Kamis, 03 April 2014

3 macam loyalitas di tempat kerja yang wajib Anda tau

Masih ingat dengan dengan kisah seekor anjing yang bernama Hachiko yang loyal terhadap majikannya? Atau masih ingat pula dengan Mita Diran seorang copywriter muda, yang loyal dengan pekerjaannya? Apakah loyalitas atau kesetiaan harus ditunjukkan dengan pengorbanan nyawa? Jawabannya mungkin iya, mungkin juga tidak, bergantung pada niat atau keinginan kita sendiri untuk berkorban.

Untuk iklim kerja perkotaan yang selalu sibuk, sementara para pekerjanya dituntut untuk selalu professional dan sempurna, tahukah anda bahwa loyalitas di tempat kerja memiliki karakteristiknya masing-masing? Dan loyal di tempat kerja tidak harus mengorbankan nyawa, lho. Berikut adalah 3 macam loyalitas yang umum kita temui di tempat kerja.

1.    Loyalitas terhadap Perusahaan

Loyalitas tipe ini adalah loyalitas yang sangat dijunjung tinggi oleh perusahaan. Pekerja yang loyal terhadap perusahaan memiliki karakteristik yang utama, yaitu setia terhadap perusahaan dimana ia bekerja. Tipe karyawan teladan di dalam suatu perusahaan, dan tidak segan-segan untuk menunjukkan integritas dan profesionalismenya dalam bekerja untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan.

2.    Loyalitas terhadap Bos/Atasan

Loyalitas tipe ini adalah loyalitas yang sangat digemari oleh bos atau atasan, tapi tidak terlalu disukai oleh perusahaan. Pekerja yang loyal terhadap atasannya memiliki karakteristik yang utama, yaitu hanya setia terhadap atasannya. Tipe karyawan yang hanya patuh terhadap atasan, dan selalu mencari cara untuk menyenangkan atasannya. Ia tidak peduli pandangan orang lain. Fokusnya hanya satu, yaitu agar atasannya senang padanya.

3.    Loyalitas terhadap Pekerjaan

Loyalitas tipe ini adalah loyalitas yang sangat tidak disukai oleh perusahaan maupun atasan. Pekerja yang loyal terhadap pekerjaannya sendiri memiliki karakteristik yang eksentrik. Tipe karyawan pemberontak di mata atasan dan perusahaan. Namun, ia adalah professional di bidangnya. Biasanya karyawan dengan tipe ini memiliki pemahaman yang luas mengenai bidang yang digelutinya dan tidak memerlukan arahan dari orang lain, bagaimana untuk melakukan pekerjaannya sendiri.

Nah, Anda termasuk tipe loyalitas yang mana,ya? Apakah loyal terhadap perusahaan, loyal terhadap bos, atau loyal terhadap pekerjaan? Kiranya dengan artikel ini, Anda lebih memahami karakteristik loyalitas yang ada di tempat kerja. Selamat bekerja…

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon