Sabtu, 19 Januari 2013

Peluang bisnis spesialis layanan pesan antar

Peluang bisnis spesialis layanan pesan antar - Pernahkah anda mengalami ketika malam hari mati lampu, kendaraan tidak ada atau di pakai semua sama adik, anak atau saudara, sedangkan malam itu anda membutuhkan lilin untuk menerangi rumah anda yang kegelapan. gelap memang menakutkan, kalau tak ada cahaya, takutnya pas jalan ada binatang berbisa yang kita tidak kelihatan, atau takut ada pencuri atau pelaku kejahatan. pasti kesal sekali, dan mungkin yang bisa anda lakukan adalah duduk diluar, atau mengungsi kerumah tetangga, atau pinjam kendaraan tetangga untuk beli lilin.

Atau pada kondisi kedua, anda mempunyai usaha, contohnya usaha makanan/kuliner, lalu ada orang yang sering memesan makanan tersebut kepada anda, sedangkan anda tidak mempunyai karyawan yang khusus untuk antar jemput pesanan atau anda memang sedang tidak menerima layanan pesan antar. kalau begitu kondisinya, sangat disayangkan sekali. karena kalau banyak pelanggan kita apalagi kita menyediakan jasa pesan antar, tentunya akan sangat baik bagi perkembangan bisnis kita.

Peluang bisnis spesialis layanan pesan antar sepertinya bisa menjadi jawaban bagi anda yang mau mengambil kesempatan membuat usaha yang sepertinya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. bahkan bisa jadi tanpa modal. tanpa modal, yah benar usaha tanpa modal? (langsung semangat begitu mendengar tanpa modal). coba deh kita pikirkan, berapa banyak sih rumah makan, pusat jajanan, swalayan, toko grosir, toko pulsa, dan toko-toko lain yang ada di sekitar tempat tinggal anda. banyak kan?.

Kebutuhan orang akan jasa inilah yang bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha yang bisa kita jalankan. dunia komunikasi saat ini di era modernisasi ini, orang hanya senang melakukan aktifitasnya secara instan dan tanpa capek-capek, orang bisa berbelanja kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya via online, via sms, via bbm dll. dan kondisi ini juga dimanfaatkan para penjeli usaha untuk melakukan marketing via online juga. nah jika kita punya usaha delivery online atau spesialis antar jemput kenapa tidak dibuka dan dikembangkan.saya yakin ini prospek.

"saya lagi pengen martabak mesir, tapi males keluar rumah..bisa tinggal telpon tuh martabak mesir langsung datang", atau "saya lagi malas jemput anak saya sekolah, saya tinggal telpon eh sudah di jemputkan". semua orang suka kepraktisan. inilah peluang yang dapat kitaambil segera.

Peluang bisnis layanan pesan antar - suryapost.comBagaimana memulai usaha ini?
Sepertinya tidak terlalu sulit, yang penting usahakan cari teman yang mau di ajak usaha bareng, khsuusnya untuk teman-teman anda yang belum punya pekerjaan dan benar-benar masih menganggur, kalau bisa juga mempunyai kendaraan minimal roda2. setelah itu segeralah buat brosur anda, buat brosur anda semenarik mungkin agar target dapat menggunakan jasa anda. dan yang paling penting jalin kerja sama dengan para pemilik barang seperti toko, rumah makan, swalayan untuk bekerja sama dengan anda dengan melalui jasa delivery order (layanan pesan antar) secara outsource.

Bagaimana menjalani bisnis ini?
langkah awal memang butuh perjuangan keras, anda harus rela door to door untuk menawarkan jasa anda. jika ada yang deal, mintalah uang jaminan sebagai bukti keseriusan. setelah itu konsumen bisa menggunakan jasa anda, dan pelanggan kita sudah kita registrasi, jadi hanya pelanggan yang teregistrasi saja yang berhak menggunakan jasa kita. anda bisa mengenakan tarif pesan antar sesuai jarak alamat yang dituju. misalnya anda kenakan tarif Rp. 1000/km. (tergantung area kerjanya). jadi harga tersebut ditambahkan di harga produknya. Buat dan atur strategi deliverynya agar efektif dan efisien. seperti penjadwalan atau pemetaan pelanggan atau minimum order belanja yang bisa di delivery.

Kurang lebih begitu, mengenai perhitungan modal dan keuntungannya saya yakin anda bisa memprediksikannya, yang penting adalah olah dan design peluang bisnis ini sedemikian rupa. jasa delivery outsource yang saat ini memang masih belum begitu banyak. pada umumnya orang masih menggunakan jasa karyawannya sendiri untuk bagian delivery order ini. Ini saja coretan singkat mengenai peluang bisnis spesialis layanan pesan antar, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. (surya/sp)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

jadi ingat pekerjaan lama saya bang ngantar pizza tapi pake motor bukan pake mobil

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon