Minggu, 06 Januari 2013

Mengenal Penyakit AIDS - Penularan & Bahayanya

Mengenal Penyakit AIDS - Penularan & Bahayanya - Penyakit AIDS mungkin menjadi epidemi dunia hingga sekarang ini mengingat penyakit ini menggerogoti sistem imun tubuh secara sedikit demi sedikit. Penularan dan masa penampakan penyakitnya memang tidak secara langsung terasa melainkan pelan-pelan. AIDS sendiri merupakan singkatan Acquired Immune Deficiency Syndrome disebabkan oleh virus HIV yang berkembang biak dalam tubuh manusia. Virus ini menyerang sel darah putih sehingga terjadi penurunan sistem kekebalan tubuh. Padahal kita sangat membutuhkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang oleh penyakit.

Apa saja media penularan virus HIV penyebab penyakit AIDS ini? Berikut beberapa medianya:
  1. Darah, yakni bisa melalui transfusi darah yang sudah terkontaminasi, terkena darah penderita yang menderita HIV pada kulit Anda yang sedang terluka dan jarum suntik.
  2. Cairan vagina wanita ketika melakukan hubungan seksual tanpa pengaman atau saling-pinjam alat bantu seks yang sudah terkontaminasi.
  3. Cairan sperma pria yang positif HIV ketika melakukan hubungan seksual tanpa pengaman dan oral seks.
  4. ASI, sebagai contoh bayi yang menyusu pada Ibu yang positif mengidap penyakit AIDS.
Sedangkan gejala penyakit AIDS yang sudah mulai berkembang ditandai dengan ciri-ciri berikut:
  1. Penderita AIDS akan mulai mengalami gangguan saluran pernapasan seperti batuk, demam, nyeri dada dan berhenti nafas sejenak.
  2. Mengalami gangguan saluran cerna seperti nafsu makan hilang, muntah dan mual dan kerap mengalami diare kronik.
  3. Berat badan menurun drastis di bawah normal hingga malnutrisi dan mengalami gangguan penyerapan makanan.
  4. Sering mengalami gangguan sistem syaraf seperti sakit kepala, susah berkonsentrasi dan anggota gerak melambat.
  5. Penyakit kulit yang parah seperti cacar air dan cacar api serta kulit kering berbercak.
  6. Penyakit saluran kemih dan sistem reproduksi dimana penderita sering diserang jamur dan pada wanita sering mengalami masa menstruasi yang tidak teratur.
Mengenal penyakit AID - penularan dan bahayanya - suryapost.comHingga saat ini belum diketahui pasti apa yang benar-benar menyembuhkan penyakit HIV AIDS ini. Memang beberapa obat seperti ARV sedang dikembangkan dan telah didistribusikan untuk memperpanjang masa hidup penderitanya. Oleh karena itu, yang paling tepat adalah pencegahan penyakit ini!, bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kesehatan itu memang mahal, tapi jauh lebih mahal kalau sakit. bener gak teman-teman?

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

ane mau tawarkan anda banner ukuran 100x100 dari situs trafik padat visitor hanya 10rb perbln bro dan klo tertarik hubungi ane di 0857 3388 9597. krn klo padat pengunjung situs anda akan mendapatkan earning dari iklan lainya dan juga monetize blog akan gampang mendapatkan dollar.ingat dollar bisa didapatkan hanya dari traffic, krn tanpa trafic berarti tidak ada dollar.itu bisa anda coba sendiri.

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon