Minggu, 22 September 2013

10 Tips Supaya Hubungan Cinta Tetap Awet Sekalipun Jauh

10 Tips Supaya Hubungan Cinta Tetap Awet Sekalipun Jauh - Suryapost.com
Keputusan untuk menjalin cinta dalam jarak yang jauh memang tak jarang membuat kita selalu diikuti rasa was-was. Kita berusaha untuk setia, namun pasangan malah cuek atau sebaliknya. Jika sudah seperti itu ketakutan akan putus mungkin akan menjadi kenyataan. Pada dasarnya hubungan jarak jauh menjadi pengukur kadar cinta yang kita miliki dan akan sangat membanggakan jika hubungan jarak jauh itu berujung  di pernikahan suci. Berikut beberapa cara yang dapat ditempuh untuk menjaga dan mempertahankan hubungan cinta jarak jauh :



1.    Buatlah komunikasi tetap berjalan dengan baik. Era saat ini bukanlah era seperti dulu dimana telepon genggam belum ada dan yang dapat diandalkan hanya tukang pos. Gunakan telepon genggam untuk terus terhubung dengan pasangan anda, akan tetapi jangan terlalu intens, karena dia juga memiliki kesibukan lain di tempat yang jauh itu.

2.    Jika anda tidak puas hanya dengan mendengar suaranya lewat telepon genggam, anda dapat memanfaatkan teknologi online chat seperti Skype. Dengan Skype, anda tidak hanya mendengar suaranya, tapi juga melihat wajahnya. Selain sederhana, cara ini juga cukup efektif dilakukan, sehingga rasa rindu anda dapat terobati.

3.    Bertemu lewat dunia maya mungkin hanya mengobati sedikit rasa rindu anda. Untuk itu, anda dapat mengunjungi pacar anda atau sebaliknya. Mungkin cara ini cukup menguras uang anda atau pasangan anda mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh, akan tetapi bila anda serius dan ingin mempertahankan hubungan cinta anda, lakukanlah sesekali kunjungan terhadap pasangan anda dan minta dia untuk balik mengunjungi anda.

4.    Berikan kado kepada pasangan anda, baik itu yang dapat digunakan ataupun yang ia suka. Dengan begitu, hubungan anda dan pasangan akan lebih erat. Dengan melihat kado tersebut, pasangan anda akan selalu teringat pada anda. Tidak jarang seseorang akan tersenyum tatkala melihat kado dari pasangannya.

5.    Kirimkan foto anda kepada pasangan anda, baik itu lewat MMS, BBM, FB, dan sebagainya. Dengan begitu, anda dan pasangan akan terus merasa berdekatan, sekalipun pada nyatanya tengah berjauhan.

6.    Kirimkan scrapbook berisi kenangan berdua kepada pasangan anda. Anda dapat mengisinya dengan foto, potongan tiket bioskop, surat cinta, dan sebagainya. Selain dapat menunjukkan seberapa besar cinta anda kepada pasangan, cara ini juga dapat menunjukkan seberapa manis jalinan cinta yang kalian berdua kerjakan.

7.    Tetaplah menjaga perhatian anda lewat pesan-pesan singkat yang dapat anda kirimkan baik pagi, siang, maupun malam hari, misalnya “Udah makan belum?, “Gimana presentasinya?”, “Semoga ujiannya lancar”, “Mimpi indah ya”. Sekalipun kecil, tak jarang perhatian itu justru menjadi penyemangatnya untuk beraktivitas.

8.    Jangan membuat diri anda tersiksa karena selalu teringat pasangan anda. Lakukanlah aktivitas sederhana nan bermanfaat di kala senggang, seperti hang out dengan sahabat, membersihkan rumah, membaca buku, dan sebagainya. Dengan itu, anda tidak akan merasa sendiri sekalipun pasangan anda berada di tempat yang jauh.

9.    Biarkanlah positif thinking yang menguasai diri anda, sekalipun terasas sulit untuk dilakukan. Wajar jika sesekali anda merasa takut jika pasangan anda memiliki banyak teman wanita , namun jika dilakukan berulang-ulang, anda akan terbiasa tidak percaya kepada pasangan anda dan akan selalu menuduhnya melakukan hal negatif tanpa bukti yang jelas. Jika sudah seperti itu, jangan heran bila hubungan anda malah berujung di  perpisahan.

10.    Berdoalah agar pikiran negatif jauh dari anda dan anda dapat terus mempertahankan kesetiaan itu. Anda juga dapat berdoa agar pasangan anda semakin setia dan menyayangi anda.

Wokeh..semoga saja bermanfaat sedikit uraian diatas ya...salam sukses, salam bahagia, dan semoga hari hari kedepan kita menjadi sosok pribadi yang bisa menjadi contoh dan tauladan bagi yang lainnya. Amiiin.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon