Jumat, 29 November 2013

Mengenal Android Lebih Dekat Hapuskan Mitos Yang Salah

Mengenal Android lebih dekat setidaknya mencegah pengguna gadget untuk tidak terjebak oleh beberapa mitos yang justru salah. Akibatnya, performa maksimal yang harusnya dapat dimanfaatkan justru tidak terwujud karena adanya rasa takut, ragu hingga pada akhirnya berujung beralih kepada media lain. Satu hal yang sering terjadi diakibatkan persaingan di industri smartphone dimana para pesaing mengeluarkan jurus masing-masing.

Media online pun menjadi alat yang cukup ampuh dalam memberikan kontribusi yang cukup besar dalam terlaksananya kampanye negatif ini. Situs jejaring sosial kerap dijadikan sebagai lahan ajang pamer “kekurangan” dengan menunjukkan kelebihan masing-masing. Hal ini akan semakin diperparah dengan komentar yang diberikan oleh penggemar gadget tanpa berlandaskan oleh informasi yang benar.

Untuk terhindar dari perang kemampuan ini, ada baiknya pengguna mobile phone ini lebih membekali diri dengan berbagai informasi yang dengan mudah didapat. Berbagai referensi terpercaya dapat dijadikan sebagai rekomendasi seperti majalah cetak, surat kabar lokal hingga situs yang membahas tentang teknologi. Dengan begitu dapat dipahami dengan jelas performa tentang platform yang akan digunakan seperti Android ini.

Nah, di dalam artikel ini akan dibahas secara sederhana tentang mitos yang kerap ditujukan kepada platform mobile yang satu ini. Salah satunya adalah kesan rumit saat menggunakannya. Padahal, ikon-ikon menu yang ditampilkan sangat mudah untuk dipelajari dimana dapat terlihat dari kenaikan pengguna Android yang sudah mencapai 80%. Artinya apa? Tidak sedikit orang dapat beradaptasi dengan sistem yang ditawarkan.

Kemudian, sering bermasalah juga ditujukan kepada Android seperti lambatnya loading atau crash dibandingkan dengan platform lainnya. Padahal, bila ditelusuri dengan jeli, hal ini terjadi dikarenakan tidak terhubungnya dengan baik antara software dan hardware yang digunakan. Lagipula, kejadian ini pasti pernah terjadi saat menggunakan media platform apapun. Dan kemungkinan human error  dapat menjadi penyebab terjadinya persoalan ini.

Adanya malware yang dapat membahayakan perangkat mobile yang berbasis Android. Permasalahan ini dapat dicegah dimana pihak Android sebenarnya menggunakan fitur untuk meminta izin dari si pengguna dan memutuskan apakah menginstal aplikasi atau tidak.

Jadi, dengan penjelasan yang sederhana ini diharapkan calon pengguna smartphone dapat dengan bijak menyikapi segala argumen yang terkadang merugikan pengguna itu sendiri. Apalagi, saat ini ditawarkan tidak adanya batasan dalam memilih perangkat. Tak sulit bukan untuk mengenal Android lebih dekat?

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon