Minggu, 09 Desember 2012

5 Type remaja atasi waktu luang dan masa liburan.

atasi waktu luang dengan kegiatan positif - suryapost.com
Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif bagi para remaja dapat menjadikan remaja generasi positif yang berprestasi. Remaja itu pasti semua orang akan melewati, tentunya akan sangat baik apabila kegiatan remaja diwaktu luang diisi dengan kegiatan yang positif, sayang sekali rasanya jika masa remaja di isi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bernilai positf. Ada beberapa type remaja yang memanfaatkan waktu luang untuk berbagai aktifitas positif. Dan tentunya dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. “remaja itu adalah miniaturnya negara” jika remaja disuatu negara tidak memiliki moral dan etika yang baik, maka bisa dipastikan negara itu sedang dalam bahaya. Bagaimana tidak, generasi penerus yang diharapkan dapat menjadi andalan dan harapan semua orang berkembang di luar koridor yang baik dan nilai-nilai positif. Ada beberapa type remaja yang memiliki caranya tersendiri untuk menghabiskan waktu luang atau masa liburan kuliah atau sekolah. 

1. Remaja Workaholic 
Type remaja seperti ini biasanya lebih suka menghabiskan waktunya di tempat kerja, menghabiskan waktunya dikantor dan menghabiskan waktunya bersama dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dan pekerja keras. Terkadang type remaja seperti ini tidak melulu harus bekerja, di kantor ataupun tidak bisa saja hanya untuk mengisi waktu luang, mungkin dengan mendengar musik, menonton film, atau hanya sekedar browsing. Kalau remaja yang memang benar-benar benar-benar bekerja sih it’s ok, tapi kalau hanya memanfaatkan asset perusahaan untuk hal-hal pribadi tentunya kurang dipandang. 

2. Remaja Entrepreneur 
Type remaja seperti ini lebih cenderung merasa sangat menyenangi waktu luang atau masa liburan, karena yang dipikirkannya hanya bisnis yang dapat menambah pundi-pundi uang, Dia senang mencari teman baru terutama teman yang memiliki minat bisnis yang sama. Berkumpul bersama untuk membahas bisnis dan sharing tentang entrepreneur. Remaja ini tiada hari tanpa memikirkan bisnis dan bisnis, di otaknya hanya ada bisnis. Selalu melihat segala sudut pandang dari bisnis, ketika menaiki kendaraan bermotor dan milihat kanan dan kiri yang ada dipikirannya adalah ide bisnis dan prospek. 

3. Remaja Sosialita 
Remaja ini cenderung lebih suka berkumpul bersama teman-temannya, menghabiskan waktu hanya dengan bercanda gurau, bermain sepeda, berkumpul bersama teman komunity, bermain musik, memancing, maen skateboard,maen futsal, sepak bola, jalan-jalan bareng teman atau pacar atau hanya sekedar nongkrong di café atau di tempat-tempat yang memiliki suasana yang asyik untuk saling bercengkerama. 

4. Remaja booklist 
Remaja ini sudah dipastikan dari bangun pagi sampai sore, akan lebih suka menyentuh buku “kutu buku”. Dalam sehari type remaja seperti ini bisa menghabiskan 3 sd 5 buka bahkan lebih. Memang remaja type ini akan memiliki banyak pengetahuan dan kaya akan wawasan. Akan tetapi biasanya kehidupan sosialnya akan kurang. 

5. Remaja Homestag 
Menyenangkan sekali apabila sudah punya waktu luang, tidak sekolah, tidak kuliah, atau tidak bekerja. Biasanya remaja dengan type ini lebih sering menghabiskan waktu di rumah, dengan menonton televisi, bermain games, atau hanya sekedar tiduran atau duduk sana, duduk sini. Lebih banyak merilexkan waktu dan pikiran tanpa berbuat banyak aktifitas. 

Nah, sebenarnya masih ada beberapa lagi type remaja yang memiliki cara tersendiri untuk mengatasi atau mengisi waktu luangnya. Sekarang pertanyaannya, type remaja seperti apakah sobat semua?

Pesan : "Jadilah generasi remaja yang positif" dan jangan pernah terjerumus dalam "kenakalan remaja".
 [surya/sp]

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon