Jumat, 30 November 2012

Asal Mula Orang Menggunakan AC pada mobilnya

Awal terciptanya mobil, orang mulai ada pemikiran tentang bagaimana caranya agar ruangan dalam mobil tidak panas.Beberapa usaha telah dilakukan, antara lain dengan memberi ventilasi udara dalam mobil.

Namun cara ini masih belum memuaskan sebab udara yang dari luar malah membuat debu-debu kotor masuk ke dalam mobil. Melihat cara ini masih kurang efektif.Kemudian orang mencoba memasang kipas di dalam mobil, cara ini ternyata hasilnya cukup lumayan, karena kipas angin bisa mengurangi rasa gerah pada saat melakukan perjalanan.Namun seiring berjalannya waktu penggunaan kipas angin pun ternyata belum memadai dan menyebabkan munculnya lagi keluhan-keluhan sipemakai kendaraan, yakni jika terjadi kemacetan di jalan yang cukup padat, udara di dalam mobil masih terasa panas, sehingga jendela mobil masih harus di buka. kemudian muncul cara lain yang paling efektif untuk mengurangi rasa panas didalam mobil yaitu dengan memasang AC (air conditioner).

Sistem penyejuk udara atau AC sudah menjadi kebutuhan yang tergolong penting bagi penumpang dan pengemudi,Dengan menggunakan AC di samping memperoleh kenyamanan, keamanan penumpang pun akan lebih terjamin karena pintu dan jendela mobil harus ditutup pada saat AC dihidupkan. Itulah sebabnya pemasangan AC pada mobil-mobil sekarang ini semakin banyak. Fungsi AC pada mobil adalah sebagai berikut: 1. Memberikan udara sejuk di dalam ruangan mobil. 2. Menghindari udara kotor masuk ke dalam ruangan mobil. 3. Menghilangkan kondensasi pada kaca mobil dengan cepat terutama saat hujan dan udara lembab/pengembunan.(Ferry Jensen/sp)

AUTO ROTARY BINTARO
Specialist AC Mobil & Spare Parts
Jl.RC Veteran No.1a, Bintaro Raya, tanah kusir.
JAKARTA SELATAN
(021)734 2209
0811 8700 34
Pin BB : 297 FE1FE
www.Rotarybintaro.com
Email : ferryjensenlie@yahoo.com

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon