Rabu, 14 November 2012

Cara ampuh mengobati diabetes

diabetes melitus
Diabetes melitus merupakan salah satu penyakit yang paling banyak di takuti orang. Penyakit yang tergolong berbahaya ini merupakan “the silent killer” momok yang menakutkan bagi si penderita. Diabetes melitus atau lebih dikenal dengan penyakit kencing manis, penyakit yang di tandai dengan peningkatan kadar gula dalam tubuh secara terus menerus, terutama setelah makan. Peningkatan kadar gula yang tinggi juga disebabkan oleh pangkreas yang tidak memproduksi insulin maupun otot. Beberapa sumber menyebutkan bahwa penyakit diabetes ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya : Faktor keturunan yang pernah mengidap diabetes, faktor kegemukan, faktor usia yang sudah di atas 45 tahun, faktor tekanan darah, kolesterol yang tinggi, gaya hidup modern dengan makanan serba instant, perokok berat, dan stress yang sering terjadi.

Saat ini banyak yang menganggap bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit tua yang banyak di alami oleh orang tua, padahal sebenarnya orang muda pun sangat mungkin bisa terkena diabetes. Menurut badan WHO saja, Indonesia saat ini menempati urutan ke 4 negara dengan penderita diabetes terbesar di dunia. Walaupun sebenarnya diabetes merupakan jenis penyakit yang berbahaya bahkan bisa mematikan, namun ada beberapa cara ampuh untuk mengobati diabetes.

Jenis penyakit yang ditimbulkan akibat gula darah ini adalah sebagai berikut :
  • Gangguan penglihatan mata
  • Katarak
  • Penyakit jantung
  • Sakit ginjal
  • Impotensi seksual
  • Luka sulit sembuh dan membusuk / gangren
  • infeksi paru-paru
  • Gangguan pembuluh darah
  • Stroke dan sebagainya
Dan berikut ini adalah gejala-gejala penyakit diabetes :
  1. Jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak (Polyuria)
  2. Sering atau cepat merasa haus/dahaga (Polydipsia)
  3. Lapar yang berlebihan atau makan banyak (Polyphagia)
  4. Frekwensi urine meningkat/kencing terus (Glycosuria)
  5. Kehilangan berat badan yang tidak jelas sebabnya
  6. Kesemutan/mati rasa pada ujung syaraf ditelapak tangan & kaki
  7. Cepat lelah dan lemah setiap waktu
  8. Mengalami rabun penglihatan secara tiba-tiba
  9. Apabila luka/tergores (korengan) lambat penyembuhannya
  10. Mudah terkena infeksi terutama pada kulit.
Salah satu cara ampuh untuk mengobati diabetes adalah dengan memanfaatkan kulit manggis. Karena kulit manggis mengandung konsentrasi antioksidan yang cukup tinggi, kaya akan karbohidrat, serat, vitamin dan mineral. Zat yang terkandung dalam kulit manggis ini terbukti mampu memperkuat daya tahan tubuh dan membentuk imunitas tubuh secara alami. Saat ini sudah cukup banyak beredar di pasaran jenis obat-obatan herbal yang berbahan dasar kulit manggis. Banyak kita jumpai di apotik-apotik terdekat. Bahkan ada minuman khusus jus kulit manggis yang sangat efektif sebagai pencegahan dan pengobatan penyakit diabetes ini.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

setuju gan, selain itu juga kulit manggis mampu memperlebar pembuluh darah dan antioksidan tersebut dapat memperbaik sel secara menyeluruh, Sehingga tubuh menjadi lebih bersih dan sehat termasuk pada penyakit diabetes.

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon