Jumat, 30 November 2012

Tips yang memliki pasangan suka merajuk dan marah

Menyenangkan sekali kalau punya pasangan yang sayang dan setia serta perhatian pada kita, tentunya inilah yang diharapkan semua orang. lalu bagaimana seandainya pasangan kita memiliki sifat yang tidak kita inginkan. Contohnya jika pasangan anda typenya suka merajuk, sensitif dan gampang tersinggung. Pasangan dengan type seperti itu tidak juga bisa disebut kekanak-kanakkan. terkadang orang yang memiliki sifat tersebut adalah orang yang memiliki kedewasaan yang belum sempurna. memang sih, kadang-kadang kita bisa kesal dibuatnya, masalah sepele saja bisa ngambek, masalah sedikit saja bisa gak mau bicara selama beberapa hari, bahkan yang lebih parahnya lagi, gara-gara masalah sepele bisa putus hubungan.

Kita harus dapat memahami type-type pasangan (baik pria/wanita) yang memiliki sifat-sifat suka merajuk, gampang marah dll. Ada orang yang gampang tersinggung, itu biasanya hatinya terlalu sensitif. sehingga tidak akan bisa menerima apa yang tidak sesuai dengan kehendak hatinya. Biasanya jika sudah tersinggung pasangan akan marah atau merajuk. Kalau seringkali dia marah, itu berarti dia memang memiliki sifat pamarah atau bahkan punya darah tinggi. tapi jika marahnya sesekali saja, berarti memang pada saat itu dia sedang tersinggung dan marah. Ada juga jika pasangan anda tersinggung dia merajuk, tidak mau berbicara dan bahkan tahan berdiam diri walau lokasi nya saling berdekatan. nah perlu diperhatikan, kalau merajuknya terlalu lama hingga berhari-hari itu berarti pasangan anda memang memiliki sifat kekanak-kanakan atau belum dewasa, Hanya karena masalah kecil dia tidak terima dan tidak mau memaafkan. untuk type seperti ini, memang harus sering diberikan pengertian, bahwa sikap demikian memang tidak baik dan sangat kekanak-kanakan. beritahu secara perlahan dan dengan bahasa yang lembut, jangan membuatnya menjadi tambah parah dan makin menjadi-jadi. memang butuh kesabaran untuk mendidik pasangan kita tersebut agar menjadi lebih dewasa. nah untuk pasangan yang tersinggung dia merajuk namun hanya sebentar, mungkin ketika malam ada masalah dia merajuk, namun paginya sudah mau menegur sapa dan ajak berbicara. Type pasangan seperti ini berarti pasangan anda lebih dewasa namun hatinya memang sangat sensitif. sehingga dia tidak bisa menerima kenyataan yang ada untuk sementara. akan tetapi akan kembali menerima apa yang sudah di alaminya. jika demikian keputusan yang terbaiklah yang akan di keluarkan.

Memang benar kata pepatah, tidak ada manusia yang terlahir sempurna. pasti ada saja kekurangan dan kelebihannya. nah sekarang tinggal bagaimana kita dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi menerima semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh pasangan kita masing-masing. Belajar untuk menjadi dewasa itu mestilah di tanamkan dalam diri kita. Tenang, sabar dan hadapi segala sesuatu masalah dengan kepala dingin dan hati yang bersih. kalau kita yang memiliki sifat tersebut, perlahan-lahan cobalah untuk instropeksi diri. Belajarlah lebih tenang mengelola hati. ibaratnya lebih seringlah mengelus dada dan kalau orang muslim lebih banyak istigfar. menghadapi si dia yang lagi marah atau merajuk jangan dengan esmosi atau dengan perlakuan atau kata-kata kasar. sungguh itu tidak akan menyelesaikan masalah. Api jika dibalas dengan api akan semakin besar membara. akan tetapi jika api disiram dengan air, maka api tersebut bisa padam walau secara perlahan. Jangan mudah putus asa dan merasa menyesal karena memiliki pasangan yang memiliki sifat seperti itu. Karena apa? itulah seninya dan keindahan ketika menjalin sebuah hubungan, seperti bumbu-bumbu untuk menambah keindahan. Hidup itu penuh warna.(destina/sp)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

thanks , tips nya bermanfaat sekali (y)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon