Selasa, 13 Agustus 2013

Menjelajahi Kepulauan Seribu


Kepulauan Seribu merupakan salah satu surga bagi pecinta wisata bahari yang ada di Indonesia. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta membuat para traveller Jakarta dan sekitarnya  tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk berlibur di pantai kala akhir pekan. Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau kecil dengan pemandangan pantai yang indah yang dapat dijelajahi oleh para traveller.
Untuk mencapainya, traveller dapat menggunakan kapal-kapal yang berlayar dari Pelabuhan Marina Ancol, Pelabuhan Muara Angke, dan Pelabuhan Muara Kamal.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjelajahi Kepulauan Seribu :

Jika anda tidak terbiasa bepergian sendirian, cobalah untuk menggunakan jasa agen travel. Ada banyak agen travel yang menawarkan paket perjalanan Kepulauan Seribu. Biasanya fasilitas yang ditawarkan antara lain penginapan yang nyaman, pemandu wisata dimana traveller diajak untuk berkeliling pulau, makan siang yang enak, dan spot-spot terbaik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk jeli dalam memilih agen travel. Pilihlah agen yang memasang tarif terjangkau namun dapat memuaskan liburan anda.

Catat jadwal pemberangkatan kapal, jangan sampai rencana berlibur anda rusak karena tertinggal kapal. Untuk mencapai Pulau Ayer dan Pulau Bidadari, anda dapat berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol mulai pukul 09.00-15.00 WIB pada hari Senin-Jumat dan pukul 08.00, 10.00, 12.00, dan 15.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Sementara untuk mencapai Pulau Pantara, anda dapat berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol pada pukul 09.00 WIB setiap harinya.

Untuk mencapai Pulau Pramuka, anda dapat berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol dengan kapal cepat pada pukul 08.00 WIB, dengan KM Lumba-Lumba dari Pelabuhan Kali Adem pada pukul 07.00 WIB, dan dari Pelabuhan Muara Angke pada pukul 07.00 WIB dengan menggunakan kapal kayu.

Sama dengan pulau-pulau sebelumnya, untuk mencapai Pulau Putri anda juga dapat berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol dengan kapal cepat pada pukul 08.00 WIB. Sementara itu, untuk mencapai Pulau Tidung, anda dapat berangkat dari Pelabuhan Muara Angke ataupun Pelabuhan Kali Adem pada pukul 07.00 WIB.

Siapkanlah baju berbahan katun yang nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat. Pilihlah warna-warna yang cerah untuk menghindari penyerapan cahaya matahari yang berlebihan. Cuaca pantai yang panas menyengat dapat membuat anda bermandikan keringat, karena itu pilihlah baju-baju yang sesuai dengan kondisi pantai.

Pastikan anda telah mengisi baterai gadget anda dengan full. Hindari pemakaian gadget untuk hal-hal yang tidak penting. Jangan lupa untuk membawa powerbank bila memang diperlukan. Dengan gadget yann full baterai, anda akan lebih leluasa dalam mengabadikan berbagai momen.
Hindari membeli makanan dan minuman di lokasi, karena harga jual disana akan jauh lebih mahal dibanding harga biasanya. Siapkanlah perbekalan dari rumah, terutama bagi anda yang suka mengemil. Jangan lupa untuk menyiapkan air mineral yang cukup karena terik matahari Pulau Seribu cukup membuat haus. 

Gunakanlah sunblock atau tabir surya saat menikmati pantai agar anda terhindar dari sengatan sinar matahri yang dapat membuat kulit terbakar.

Pulau Seribu menyediakan banyak penginapan dengan spot-spot yang indah, seperti pemandangan sunset cantik dan langit senja yang dapat dilihat dari dalam kamar. Jika anda memiliki budget yang lebih, anda boleh mencoba salah satu dari penginapan itu. Tentunya biaya yang dibutuhkan tidak murah. Harga yang dipatok oleh setiap penginapan bisa mencapai Rp 2 juta per orang.
Selamat berlibur. Selamat menjelajah di Pulau Seribu.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon