Senin, 21 April 2014

Anda Mau Mencoba Perawatan Kesehatan Yang Aneh Ini ?

gambar : Terapilintahjakarta.com
Setiap orang menginginkan dirinya sehat selalu. Demi kesehatan, berbagai cara ditempuh termasuk perawatan yang masih asing di telinga kita sehingga terbilang aneh. Perwatan ini sebenarnya masih menjadi perdebatan di dunia medis namun,, perawatan ini sudah dikenal sejak ribuan tahun dan kabarnya dapat memberikan hasil  yang cukup efektif dan tidak memakan biaya yang cukup besar.

Perawatan apa saja itu?

A.Terapi Lintah
Lintah merupakan hewan yang dikenal menjijikkan namun, siapa sangka hewan ini dikenal mampu menyembuhkan penyakit? . Lintah yang biasanya hidup di rawa atau sungai ini memiliki kemampuan untuk mengurangi tekanan vena.


B.Terapi Bekam

Terapi bekam merupakan salah satu jenis terapi yang cukup diminati oleh masyarakat. Terapi bekam dilakukan dengan cara menarik darah dari tubuh pasien dengan sebuah cangkir yang menghisap darah.

C.Terapi Air Dingin

Sepertinya menyiram seseorang hingga basah merupakan hal biasa namun, ternyata air dingin atau es dapat memberikan efek terapi shock yang dapat membuat tubuh serasa demam.  Orang jaman dahulu berpendapat bahwa demam dapat membunuh bakteri yang berbahaya dan membantu bakteri yang baik untuk tetap tinggal.

D.Terapi ECT

Terapi ini dikenal juga sebagai terapi kejut listrik. Memang banyak kontroversi mengenai perawatan ini. Biasanya pasien akan dibius sebelum melakukan perwatan ini.
ECT biasanya digunakan untuk mengobati pasien dengan depresi tingkat parah. Terapi ini juga digunakan pada penderita mania, skizofrenia, dan catatonia.ECT pertama kali dikenalkan pada tahun 1930-an. Pada tahun 1940-an dan 1950-an terapi ini mulai dikenal . Setiap tahunnya ada sekitar 1 juta orang yang menerima terapi ini. Terapi ini biasanya diberikan 2-3 kali setiap minngunya.


E.Perawatan Tanah Liat

Tanah liat memang dianggap sebagai benda yang kotor namun, siapa sangka dibalik anggapan tersebut tersimpan manfaat untuk kesehatan dan kulit.Di beberapa tempat pengobatan alternatif yang menggunakan media tanah liat untuk pengobatannya, pasien dianjurkan untuk mandi dan menikmatinya selama beberapa waktu. Terapi tanah liat ini membuat NASA tertarik untuk mempelajarinya dan hasilnya perawatan tanah liat mampu meningkatkan kepadatan tulang namun, tanah liat yang dipakai bukan sembarangan tanah liat melainkan terramin (tanah liat merah) dan  tanah liat jenis ini dapat ditemukan di California.

D.Terapi keringat

Terapi keringat sering juga disebut sebagai terapi sauna. Terapi jenis ini banyak ditemukan di Jepang. Sauna dipercaya dapat membuat metabolisme tubuh meningkat. Terapi ini juga dipercaya dapat mengeluarkan toksin yang ada di dalam tubuh bahkan beberapa orang berpendapat bahwa sauna  dapat mempercantik kulit dan menurunkan berat badan.Bagi manusia, keluarnya keringat merupakan hal yang umum. Bila tubuh kita dalam kondisi sakit, lalu berkeringat rasanya sangatlah lega karena kita seperti mendapat tanda bahwa tubuh mulai sembuh. Sauna mulai terkenal di seluruh dunia. Banyak sauna-sauna baru dibangun dan mulai ramai dipadati pengunjung yang ingin merasakan manfaat dari sauna ini. Walaupun hingga saat ini masih banyak penelitian dilakukan mengenai terapi sauna ini namun, banyak orang yang percaya bahwa terapi ini banyak mendatangkan manfaat.

G.Terapi urine

Memang aneh rasanya jika kita harus meminum air seni kita sendiri. Namun, pengobatan ini dipercaya dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Jaman dulu urine digunakan oleh suku Aztec untuk mencegah infeksi dengan cara dibasuh untuk luka bagian luar. Mereka juga menkonsumsinya untuk meredakan sakit usus dan lambung.

Ingin Bisnis / Usaha / Produk Anda di Review?
Hubungi saya melalui email : surya26com@gmail.com atau kontak person yang tertera di sidebar, Saya siap memberikan review Bisnis / Usaha / Produk Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Artikel Terkait

Blogger Pekanbaru kelahiran Medan, bukan apa-apa, cuma pengen belajar dan mengembangkan diri (bukan nggemukin)

1 komentar yang sudah masuk...

belum satupun dari terapi itu yang pernah saya coba.... terapi bekam itu salah satu sunah kalau gak salah... kalau terapi lintah itu.. ngeri ngeri sedap juga kalau saya liat pada gambar... nice pos...

Tinggalkan Komentar dan mari kita saling menjaga silahturahmi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat..aminn
EmoticonEmoticon