Sabtu, 08 September 2012

Photo : Menunggu hujan reda

Dunia photo itu memang menyenangkan, apalagi kalau kita memang benar benar hobi, begitu kita mendapatkan moment yang bagus, lalu jepret dan liat hasilnya. jika memuaskan, anda akan merasa sangat bahagia dan senangnya bukan kepalang. walau diakui saat ini belum mendapat jabatan sebagai photographer profesional tingkat dunia, bahkan tingkat nasional atau bahkan tingkat RT sekalipun. Alhamdulillah dalam blog ini, pada hari ini saya tambahkan satu label tentang Dunia Photo yang mana didalamnya adalah photo-photo hasil jepretan saya sendiri, gak perlulah dulu di sebutin merek kameranya. karena memang belum mempunyai kamera profesional layaknya photograper beneran. Postingan ini saya buat dengan tujuan untuk lebih memperdalam ilmu tentang dunia photograper yang memang kelihatanya saya menyukainya. semoga saja ada bakatnya.

Photo pertama yang akan saya upload kali ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang gelisah menunggu hujan berhenti, karena dia hendak bermain bersama teman-temannya. photo dibawah ini adalah photo jepretan pertama yang saya ambil dengan menggunakan kamera pinjaman seorang rekan kerja. (klik gambar biar lebih jelas)
kehujanan dijalan
Walau hujan dijalan tetap ditempuh

dan photo dibawah ini gambaran seorang anak yang sedang asyik bermain menunggu hujan berhenti. Dia mengharap hujan yang turun tidak lama-lama karena dia sudah ada janjian sama temannya untuk bermain bersama.
Suasana anak kecil menunggu hujan reda
Suasana anak kecil menunggu hujan reda
Masih bisa tertawa walau hujan tak juga reda
Masih bisa tertawa walau hujan tak juga reda
Setelah ditunggu sekian lama, hujan tak juga berhenti. oh kasian sekali adik ini. perlahan-lahan wajahnya yang Riang mulai agak layu. karena hujan tak juga reda. hmm..saya juga pernah merasa jadi anak kecil.heheh
Mulai menampakkan kesedihan karena hujan tak juga reda
Mulai menampakkan kesedihan karena hujan tak juga reda
Aduhh..sabar ya dek...hujan itu kan rezeki dari Allah SWT, jadi gak boleh disesali. justru harus di syukuri. ingat lah di daerah lain banyak yang kekeringan. susah cari air bersih karena lama tak turun hujan. jadi dari pada adik bersedih terus karena hujan tak juga turun, mendingan adik mandi hujan aja...waahhh...(ngajarin yang gak bener)..tapi eh dia langsung lari dan minta izin ibunya untuk mandi hujan. Iapun mendapat izin ortunya.
Akhirnya mandi hujan aja deh
Akhirnya mandi hujan aja deh
Tak lama kemudian eh, temannya pun sudah mandi hujan duluan. hehehe..jadi gembira deh mereka semua, asyik bermain hujan. tenang..bukan hujan petir juga kok. jadi aman buat anak-anak. dan kata orang tua mereka, mereka sudah terbiasa, malah badannya jadi kuat dan gak gampang sakit kalau kena air hujan.
Eh. teman yang tadi di janjikan datang menyusul
Eh. teman yang tadi di janjikan datang menyusul
Akhirnya suasana pun menjadi ramai, anak-anak riang gembira. semoga saja saya tidak disalahkan nanti jika ada anak yang sakit gara-gara mandi hujan...hahahaha.

Nah sekarang giliran teman blogger semua, dan pembaca setia suryapost.com, menurut teman-teman gimana hasil jepretan saya diatas. gambar diatas tanpa ada pengaturuan lensa, cahaya dan ntah lah. yang penting kamera hidup dan bisa di pakai. Belum begitu paham tentang pencerahan, kualitas cahaya, pengaturan lensa dan lain sebagainya. yuk kasih komentar tentang hasil karya saya diatas. dan ketahuilah..saya mulai menyukai dunia photo.hehehe, sampai jumpa di edisi photo selanjutnya.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon