Sabtu, 08 Desember 2012

Gak punya modal untuk bisnis, jadi brokerpreneur aja.

Usaha tanpa modal, jadi broker aja
Sebenarnya untuk menjadi seorang pengusaha itu bukan hal yang sulit. kenapa demikian? karena untuk menjadi seorang pengusaha itu yang dibutuhkan hanya satu yaitu keyakinan. apapun yang kita lakukan kalau tidak ada keyakinan itu tidak akan terjadi. seperti halnya menjadi seorang pengusaha, Kenapa bingung? bingung ingin usaha apa? bingung gimana cara dapat modal? bingung gimana jalanin usahanya nanti? bingung cari tempat usaha, bingung, bingung dan bingung. belum lagi dihasut dengan pertanyaan-pertanyaan dan diskusi ajaib dengan mindset kita. Kira-kira ada gak ya yang mau jadi pelanggan, kira-kira ada gak ya tempat usaha yang bagus, kalau rugi bagaimana, kalau gak balik modal bagaimana, kalau ini kalau itu bagaimana. Sejumlah pertanyaan selau saja menjadi momok bahkan menjadi rantai buat perjalanan bisnis yang akan kita jalani. 

Banyak para pakar bisnis dan pebisnis yang sukses merintis bisnisnya dengan menjadi brokerpreneur, Apa itu brokerpreneur? Brokerpreneur merupakan cara yang paling terdahsyat untuk menjadi entreprenur ketika kita sama sekali tidak memiliki modal untuk berbisnis. Karena brokerpreneur itu  memang cocok buat mereka-mereka yang ingin memiliki kerajaan bisnis, tapi tidak punya modal, takut pinjam uang dibank, gak dipercaya oleh relasi dan sangat cocok untuk pebisnis yang baru mengalami kebangkrutan atau keterpurukan. Bukan bermaksud melebih-lebihkan, saat ini brokerpreneur sudah menjadi mazhab baru dari salah satu varian enterpreneur. Lihat saja, banyak yang sudah sukses mendirikan usaha, bahkan sudah mendirikan perusahaan dengan berbasi broker, ada broker properti, ada broker usaha, ada broker mobil, broker motor, broker komputer,broker saham dan lain-lain. 

Broker itu memang sedikit identik dengan makelar, tapi borker itu lebih tersistem, lebih punya misi, lebih terintegrasi dengan si pemilik usaha yang asli. Konsentrasinya bukan hanya bagaimana menjualkan produk mereka agar laku dipasaran, akan tetapi juga membangun system penjualannya mulai dari branding, merek, pembuatan gerobak standart, design tampilan usaha, system managemen bahkan sampai pencatatan pembukuan dan lain-lain. 

Dengan menjadi brokerpreneur, bukan tidak mungkin kita dapat dijuluki “Kerja kopral, gaji jendral”. Proyek kerjasama marketing yang lebih terintegrasi tentunya dapat memberikan masukan atau income yang sesuai dengan kinerja yang kita dapatkan, biasanya si pemilik bisnis akan memberikan kita fee apabila kita berhasil menjualkan produknya, menjualkan kemitraanya, dan mengembangkan bisnisnya. Kita tidak perlu merasa tidak enak, kalau ada yang mengatakan brokerpreneur itu merupakan profesi yang di anggap remeh oleh banyak orang, Dengan sedikit sentuhan, membangun sebuah broker bisnis menjadi entrepreneur sejati, dan akhirnya prefesi sebagai broker pun bukan profesi yang bisa dipandang sebelah mata.

Lalu apa sebenarnya untungnya jadi brokerpreneur?
Jelas, pada saat memulai menjadi brokerpreneur kita tidak perlu memikirkan modal duit. yang penting putar otak dan mindset anda bagaimana bisa menjual produk yang ada makelarkan. Brokerpreneur tidak perlu memikirkan proses produksinya, tapi tinggal memikirkan segmen pasarnya. Tentunya setelah laku menjual barang, kita akan mendapatkan fee atas keberhasilan tersebut. Kita juga tidak perlu berhutang uang untuk bisa menjual produknya, dan benar-benar hampir bisa dikatakan bisnis tanpa modal adalah brokerpreneur. Pintar-pintarlah bernegosiasi dengan pimilik bisnis, agar bisa mendapatkan segala kemudahan dalam usaha kita manjadi brokerpreneur. Jika sukses menjadi brokerpreneur, bukan saja penghasilan “jendral” yang anda dapatkan, namun kebebasan waktu dan finansial pun dapat dengan mudah diraih. 

Jadi, jangan pernah ragu untuk memulai sebuah bisnis, yang perlu dilakukan hanyalah action dari sekarang, tanpa pikir, tanpa pertimbangan, tanpa pertanyaan yang aneh-aneh akan ketakutan yang berlebihan, “bisnis itu dimulai, bukan di rencanakan” (kutipan : Purdi E Chandra). sekali lagi, Gak punya modal bisnis? mau jadi brokerpreneur? (surya/sp).

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon