Minggu, 02 Juni 2013

4 Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

Siapa yang tidak suka berwisata? Semua orang pasti suka berwisata. Apalagi berwisata ke tempat-tempat yang  indah. Namun, jika Anda ingin berwisata ke tempat-tempat yang indah, Anda tidak perlu ke luar negeri. Di negara kita pun tenyata banyak tempat-tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di luar negeri.

Setelah sekian lama sibuk dengan kerjaan yang menumpuk, sebagian orang akan meluangkan waktu untuk melakukan refreshing. Pegunungan dengan pemandangannya yang menakjubkan, pantai dengan suara ombak dan hembusan angin yang menenangkan, atau  laut dengan keindahan batu karang dan hewan-hewan kecil yang ada di bawahnya. Nah, kali ini penulis akan menginformasikan tempat-tempat wisata paling indah yang ada di negara kita.

Pulau Raja Ampat

Pulau Raja Ampat terletak di Papua. Raja Ampat merupakan pulau indah berpasir putih dan air laut yang bergitu jernih. Di pulau ini kita bisa meihat langsung biota laut tanpa harus diving ataupun snorkling. Raja Ampat mempunyai beribu-ribu spesies ikan dan terumbu karang yang begitu indah

Gunung Rinjani

Gunung Rinjadi berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dibanding dengan gunung-gunung lain yang ada di Indonesia, gunung Rinjani ternyata memiliki panorama yang lebih indah. Antara bulan Juni hingga Agustus, para pecinta alam sering melakukan  hiking ke gunung ini. Bahkan hingga pecinta alam dari mancanegara. Sedangkan pada bulan Juli, angin bisa dirasakan masih cukup lemah, cuacanya pun cerah. Dengan begitu, pendakian ke puncak gunung ini bisa dilakukan setiap saat.

Taman Laut Bunaken


Anda pastinya pernah mendengar nama taman laut Bunaken. Taman laut ini berada di Sulawesi, tepatnya di teluk Manado.  Taman laut ini sering dikunjung banyak pecinta diving. Di taman laut Bunaken terdapat 29 spot yang dapat digunakan sebagai tempat menyelam/diving. Kedalaman taman laut ini mulai dari 1.344 m. Namun, bukan hanya pecinta diving saja yang berwisata di sini. Banyak juga pengunjung yang tidak melakukan diving, melainkan hanya menikmati keindahan biota laut yang beragam. Ya, pengunjung dapat melihat berbagai biota laut dengan mata telanjang, tanpa diving. Hal ini disebabkan oleh air laut yang begitu jernih di taman ini.

Taman Nasional Lorentz

Taman nasional Lorentz berada di puncak gunung Jayawijaya. Sebagian dari taman nasional ini merupakan hutan perawan yang memiliki beraneka macam keindahan alam. Keberagaman hayati yang berada di taman ini menjadi keindahan tersendiri. Ada beribu-ribu spesies hewan dan tumbuha  yang ada di taman ini. Selain itu, adanya gletser es yang berada di puncak Jayawijaya menambah keunikan tempat wisata yang satu ini.
Nah, setelah Anda mengetahui mana saja tempat wisata yang paling indah di Indonesia, kini mana yang akan menjadi pilihan Anda untuk berwisata? Ke lautkah atau pegunungankah? Semuanya terserah Anda. Selamat berwisata. (gambar: search engine google)

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

2 komentar

memang siih tempat- tempat wisata indonesia keren-keren tapi sayangnya bangsa indonesia sendiri lebih pilih liburan keluar negeri daripada travel ke wisata dalam negeri

saya lebih suka berlibur di indonesia... alamnya bagus-bagus terutama gunung-gunungnya menarik dan juga indah tapi sekarang sudah mulai rusak. semoga dapat kembali lagi indah seperti mulanya...

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon