Kamis, 13 Desember 2012

Cedera saat berolahraga, ini penanganan dininya

cedera saat olahraga - suryapost.com
Jangan buru-buru pergi ke dokter ketika anda mengalami cedera saat olahraga. Mungkin ketika anda sedang berolahraga baik didalam maupun di luar ruangan, anda sedang mengalami cedera yang membuat anggota tubuh anda terasa sakit akibat cidera tersebut. seperti terjatuh, terkilir, atau terpeleset. Anda tidak perlu panik atau takut dan ingin segera membawanya kerumah sakit, nah ini ada sharing beberapa langkah yang harus anda lakukan ketika anda mengalami cedera pada saat berolahraga. Langkah ini perlu dilakukan untuk menghindari dampak kerusakan yang lebih parah.

Kram, Lakukan peregangan, tapi jangan di arahkan langsung ke tempat yang terasa sakit atau nyeri. peregangan selama 30 detik dapat membantu mereganggkan otot dan meningkatkan peredaran darah.

Terkilir, Jika kaki anda terkilir, segera hentikan aktivitas fisik pada kaki, kemudian lanjutkan dengan tindakan Rest (istirahat), kompress dan tekan secara perlahan daerah yang terkilir kurang lebih 15 menit. Letakkan bagian yang cedera ke posisi yang lebih tinggi. Jangan gunakan kaki yang cedera untuk sementara waktu.

Hidung Patah, Kompress dengan es selama 10-15 menit, dan bernafaslah lewat mulut. jika terdapat darah, sumbat dengan kapas atau benda sejenis. jangan menyekanya, atau menggesernya ke samping bisa memperparah cedera hidung anda.

Lebam dimata, kompress dengan es untuk mengendalikan pembengkakan, tapi inget, hanya lakukan 10-15 menit, tak boleh lebih lama. setelah 20 menit, pengompresan dengan es bisa membuat cedera terlihat lebih parah.

Sumber : Men's Health

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon