Senin, 03 Desember 2012

Aneka makanan dan minuman pemicu kanker

Penyakit kanker yang menyerang manusia salah satu pemicunya bisa diakibatkan oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi. Perut adalah sumber penyakit pada manusia. Melalui mulut tempat masuknya makanan dan minuman, penyakit itu bermula. Oleh karena itu, mengontrol makanan dan minuman yang kita konsumsi menjadi salah satu cara penting untuk mencegah penyakit kanker yang bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama, setelah zat-zat pemicu kanker terakumulasi secara lama dan dalam jumlah yang banyak di dalam tubuh manusia.

Menjaga perut dari konsumsi makanan dan minuman yang tak baik merupakan pola hidup sehat yang akan membuat Anda terbebas dari berbagai penyakit. Gunakanlah perut 1/3 bagiannya untuk makanan, 1/3 nya untuk minuman dan 1/3 nya lagi untuk bernafas. Jangan memenuhkan semua muatan perut dengan makanan dan minuman, karena pola berlebihan inilah yang akan menjadi awal terjadinya penyakit berbahaya pada manusia. Ketika Anda berhasil menjaga perut Anda, maka secara langsung Anda telah mampu menjaga kesehatan tubuh secara umum. Memakan makanan yang baik, tidak berlebih-lebihan dalam makan merupakan anjuran agama yang memberikan banyak hikmah bagi kesehatan manusia.

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa diawali dari makanan yang kita konsumsi. Ada banyak jenis makanan dan minuman pemicu kanker yang harus Anda waspadai. Jangan dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus.

Apa saja aneka makanan dan minuman tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya:
  1. Mie instan yang mengandung bahan pengawet, penyedap dan pewarna buatan
  2. Makanan yang dibakar sampai kehitaman
  3. Makanan yang berasal dari penggorengan dengan minyak yang sudah berulang kali pemakaiannya.
  4. Makanan yang terlalu pedas. Bagi pecinta selera pedas perlu mengurangi kebiasaan buruk tersebut.
  5. Makanan yang terlalu dingin seperti es krim dan sebagainya
  6. Daging yang dibakar dalam kondisi kurang masak, biasanya seperti sate yang tidak matang dan sebagainya.
  7. Makanan dengan tingkat lemak yang tinggi
  8. Segala jenis makanan yang dibuat dengan menggunakan berbagai zat aditif (pewarna, penyedap, pemutih dan sebagainya). Biasanya yang sering kita temukan di pasaran dalam bentuk kerupuk, jajanan, makanan ringan bahkan beras terkadang juga diberi pemutih yang berlebihan.
  9. Daging olahan yang diawetkan
  10. Aneka minuman bersoda dan mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti soft drink tertentu di pasaran
  11. Jamu yang terkadang mengandung senyawa aflatoksin sebagai penyebab utama penyakit kanker hati.
  12. Minuman yang mengandung alkohol atau minuman keras
Hidup sehat bebas dari penyakit kanker memang mengharuskan Anda selektif dalam memilih makanan. Meningkatkan konsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur, buah, susu kambing, madu dan sebagainya untuk memberi asupan nutrisi yang cukup. Ada banyak orang yang setiap harinya mengkonsumsi berbagai makanan penyebab timbulnya sel kanker. Setelah terkumpul lama di dalam tubuh, barulah timbul gejala penyakit yang tak diinginkan.

Kanker umumnya dapat diketahui setelah berada pada stadium lanjut. Bila ingin mengetahui stadium awal penyakit kanker, sebaiknyan Anda rajin melakukan general check up untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum. Namun kendalanya tentu saja biasanya soal biaya yang relatif mahal bagi kaum ekonomi menengah ke bawah. Oleh karena itu, hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah mengontrol konsumsi makanan pribadi. Karena mencegah lebih mudah dari pada mengobati. Sayangi tubuh Anda dari penyakit kanker yang mematikan.(surya/sp)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon