Kamis, 02 Januari 2014

Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

 Mengatasi Perut Kembung tanpa menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Perut kembung merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh meningkatnya jumlah gas dalam saluran pencernaan. Dimana ketika seseorang mengalami kembung tidak bisa mengeluarkan angin baik itu kentun maupun bersendawa. Akibatnya seseorang yang kembung perutnya tampak terlhat lebih buncit. Sehingga akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Kembung ini disebabkan dari berbagai faktor baik dari dalam tubuh maupun luar. Jika dari dalam tubuh adalah akibat kelebihan gas jika dari faktor eksternal adalah akibat konsumsi makanan yang bisa menyebabkan kembung. Dengan demikian kita harus menjaga tubuh dari masalah kembung dan menghindari hal yang menyebabkan kembung.

Salah satu cara alami yang bisa Mengatasi Perut Kembung adalah daun simbukan. Memanfaatkan tanaman sebagai obat merupakan cara yang sangat aman untuk dilakukan. Daun simbukkan merupakan tanaman merambat yang mampu bertahan hidup lama dan bisa beradaptasi secara mudah diberbagai jenis tanah. Cara penggunaan daun simbukkan sebagai obat alami sangatlah mudah dan bisa dijadikan sebagai lauk. Langkah yang pertama petiklah 2 gengganm daun simbukan. Kemudian cuci hingga bersih, setelah itu iris tipis – tipis daun simbukan dan campuri dengan parutan kelapa. Jika sudah tambahkan pada bahan tersebut bumbu dari cabe, bawang putih dan merah, garam serta penyedap rasa. Setelah itu bungkus dengan daun pisang dan kukus selama 30 menit. Setelah matang konsumsi makanan tersebut bisa dengan nasi maupun tanpa nasi. Kandungan zat didalam didalam daun simbukan mampu mengeluarkan angin yang tertahan pada ulu hati tersebut.

Selain Mengatasi Perut Kembung dengan daun simbukan juga bisa memanfaatkan tanaman rimpang yaitu jahe. Minyak atsiri yang terkandung didalam jahe mampu mengeluarkan angin dengan bersendawa. Untuk mencegah terjadinya perut kembung hindari tidur tanpa menggunakan alas. Karena hal tersebut akan menyebabkan tubuh merasa kedinginan sehingga gas didalam tubuh akan semakin meningkat. Penolongan pertama ketika kembung adalah dengan memberinya minyak angin yang berbahan alami.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

2 komentar

kalau di tempat saya namanya daun entut–entutan, memang sudah lama dipakai buat mengatasi perut kembung,
nice share

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon