Sabtu, 24 November 2012

Ini dia gaji gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta

Sejak terpilihnya Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta 2012, melalui pemilu yang dilakukan dua putaran, Jokowi dan Ahok saat ini terus menjadi perbincangan publik yang lagi hangat dibicarakan. Berbagai gebrakan 100 hari nya, mampu menghipnotis banyak orang dan menjadi harapan warga DKI Jakarta khususnya akan sosok pemimpin dan wakil pemimpin yang seperti itu. coba saja lihat saja, Mungkin baru kali ini kita melihat pejabat publik mempublikasikan pendapatan/sallary yang mereka terima dari jabatannya sebagai Gubernur dan wakil gubernur. Buka-bukaan besaran gaji gubernur dan wakil gubernur dinilai Sebagai gebrakan transparansi mencegah korupsi.

Sebenarnya apa yang dilakukan Jokowi Ahok saat ini sangat positif dalam rangka transaparansi dan pencegahan korupsi. Walau banyak orang yang menganggap hal ini sebagai bentuk pencitraan publik akan sosok Jokowi dan Ahok agar semakin mudah melangkah menuju RI. Namun apa yang dilakukannya benar-benar memberikan ketenangan bagi masyarakat terutama warga DKI Jakarta. Sosok seperti inilah yang sebenarnya menjadi harapan warga Jakarta khususnya. Pemimpin yang mau bersusah payah melihat, memikirkan dan memperjuangkan nasib warganya.

Dalam situs pribadi Ahok.org disebutkan berapa besaran gaji yang diterima oleh gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.Kalau di lihat sebenarnya gaji yang diterima Gubernur dan wakil Gubernur tidaklah besar. Bayangin, untuk gaji pokok Gubernur DKI Jakarta saja hanya Rp.3.000.000 dan gaji pokok wakil gubernur Jakarta hanya Rp. 2.400.000 berikut ini detail yang di dapat dari situs pribadi ahok :
gaji gubernur DKI Jakarta - suryapost.com
sumber : Ahok.org
Gaji pokoknya sih gak terlalu besar, malahan terlalu kecil sebenarnya untuk sekelas pejabat setingkat gubernur. Tapi data diatas adalah gaji yang diterima oleh Gubernur dan wakil gubernur. Belum termasuk Biaya operasional nya, yang kabarnya mencapai 17,6 Milyar untuk berdua selama 3 bulan. Lumayan besar. itulah yang membedakan gaji gubernur DKI Jakarta (Ibukota Negara) dan gubernur di propinsi lainnya. 

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon