Kamis, 29 November 2012

Kanker Payudara dan Penyembuhannya

Kanker payudara dan penyembuhannya
Kanker payudara merupakan kondisi dimana sel tak normal (sel kanker) tumbuh di organ payudara. Sel tak normal tersebut umumnya tumbuh terlalu cepat akibat adanya mutasi genetika. Kanker payudara tak hanya bisa terjadi pada wanita. Kaum laki-laki juga bisa mengalami kanker payudara meskipun kemungkinannya sangat kecil.

Terjadinya kanker dalam tubuh manusia disebabkan oleh adanya radikal bebas yang masuk ke dalam sel dan merusak struktur serta fungsi, sehingga terjadilah proses mutasi. Radikal bebas dapat berasal dari berbagai zat karsinogen (penyebab kanker) yang masuk ke dalam tubuh manusia dan terakumulasi secara lama. Radikal bebas dapat dinetralisir dan diikat oleh anti oksidan yang berasal dari sumber utamanya adalah sayur dan buah-buahan. Oleh karena itu, seseorang sangat dianjurkan memperbanyak konsumsi buah dan sayur agar bisa terlindungi dari resiko penyakit kanker. Demikian pula halnya dengan kanker payudara tersebut.
Secara umum penyebab kanker payudara dapat diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Faktor genetika atau keturunan
  2. Faktor konsumsi makanan-makanan tak sehat setelah bertahun-tahun
  3. Sebagai efek dari proses pengobatan medis yang pernah dijalani, seperti pengobatan yang menggunakan radiasi, kemotrapi dan sebagainya.
  4. Kebiasaan hidup yang kurang baik seperti menggunakan bra terlalu ketat, tidak menyusui dan sebagainya.
Ada banyak hal lagi yang bisa menjadi faktor pemicu terjadinya kanker payudara pada seorang wanita. Organ payudara sebagai organ yang cukup vital pada kaum wanita menjadi sesuatu yang harus dilindungi dan dijaga. Organ ini tak hanya menjadi hal yang menentukan nilai kecantikan wanita, namun juga kesehatan seorang wanita.
Bagaimana jika seseorang telah divonis menderita penyakit kanker payudara? Bagaimana cara pengobatan yang bisa dijalani? Berikut ini beberapa cara penyembuhan terhadap para penderita kanker payudara yang bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan cara medis serta penyembuhan dengan cara herbalik:

1.Penyembuhan dengan cara medis
Beberapa teknik penyembuhan bagi para penderita kanker payudara yang dilakukan melalui pengobatan medis adalah; pembedahan atau operasi, menggunakan sinar radiasi untuk merusak dan membunuh sel kanker, mengkonsumsi obat atau dengan cara kemotrapi, menggunakan anti biotik atau lebih dikenal dengan cara penyembuhan biologis. Beberapa cara penyembuhan medis tersebut biasanya memberikan efek samping. Selain sel kanker yang terkadang tumbuh kembali, resiko pengobatan seperti dengan cara radiasi misalnya dapat mengakibatkan terjadinya mutasi genetika, atau tumbuhnya sel kanker di tempat yang lain.

2.Penyembuhan dengan cara herbal
Penyembuhan dengan cara herbal banyak dipilih orang saat ini. Ada beberapa keunggulan cara pengobatan herbal, yakni lebih terjangkau dalam hal harga, tidak menyebabkan efek samping serta tidak membuat penderita kanker payudara menjadi trauma dan stres dengan pengobatan. Karena pengobatan dengan cara herbalik hanya dilakukan dengan cara terapi memakan obat serta beberapa cara penotokan pada bagian tubuh tertentu. Saat ini pengobatan herbal bahkan tak lagi dijadikan sebagai pengobatan alternatif, namun telah menjadi pengobatan utama yang banyak dipilih orang.

Satu hal penting yang harus dipahami oleh para penderita penyakit kanker payudara, jangan hilang semangat untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Karena hidup seseorang bukan di tangan dokter, namun di tangan manusia. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan kecuali kematian. Inilah hal yang menjadi prinsip pengobatan herbalis.(surya/sp)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon