Kamis, 18 April 2013

Jangan sering kipasan, nanti jadi kipas angin

Jangan terlalu sering tidur menggunakan kipas - suryapost.com
Ngepost pertama di bulan april, kemana aja? hei..guys...!, apakah kalian ada merasakan akhir-akhir ini cuaca tak menentu, apakah kalian juga merasakan gerah?. Cuaca saat ini sangat extreem, tak jelas arahnya kemana, kalau hujan terkadang disertai angin yang sangat kencang, petir hingga menyambar televisi tetangga, angin hingga menjatuhkan pepohonan dan sebagainya, cuaca memang sedang tidak bersahabat, kenapa demikian? cobalah tanya pada rumput yang bergoyang..heheh

Siang malam cuacanya extrem, apalagi kalau panas terik, wuihh..serasa ogah mau keluar rumah, gak keluar rumah pun rumah terasa panas karena telah menyimpan sisa sisa energi panas tadi siang. tak sedap rasanya kalau tak hidup kipas angin, hari gini masih pakai kipas angin. kalau seperti ini terus kelihatannya mulai mempertimbangkan untuk menggunakan AC di rumah.

Musim seperti ini banyak menyebabkan orang jatuh sakit, mulai sakit demam, batuk pilek, sariawan, dan lain lain, yang ntah benar atau tidak bisa disebabkan karena pengaruh cuaca. khususnya bagi penderita kesumukan berat, jangan terlalu lama ngadem di kipas angin, udara yang dihasilkan dari kipas angin itu kurang baik untuk tubuh kita, apalagi di malam hari. Memang sih kebanyakan ndak bisa tidur dan ndak nyaman kalau dalam keadaan panas. Coba deh bagi anda yang sering berkipas kipas, rasakan sensasinya. apa yang anda rasakan jika sudah berlama lama berkipas-kipas, tentunya tidak enak di badan. serasa ada yang aneh. bener gak?.

Kebiasaan berkipas di rumah sangat tidak di anjurkan, kalau ada pak dokter/buk dokter baca artikel ini, jelasin dong apa plus minusnya terlalu lama berkipas-kipas. Setahu saya dari orang-orang tua dan seseorang yang memberitahu saya agar jangan terlalu lama berkipas-kipas, nanti malah tambah sakit. ternyata sedikit banyak ada benernya, karena terlalu sering berkipas akhirnya badan seperti kurang fit terus, kayak ada banyak angin dalam tubuh kita (red:masuk angin). habisnya, setiap hari, setiap saat kalau udah duduk di rumah, nonton tv dan tidurpun kipas hidup terus. lebih hebat dari baling-baling bambu si doraemon.

Sekarang mari kita coba terapi tanpa kipas satu minggu aja, hmmm...tiap malem keringet keluar terus, sesekali keluar cari angin alami (jangan lama-lama), dan cobalah rasakan perbedaannya. tubuh menjadi lebih fit dan ringan, sudah tidak ada lagi rasanya angin yang tertinggal dalam tubuh yang membuatnya menjadi berat, capek-capek dan gampang masuk angin. Karena tanpa kipas angin, badan mengeluarkan keringat terus, yang notabene tuh toksin dan polusi pada keluar terbawa dengan keringat kita, oh ya satu lagi seringlah minum air hangat, biar keringet tambah banyak terus badan tambah fit.

Ingat ya, jangan sering kipasan, nanti jadi kipas angin...!

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon