Jumat, 14 September 2012

Cara Membuat Grup di Facebook

Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia maya. Memiliki jutaan bahkan miliaran pengguna membuat pihak facebook mencoba membuat strategi untuk meningkatkan pelayanan terhadap penggunanya. Salah satunya adalah adanya fitur Grup. Fitur yang disebutkan ini berfungsi untuk menjaring pengguna facebook agar berkumpul dalam satu kesatuan yang mana memiliki kegemaran tertentu.

Banyak yang memanfaatkan grup facebook untuk membuat suatu grup semacam forum yang membahas tentang dunia yang mereka tekuni. Sebagai contoh adalah grup motor. Selain mereka memiliki grup motor sendiri di dunia nyata, mereka juga membuat grup di facebook yang tujuannya adalah menambah keakraban dengan sesama anggota walaupun sedang di rumah masing – masing atau di luar kota.

Jika anda ingin memiliki grup di facebook, anda dapat mengikuti tutorial Cara Membuat Grup di Facebook berikut :
  1. Log-in dengan Facebook anda
  2. Pada bar sebelah kiri, terdapat tulisan Grup (Groups), klik saja tulisan tersebut
  3. Pada halaman yang muncul, klik Buat Grup
  4. Akan muncul jendela Buat Grup Baru, Isi Nama grup, dan masukkan anggota dari teman yang ada di facebook anda. Jangan lupa memilih hak akses grup anda seperti terbuka, tertutup atau rahasia. Klik Buat.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih ikon untuk grup anda. Klik Oke
  6. Undang teman atau Sebarkan grup anda di facebook
  7. Selesai
Anda telah memiliki grup di facebook. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk menambah teman yang memiliki kegemaran yang sama dengan anda. Disitu anda dapat sharing pengalaman, berbagi foto dan mengobrol dengan anggota grup secara massal melalui chat. Semoga tutorial Cara Membuat Grup di Facebook ini dapat bermanfaat bagi anda.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon