Senin, 29 Oktober 2012

Hal sepele yang tidak disukai pengunjung blog

yang tidak disukai pengunjung blog
Sebagai pemilik blog, kita tentunya ingin memberikan yang terbaik kepada pengunjung, berusaha memenuhi apa yang mereka cari, memberikan informasi yang lengkap dan bermanfaat. hal ini tidak terlepas dari keinginan kita agar pengunjung tetap dapat berlama-lama di blog kita. Maka dari itu kita harus berusaha membuat pengunjung merasa nyaman agar betah berlama-lama dan sering balik lagi mengunjungi blog kita. nah, berikut ini ada beberapa hal yang kelihatannya sepele, tapi tidak disukai pengunjung :

  • Alamat domainnya terlalu sulit untuk di hapal, mungkin pengunjung akan merasa enggan berkunjung ke blog kita karena nama domainnya terlalu rumit contoh : b3l4jrblogazah.blogspot.com, informasi4ekonomi.com dan contoh lainnya. walaupun ini sebenarnya tidak menjadi masalah utama. karna sebenarnya yang di cari pengunjung itu adalah content. walaupun domain nya ribet, tapi kalau kontentnya sesuai dengan yang dicari tentu akan ramai di kunjungi.
  • Navigasinya berantakan, hal ini mempersulit pembaca menemukan content yang mereka cari. Biasanya jika sudah terlalu lama mencari di blog kita namun tidak juga ketemu, pengunjung akan langsung meninggalkan blog kita.
  • Perpaduan warna yang berantakan : Usahakan untuk tidak memperpadukan warna yang norak-norak, yang dapat membuat mata menjadi lelah.
  • Penempatan iklan yang salah : walaupun iklan ini merupakan sumber pendapatan dari blog, akan tetapi harap dapat di perhatikan tata letak yang sesuai, agar tidak mengganggu kenyamanan blog. saat ini banyak yang memasangkan iklan di halaman posting. ini memang sangat bagus untuk klik yang maksimal, namun bagi sebagian pembaca, iklan-iklan yang muncul di halaman posting sangat mengganggu.
  • Widget/iklan yang melayang : yang satu ini menurut saya yang paling tidak saya sukai, jika ada widget seperti facebook like, iklan melayang dsb muncul disaat kita membuka blog tersebut. karena setiap pengunjung hendak membuka postingan yang lain, selalu disibukkan dengan menghilangkan tanda silang (X) atau close atas iklan/widget yang melayang tersebut. apalagi jika posisinya mengikut mouse, kemana mouse pergi selalu ikut, sungguh sangat mengesalkan. (pengalaman saya)
  • Iklan yang muncul di blog tidak relevan dengan konten nya. Hal ini sering saya jumpai, ada sebuah blog yang isinya fokus membahas tema tutorial blog, akan tetapi banyak iklan muncul pakai animasi-animasi yang tulisannya (maaf) "ingin penis anda besar dalam sekejap?", "rahasia memuaskan pasangan di atas ranjang". hahaha..sangat tidak relevan. untuk iklan-iklan seperti itu kelihatannya cocok untuk sebuah blog kesehatan atau pendidikan seks.
  • Konten yang terlalu bertele-tele : mungkin jika blog anda berisikan artikel tutorial blog maka usahakan untuk menulisnya dengan tidak bertele-tele, agar pembaca langsung mendapati apa yang dia inginkan. walaupun efeknya pengunjung akan cepat pergi karena sudah mendapatkan apa yang dia cari, tapi percayalah pengunjung akan balik lagi untuk mencari sesuatu yang baru.
  • Loading yang lelet : ini juga yang menurut saya sangat berpengaruh ketika kita hendak membuka suatu blog, tapi loadingnya lama. biasanya kalau terlalu lama loading, belum selesai pasti sudah dilangsung di close.
  • Font nya standart yang penting nyaman dibaca, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
Mungkin segitu dulu, kalau ada yang kurang mohon di tambahin. OK, sekarang saya mohon bantuan buat para pembaca untuk dapat  komentar tentang blog saya ini, cukup ceritakan kepada saya apa kekurangannya saja. (kelebihannya gak perlu hehehe), demi kemajuan blog Suryapost.com. Selamat hari raya idul adha 1433h, semoga semua pengorbanan kita di terima Allah SWT. amin.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon