Minggu, 28 Oktober 2012

Memaknai sumpah pemuda dengan prestasi


Sumpah Pemuda
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia 
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Tanggal 28 Oktober 1928, bangsa Indonesia telah menuaikan sejarah yang besar, menuliskan tinta emas tentang kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, membangun tekad kebersamaan, satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Sumpah pemuda inilah yang merupakan tonggak awal berdirinya bangsa Indonesia, hari kelahiran bangsa Indonesia, atas perjuangan dan tumpah darah rakyat yang selama ratusan tahun terjajah dan tertindas dibawah kaum kolonialis pada masa itu. akibat dari ketertindasan inilah, telah lahir semangat satu dalam mewujudkan negara Indonesia, hidup orang Indonesia asli. Hidup para pejuang yang rela mengorbankan setiap tetes darah penghabisan hingga tercapainya kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Hari ini, bangsa Indonesia. telah menikmati kemerdekaan dari hasil tetes darah para pejuang kemerdekaan. semangat pemuda pemudi pada saat itulah yang mengantarkan Indonesia hingga seperti sekarang ini. Hendaklah kita mengetahui, semangat yang tinggi itulah yang harus kita terapkan pada pemuda pemudi saat ini, agar semua impian dan harapan bangsa dapat tercapai. Menggalakkan perdamaian, kekompakan dan prestasi yang tinggi dalam mengukir dan mempertahan kedaulatan dan keutuhan bangsa dan negara. 

Sungguh sangat disesali, meski banyak prestasi pemuda dan pemudi Indonesia yang telah terukir di tanah air yang kita cintai ini, namun segala bentuk penyelewengan dan semangat sumpah pemuda saat ini sudah mulai memudar, banyak kita saksikan kekerasan dan tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan pembelaan harga diri. Para pemuda saat ini yang notabene adalah berpendidikan dan terpelajar, melakukan tawuran antar siswa/mahasiswa. bahkan kabar terkhir yang terjadi, adalah bentorkan antara SMA satu dengan SMA yang lainnya.Mengapa bisa terjadi demikian? kemanakah semangat pemuda yang bersatu dalam membangun bangsa dan menjaga perdamaian?.

Mari bersama, kita bangkitkan kembali semangat pemuda bangsa, semangat menyatukan kembali perbedaan-perbedaan yang ada, menjadikan perbedaan-perbedaan sebagai keanekaragaman dan kekayaan tradisi dan kebudayaan di Indonesia. semangat sang pemuda dalam melanjutkan misi perjuangan para pahlawan merupakan tonggak dasar berdirinya Indonesia yang kuat dan bersatu. ayoo pemuda Indonesia, tunjukan kalau kita bisa. kita mampu mengukir kembali sejarah Indonesia, dengan berprestasi, dengan mendiri, sukses, berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Indonesia bisa.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon