Selasa, 31 Desember 2013

Sekolahku yang dulu bukanlah yang sekarang...!

Aku yang dulu bukanlah yang sekarang, dulu ku favorite sekarang oh kasian..sayank..sayank bukan kepalang, ku sedih melihat sekolah sekarang..

Sekolahku yang ini satu dari sekian banyak sekolah-sekolah di tanah air yang ntah kenapa seperti tak tersentuh dan terlihat oleh orang-orang "berpangkat" disana. kasihan banget ya, sedih banget rasanya melihat nasib dan kondisi sekolah SLTP Favoritku pada era Tahun 95an... masih teringat dan terniang saat kali pertama dan seumur hidup sekali itu aku di panggil di halaman depan sekolah disaat semua siswa di kumpulkan disana. aih...kenapa ya? apa yang salah dengan ku...apa aku berbuat curang? apa aku curang saat ujian? apa aku suka gangguin teman pada saat ujian sedang berlangsung. atau...?

Ahaaa.....ternyata aku di panggil karena juara kelas, xixixix...maaf bukan pamer, tapi cuma pamer dikit. heheh, itu kali pertama dan satu satunya loh..aku dapat juara kelas, dan yang lebih heboh dan hebatnya dapat Juara Umum lagi...beneran, suerrr...kalau gak percaya tanya tuh sama pak Karim (kalau gak salah itu kepala sekolah ku waktu itu), Dapat juara umum plus beasiswa selama 6 bulan...cieee...maknyosss...

Sisi lain dibalik masa-masa sekolah dulu adalah kebersamaan dan kekeluargaannya yang luar biasa. teringat sekali masa-masa jadi anak kost disana, kehidupannya menyenangkan, seru dan penuh dengan kegembiraan. Hari hari di isi dengan berbagai kegiatan positif, dan yang lebih serunya lagi tuh, waktu mengaji di mesjid.

Ini bukan apa-apa, tapi jika dibandingkan anak-anak sekarang, memang sudah banyak mengalami pergeseran norma akibat tergerus dampak modernisasi yang tak terbendung. Saat anak-anak sebaya kami yang waktu itu masih duduk di bangku SLTP masih aktif-aktifnya, mengaji bersama sama kemesjid dengan berbondong-bondong, nampak indah banget waktu itu, jika sudah mau masuk waktu magrib.. jalanan penuh dengan anak-anak ngaji. beda banget dengan anak-anak jaman sekarang yang sudah pada kenal smartphone, bbm dan ntah apa lagi namanya. Anak-anak sekarang memang semakin canggih, semakin cepat dewasa dan semakin aktif menerima resapan budaya  barat yang sudah mulai menggelora.. ntah lah.. apa yang nak di cakap..puyeng juga lihat anak sekarang. 

Tapi intinya, ku cuma mau share sedikit, ini photo saya dapatkan dari salah satu teman saya di facebook yang berkenan membagi beberapa photo kondisi terakhir sekolah favorit kami dulu. sekolah yang dulu menjadi primadona banyak orang. 


SLTP N 1 TAPUNG HILIR
Ruang Kelas 3.3

SLTP N 1 TAPUNG HILIR
Ruang Kelas 3.2

SLTP N 1 TAPUNG HILIR


SLTP N 1 TAPUNG HILIR
Kelas 2.3

SLTP N 1 TAPUNG HILIR
tampak samping

SLTP N 1 TAPUNG HILIR
tampak serong

kalau dilihat dari kondisi fisik, mungkin masih banyak sekolah sekolah lain yang nasibnya lebih parah dari ini. ini sih masih lumayan lah. tapi dulunya ini jadi sekolah favorit loh... beruntung juga lah pernah sekolah disini. memori yang tak akan terlupakan. oh ya satu lagi, pasti pada nanya.. ini photo sekolah dimana? nama sekolah nya apa?, kalau gak salah namanya SLTP N 1 Tapung Hilir. (masak sekolah sendiri lupa).. Sweet memory....

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon