Sabtu, 16 Maret 2013

Kenali Karakter Melalui Tulisan Tangan

Suryapost.com - Ingin mengetahui karakter seseorang? Mudah saja. Lihat saja dari tulisan tangannya. Ya, karakter seseorang dapat terlihat dari tulisan tangannya. Ilmu seperti ini disebut dengan grafologi. Grafologi merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tulisan tangan.

Grafologi dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal. Misalnya untuk para perekrut karyawan agar dapat diketahui bagaimana karakter calon karyawan tersebut. Bisa juga digunakan oleh pebisnis untuk mengetahui karakter rekan bisnisnya. Meskipun tingkat akurasi dari tafsiran ini tidak sampai 100%, namun grafologi ini sedikitnya akan membantu. Walau bagaimana pun juga tulisan tangan seseorang berkaitan erat dengan karakter psikologisnya.

Menurut American Association of Handwriting Analysts , ada sekitar 300 bahan analisis yang dapat dilihat dari tulisan seseorang. Lalu bagaimana kita dapat membaca karakter seseorang dari tulisan tangannya? Dalam artikel ini bahan analisis yang akan dijelaskan hanya beberapa saja. Langsung dilihat saja.

Zona Tulisan
Coba Anda tarik tiga garis lurus. Dari situ akan terbentuk tiga zona inajiner yaitu zona atas, tengah, dan bawah. Zona atas biasanya berisi huruf-huruf yang tinggi seperti l, b, k, dan sebagainya. Zona tengah biasanya berisi huruf c, n, m, s, v,  dan sebagainya. Sedangkan zona bawah biasanya berisi huruf-huruf yang ujungnya menggantung seperti g, j, y, dan p.

Tulisan yang berada di zona atas mengindikasikan bahwa pemillik tulisan adalah pekerja keras, ulet, gigih, idealis, kurang disiplin, mudah lupa, cenderung ingin berbeda. Tulisan yang berada di zona tengah mengindikasikan bahwa pemiliknya adalah seorang yang realistis, praktis, tidak mudah terpengaruh, tidak sabaran, egois, narsis, dan tidak suka dikritik. Sedangkan tulisan yang dominan ada di zona bawah mengindikasikan bahwa pemiliknya adalah seorang yang analitis, mampu mengorganisasi, tanggungjawab, materialistis, mengutamakan indra, dan kurang bisa beradaptasi.

Ukuran Tulisan
Pemilik tulisan dengan ukuran besar biasanya berkarakter percaya dengan kemampuan sendiri, tulus, optimis, sungguh-sungguh, berani, pendangannya luas, arogan, dan kurang disiplin. Jika ada teman Anda yang tulisannya berukuran sedang, maka ia mamiliki karakter realistis, objektif, supel, dan pandai membawa diri. Nah jika tulisannya kecil-kecil, maka orang tersebutmemiliki karakter akurat, berhati-hati, toleran, kritis, teoretis, kurang percaya diri, mudah putus asa, dan berjiwa ekonomis.

Kemiringan Tulisan
Jika tulisan miring ke kanan, berarti pemiliknya memiliki sifat sosialisasi tinggi, inisiatif, spontanitas, semangat, ekspresif, tidak sabar, mudah terpengaruh, dan tergantung pada orang lain. Jika tulisan miring ke kiri, maka pemiliknya memiliki sifat instrospeksi, peka, ambisius, setia, mampu berefleksi, arogan, sinis, mudah cemburu, dan sensitif. Namun, jika tulisannya tegak ini mengindikasikan bahwa pemiliknya memiliki sifat realistis, tenang, konstan, skeptis, pesimis, sefan, kaku, dan kurang empati.

Penekanan Tulisan
Tulisan yang penekanannya kuat mengindikasikan bahwa pemiliknya berkarakter sadar diri, mampu mengendalikan diri, gigih, ulet, berenergi,impilsif, ceroboh, keras kepala, dan dogmatis. Sedangkan jika penekanannya ringan, berarti pemiliknya berkarakter sensitif, fleksibel, simpatik, toleran, reseptif, bijaksana, pemalu, mudah terganggu, mudah meyerah, dan tidak berpendirian teguh.
Nah, itulah beberapa bahan analisis agar kita dapat mengetahui karakter seseorang. Semoga bermanfaat.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

seris artikel ini ane save as ..
penting buat deteksi tulisan tangan :D buat periksa anak2 sekolah ini nantinya asik nih .

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon