Kamis, 16 Agustus 2012

Cara gampang lihat umur komputer kita



Mungkin anda tak tau kapan dibuat komputer/notebook/atau laptop anda dibuat, atau mungkin pada saat anda sedang membeli sebuah laptop baru/second anda ingin mengetahui sebenarnya berapa lama umur laptop tersebut, jangan-jangan sudah di rebuild atau jangan-jangan komputer yang anda beli itu komputer daur ulang yang sudah cukup lama umurnya. nah sedikit tips yang saya dapat dari berbagai sumber ini dapat mengetahui berapa lama umur komputer kita, caranya yaitu :


  1. Klik start program
  2. Klik Run lalu ketik CMD lalu tekan enter (untuk windows vista & 7 bisa langsung diketik di kolom search program and files)
  3. maka akan muncul layar kotak comand warna hitam, lalu ketik DEBUG dan tekan enter
  4. Ketik df000:fff5 (000=angka) lalu tekan enter
  5. Dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini





Kotak yang warna merah diatas adalah tanggal lahir komputer anda, Format standartnya adalah Bulan/Tanggal/Tahun beuh..emang bener, saya beli di tahun 2010, berarti pada saat saya beli laptop ini, usianya sudah satu tahun...wah berarti satu tahun dah di simpan dalam gudang barang dong ya..heheh

catatan tambahan :

  • Untuk windows 7 kalau gak bisa keluar DOS nya coba tekan shortkey Win key + R
  • Untuk yang sudah upgrade bios biasanya tanggal sudah ikutan berubah, jadi tidak sesuai lagi dengan kenyataan.
  • Untuk keluar dari menu dos diatas ketik QUIT dan enter.


Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon