Rabu, 12 Desember 2012

Bersepeda bisa membuat pria jadi impoten

bersepeda bisa membuat pria jadi impoten - suryapost
Jika bersepeda bisa membuat badan tetap sehat dan bugar, bersepeda juga bisa membuat pria jadi impoten, benarkah?. Kita semua tau, bahwa dengan bersepeda dapat membuat tubuh menjadi sehat, bugar dan tentunya bike to work (bersepeda di tempat kerja) dapat mengurangi polusi udara. Sekarang ini sudah banyak kita temui sebuah komunity pecinta sepeda, komunity bike to work, yang dengan semangatnya menggalakkan bersepeda menuju tempat kerja. bahkan saat ini dibeberapa kota pun pemerintah memberikan dukungan berupa Car free day (hari bebas kendaraan) yang banyak di manfaatkan orang di jalan-jalan ibukota untuk bersepeda ria. 

Selain sehat dan bebas polusi, bersepeda tentunya dapat memberikan keuntungan positif lainnya, yaitu hemat bahan bakar (dengan bersepeda tidak akan pernah beli bahan bakar), jadi sangat tidak berpengaruh kalau subsidi BBM di cabut, ramah lingkungan, dan tentunya penjual sepeda mulai laris dagangannya, heheheh. Tapi beberapa isu yang saat ini berkembang, banyak yang mengatakan bahwa dengan bersepeda bisa membuat pria jadi impoten, apakah benar demikian? mari kita cari penjelasannya.

Berdasarkan sumber informasi yang berhasil di kumpulkan, Menurut Dokter Irwin Goldstein, seorang ahli syaraf dari Boston University Medical Center dalam sebuah penelitiannya, bahwa pria yang duduk di atas sedel sepeda yang runcing dapat mengalami 66% penurunan aliran darah. sedangkan pria bersepeda yang duduk dengan sedel (tempat duduk sepeda) berbentuk lebar hanya akan mengalami penurunan aliran darah sebanyak 25%. Artinya begini. Menurut dokter itu, bahwa semakin lebar permukaan tempat duduk sepeda, maka akan semakin kecil tekanan pada pembuluh darah Cavernosal (Jaringan penopang ereksi). Penelitian ini dilakukan dokter Irwin goldstein terhadap 100 orang pesepeda. Upss...jangan khawatir.

Berbanding terbalik, oleh pendapat Dr. Hario Tilarso, yang merupakan Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). hal itu tidak benar. Banyak sekali kita temui atlet pesepeda yang notabene telah berkarir di sepeda hingga bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, namun tidak impoten, bahkan memiliki banyak anak hingga usia tuanya. Menurut dokter, sebenarnya tidak ada kaitannya antara bersepeda dengan impotensi. Sebab, persyarafan yang mengatur ereksi pada organ reproduksi pria selain terdapat pada central juga terdapat pada perifer (lumbung/panggul). kecuali patah punggung akibat jatuh dari sepeda. Namun bukan berarti anda tidak bisa mengalami impotensi, tentu saja ada tips-tips agar anda lebih berhati-hati dalam bersepeda dan tentunya terhindar dari impotensi dan penis (maaf) akan tetap greng.

1. Ratakan posisi sedel, jangan sampai sedel dalam posisi mendangak ke atas, karena itu akan banyak memberikan tekanan pada scrotum anda. usahakan posisi sedel rata, atau lebih bagus agak mengarah kebawah.

2. Waspadalah terhadap stang aero, stang aero biasanya adalah stang tambahan yang dipakai para atlet, posisi ini cenderung lebih membuat anda duduk di ujung sedel, yang imbasnya meningkatkan tekanan pada pangkal paha.

3. Cobalah cari sedel dengan permukaan yang lebih lebar, agar tulang pinggul lebih kuat memikul berat beban tubuh anda. 

4. Mengayuhlah dengan cara berdiri setiap 10 Menit, agar aliran darah menjadi lancar.

5. Setiap melewati jalan yang kurang baik seperti polisi tidur, kubangan, atau jalanan bergelombang, usahakan untuk berdiri agar getaran yang kuat yang dihasilkan tadi tidak mengganggu kelancaran aliran darah. 

6. Perhatikan ukuran sepeda anda, jika sepeda anda terdapat pipa bagian atas seperti sepeda gunung, cobalah berdiri tegak tanpa duduk di sedel, perhatikan jarak antara pangkal paha anda dengan besi pipa pertama. jarak idealnya adalah 2 sampai 4 inci. 

7. Jangan anggap remeh jika pada saat anda bersepeda, "perkakas" anda agak mati rasa atau kesemutan, itu artinya tekanan darah yang terjadi di daerah pangkal paha anda agak berlebihan. maka usahakan untuk segera memperbaiki kondisinya, mungkin dengan berhenti sebentar, atau mengayuh sepeda sambil berdiri. 

Jadi, dengan mengetahui tatacara bersepeda yang baik dan benar, anda para pria tidak akan mengalami impoten. so...keep healt with bike. bike to work, baik-baik saja..(surya/ss)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon