Senin, 07 Januari 2013

Cara mengusir semut dengan bahan alami

Cara mengusir semut dengan bahan alami - "Banyak semut di rumahmu, gara gara gula, gara gara manis". Sahabat suryapost.com, mungkin saja dirumah anda sering kedatangan tamu tak di undang, tamu yang kadang menjengkelkan karena sangat mengganggu dan membuat rumah menjadi kotor. itu dia, semut namanya. semut sering kali mampir kerumah kita walau kadang tidak kita undang. jenisnya pun yang datang bermacam-macam, mulai dari semut merah, semut hitam, semut angkrang, semut api dan semut semut kecil lainnya. kalau datangnya cuma satu atau dua ekor itu sih bukan masalah, tapi kalau datangnya ratusan hingga jutaan, tentunya sangat amat mengganggu. nah bagaimana kah caranya mengusir semut tersebut, caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti :
  1. Ampas kopi : letakkan ampas kopi di tempat-tempat sering datangnya semut. semut sangat tidak menyukai ampas kopi.
  2. Daun Sirih : Ambil beberapa helai daun sirih, kemudian remas-remas hingga hancur dan letakkan di tempat kerumunan semut tersebut.
  3. Kayu manis : Walaupun manis, tapi yang satu ini sangat tidak di sukai semut. tinggal taburkan saja serbuk kayu manis di sekitar pintu, jendela, atau tempat-tempat lain.
  4. Jeruk nipis : Air jeruk nipis yang mengeluarkan aroma kecut, ternyata juga dapat menyamarkan bau gula yang tercium oleh semut, sehingga membuat semut semakin pergi menjauh.
  5. Cengkeh : Semut juga tidak menyukai aroma cengkeh, baru saja tercium baunya, semut akan lari dan keluar dari perlindungannya.
  6. Kulit telur ayam : Kulit telur ayam yang biasa kita buang setelah kita ambil telur dalamnya ternyata bermanfaat untuk mengusir semut dari rumah, caranya adalah dengan menyangrai kulit telur tersebut hingga berwarna kehitaman, kemudian tinggal menumbuk kulit telur yang sudah di sangrai tadi untuk di letakkan di tempat-tempat yang paling banyak semut nya.
  7. Sabun cuci : semprotkan air yang sudah tercampur dengan sabun cuci di tempat peredaran semut-semut.
Cara mengusir semut dengan bahan alami - suryapost.com
Nah, bahan-bahan yang digunakan cukup alami dan tidak berbahaya bukan? jadi tidak perlu mengusir semut atau serangga menggunakan bahan-bahan kimia, karena selain rugi secara material juga dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan anggota keluarga. ada juga yang saya lihat beberapa mengusir semut yang ada dirumahnya dengan menggunakan semprotan minyak lampu. wah..sayang banget buang-buang minyak lampu. kan mendingan minyak lampu tersebut bisa dibuat untuk masak bubur ayam, masak gulai ikan patin dan lain-lain. semoga bermanfaat.(surya/sp)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

2 komentar

thank infonya teman, ijin nyoba dahulu :)

ane dari situs dgn trafic besar ingin menawarkan anda yg ingin memasang banner dgn harga terjangkau cukup 10rb/bln dan ingat kalau trafic berarti dollar dan tanpa trafic berarti tidak ada dollar, dan hub ane jika tertarik di 0857 3388 9597. dan utk pemasangan banner saya pasang dulu, baru anda bayar kemudian. dan statistic trafic bisa anda liat jika tertarik melalui hp ane diatas, makasi admin disini juga.

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon