Rabu, 02 Januari 2013

18 Tips Menghadapi beban kerja di akhir bulan

18 Tips Menghadapi beban kerja di akhir bulan - suryapost.com
Hampir disetiap perusahaan mengenal yang namanya closing akhir bulan atau tutup buku, biasanya ada yang jatuh di tanggal akhir (30/31) atau ada juga yang di awal bulan seperti tanggal 1 atau tanggal 2. tentunya tidak di semua bagian, hanya bagian-bagian tertentu dalam sebuah perusahaan, seperti accounting atau bagian-bagian lain yang berhubungan dengan produksi atau operasional. Tutup buku atau closing merupakan puncak activitas dalam satu bulan, dimana tentunya kita sangat disibukkan dengan laporan, dengan sekelumit permasalahan yang ada. ayoo..siapa yang masih bekerja di perusahaan? pasti kalian pada tutup buku bukan? bahkan untuk kalian yang sudah punya usaha sendiri, paling tidak inilah saatnya kalian menyusun laporan bulanan, pembukuan yang rapi dan dapat menunjukkan kinerja dan performance kegiatan selama sebulan penuh.

Lalu, bagaimana tipsnya agar kita dapat menghadapi pekerjaan yang menumpuk di akhir bulan? biar gak stress.
  1. Coba usahakan untuk tidak mengerjakan pekerjaan yang bisa dikerjakan harian atau mingguan
  2. Prioritaskan mana pekerjaan yang paling penting untuk diselesaikan terlebih dahulu.
  3. Untuk sementara jangan terlalu perdulikan dengan Smartphone anda.
  4. Catat semua permasalahan yang sering anda temui pada saat closing/tutup buku untuk dapat diatur strategi kedepannya.
  5. Fokuskan lebih dalam dan lebih dalam lagi terhadap pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi.
  6. Tetap tersenyum dan anggap tidak ada beban sama sekali.
  7. Gak usah takut liat mood atasan yang lagi gak baik, anggap saja disitulah keindahan/seni kita sebagai seorang karyawan.
  8. Kalau suntuk dan mulai berat pikiran, coba sesekali jalan mengunjungi rekan kerja yang lain di ruangan yang lain, ingat jangan lama-lama nanti di cari pak bos.
  9. Sesekali dengarkan musik yang ringan dan menyejukkan hati (terserah sampeyan aja sih).
  10. Untuk yang muslim, jangan lewatkan sholat dhuha dan mengaji barang 1 ayat. supaya hati tetap tenang dan sejuk atau sering-seringlah berwudhu.
  11. Ketika satu persatu pressure/tekanan mulai datang, hadapi dengan senyum dan santai, agar otak dapat bekerja maksimal.
  12. Boleh juga telpon pacar atau istri tercinta dan curhat sama dia, tapi tetap..jangan terlalu lama. nanti kerja gak kelar.
  13. Jangan terlalu sering minum-minuman yang di tambah gula. gak bagus, nanti bisa kena diabetes.
  14. Rapikan meja kerja dan susun lembaran-lembaran pekerjaan sesuai prioritas nya, biar gak tambah buat kita stress liat dokumen ini dan itu berserakan dimana-mana, disaat dibutuhkan ada barangnya.
  15. Apa-Apa saja yang biasa diminta atasan segera siapkan lebih dahulu, agar suatu saat beliau minta data, langsung ada tanpa harus menunggu lama. biar gak berang.
  16. Cek dompet, apakah masih ada uang didalamnya. jika uang itu masih ada dan banyak, bersyukurlah rezeki anda masih ada kalau anda ingin ngemil. tapi kalau tinggal dikit atau gak ada sama sekali, bekerjalah yang serius untuk mengisinya..heeheheh peeeacee.
  17. Makan coklat terbukti membuat kita lebih rilex dan stress berkurang, tapi jangan kebanyakan gak sehat.
  18. Yang penting senangkan diri sendiri, mudahkan diri sendiri, dan rilex kan diri sendiri.
Nah, sobat..gak usah stress lagi ya, kalau di akhir bulan pekerjaan menumpuk. santai aja coy. hidup ini dibawa enjoy aja. (surya/sp)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

selisih produksi & penjualan. gak ketemu selisihnya dimana. nambaih mumet & stress. Harus ganti lg.., mau pecah kepalaku.

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon