Selasa, 16 Oktober 2012

15 hal praktis dalam kehidupan sehari-hari yang tidak di duga

Dibawah ini ada informasi mengenai kiat-kiat praktis dalam kehidupan sehari-hari yang kadang kita sendiri tidak menyadarinya. Kelihatannya sepele, namun gak ada salahnya dicoba,
siapa tau tips ini bisa bermanfaat. dan berikut ini 15 hal praktis tersebut :
  1. Kalau kita kepedasan pada saat makan, letakkan garam dalam mulut kita, tahan agak sebentar lalu buang dan kumur, jangan di telan. biasanya pedasnya akan langsung hilang.
  2. Digigit nyamuk dan gatal, hmm..langsung ambil sabun, biasanya gatal akan hilang.
  3. Makan makanan yang baunya luar biasa, seperti jengkol, petai, bawang putih dll. makan saja kacang goreng atau mentimun..bau bisa hilang
  4. Kalau bepergian, bawa baju dan takut bajunya kusut, maka gulung saja bajunya setiap helainya. dijamin gak kusut.
  5. Gigi berwarna kuning, kunyah yang lama kacang tanah mentah, tahan bentar, lalu gosok gigi kurang lebih 5 menit, akan terlihat dampaknya.
  6. Terkena luka bakar karena air atau minyak panas?, usap dengan pasta gigi, maka pendarahannya akan berhenti dan sakitnya akan reda
  7. Anda bersendawa? minum saja sedikit saja cuka, pasti sendawanya akan hilang
  8. Mata kemasukan debu atau pasir? Pejamkan mata rapat-rapat, lalu batuklah sekuat-kuatnya, debu atau pasir akan keluar dengan sendirinya.
  9. Sepatu anda mudah bau? masukan saja koran kedalam sepatu anda, dan jemur sebentar, maka baunya akan hilang dan tertinggal di koran.
  10. Di gelas ada bekas teh yang susah hilangnya, Oleskan pasta gigi, biarkan agak sebentar lalu sikat dan bilas.
  11. Setelah cuci muka, ambil sedikti garam dan tempelkan dan pijatkan secara perlahan di daerah hidung, ini akan memperkecil pori-pori dan membersihkan kotoran hitam.
  12. Menyembuhkan batuk, terutama batuk kering, malam sebelum tidur, goreng telur dengan minyak wijen yang agak banyakan, tidak perlu tambahan bahan lain, makan saat panas, makan beberapa hari, akan kelihatan efeknya.
  13. Sakit kepala? atasi sementara dengan meggabungkan sela-sela jari dua tangan seperti orang berdoa, pijat-pijat daerah sela sela jari tersebut. niscaya sakitnya akan hilang.
  14. Saat tenggorokan sakit, radang gusi. Pada malam hari makan semangka potong kecil-kecil bersama sedikit garam, pada saat itu keadaan akan membaik dan keesok harinya sudah sembuh.
  15. Ketajaman penglihatan mata berkurang? coba deh liat matahari pagi sebelum jam 8, setiap hari selama kurang lebih 5 menit saja.
Sekian dulu dari saya, tips ini hanya sekedar informasi, bukan ajakan, anjuran atau dijadikan sebagai referensi. semoga bermanfaat.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

2 komentar

wow tips yang benar instan dan praktis!

@Abdul Sidik heheh..iya mas, semoga bermanfaat ya..

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon