internet juga sudah menjadi bagian dalam kehidupan modern sekarang ini, kalau tak pandai-pandai memanfaatkan peluang yang ada maka kita akan banyak ketinggalan informasi dan apa saja yang berkembang saat ini. hampir semua orang bisa dan memiliki akses internet, tak pandang umur, waktu dan tempat, internet seperti menjadi kebutuhan primer yang harus di penuhi oleh seseorang. nah saat ini juga banyak berkembang jenis usaha yang hanya mengandalkan internet sebagai area bisnisnya. apa saja?  berikut beberapa contohnya :

1. Usaha toko online.
Meski usaha ini memang merupakan usaha yang membutuhkan barang untuk di jual, namun gaya pemasarannya pun tidak ribet, tidak perlu banyak karyawan, tidak perlu sewa toko, bisa buka 24 jam nonstop, dan pangsa pasarnyapun sangat luas. bingung gak punya produk? anda bisa join dan kerjasama dengan si pemiliki produk istilah kasarnya anda bisa jadi makelar dari produk tersebut. yang punya barang jualkan baranganya secara online dan anda bertindak sebagai tenaga marketingnya di dunia online. pendapatnya tentu dari selisih harga atau persentasi penjualan. (sesuai kesepakatan).

2. Usaha jasa Online
Usaha jasa kerap kali bisa di bilang usaha yang tanpa modal, kalau di dunia offline saja tanpa modal, apalagi kalau di dunia online. karena usaha ini cenderung hanya membutuhkan jasa kita, ya berarti modalnya modal tenaga dan usaha kita. contohnya kita bisa buka usaha jasa pelatihan secara online, usaha penulisan artikel blog, usaha pembuatan website, jasa internet marketing, jasa offline yang di onlinekan..hmm bingung, contohnya jasa pengurusan surat-surat yang di onlinekan, jasa ojek online, jasa sebar brosur atau iklan. dan masih banyak lagi contoh-contohnya. khusus untuk usaha yang sifatnya memang membutuhkan kemampuan dan skill tentu kita harus bisa menguasainya, atau kalau anda memiliki dana lebih, anda bisa menggandeng orang yang memiliki kemampuan untuk itu.

3. Usaha Afiiliate marketing.
Intinya adalah kita mencari perusahaan yang ada jasa affiliate atau reseller programnya. artinya ada produk dengan hak jual kembali yang memberikan kita komisi apabila kita berhasil menjual barangnya. contoh : situs amazon.com yang notabene perusahan penjualan buku terbesar di dunia memberikan program reseller atau affiliatenya. pelajari trik dan cara menjadi affiliatenya, buat sebuah blog untuk afiliate dan promosikan produk tersebut. kalau ada orang yang membeli produk tersebut langsung dari link anda, maka otomatis komisi akan masuk ke kantong anda. cukup cari di google "reseller produk", " affiliate product", "best affiliate program" dan lain-lain.

4. Kerja dari internet.
Siapa yang gak mau, kita klik satu link di internet akan di bayar sejumlah rupiah, yah itu namanya program PTC (Pay to Click). ini serius, ada banyak sekali program-program di internet yang menawarkan produk seperti itu. hanya klik, dibayar. contohnya clixsense. setiap link yang kita click, akan dibayar $0,01 dan setiap hari di sediakan 20 link untuk di klik. berarti kurang lebih 2rb rupiah perhari. itu untuk satu jenis PTC. bagaimana kalau banyak ptc yang kita daftarin. tentunya kali-kalinya andalah yang lebih tau. ada juga namanya program review. tugas kita hanya menulis review tentang suatu produk. bayarannya antara 5rb sd 50rb per review..tergantung bobot dan budget yang diberikan. contoh : www.sponsoredreviews.com

5. Jual beli website/domain.
Bayangin saja, seandainya anda membeli sebuah domain contoh : www.indonesia.co.id ternyata tuh domain belum ada yang punya, eh begitu dibeli. domain anda di tawar oleh pemerintah Indonesia, tentunya harga bisa lebih mahal dari harga tanah...dan anda mendadak bisa menjadi kaya raya, padahal hanya beli domain seharga 89rb saja. contoh lain : www.sukarmawijaya.com domain tsb kan belum ada yang punya. rupanya itu adalah nama orang terkaya di dunia ini, waktu dia mau buat website dilihatnya domain ini sudah ada yang memiliki. wah pasti bisa dibayar mahal tuh....hehe.

Masih banyak lagi jenis usaha yang bisa anda jalankan dengan bermodal internet, yang penting anda mampu membaca peluang, menciptakan peluang, dan berfikir kritis. Anda harus berfikir bahwa internet itu di akses oleh milyaran orang di dunia. nah apa yang anda lakukan untuk mendapat keuntungan dari milyaran orang tersebut hanya dengan bermodal internet?.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

yuph paling bener ya usaha toko online , tinggal cari jasa pembuatan toko online atau bikin toko online sendiri dari berbagai platform, masukin produk dan sudah deh di buka toko online nya

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon